12:12:2012 atau 20:12:2012.

Image

Jujur, gue tidak begitu peduli dengan yang berbau angka cantik kembar seperti ini. Itu cuma menunjukkan tanggal, terus istimewanya dimana? Tapi beda cerita ya kalo misalnya ditanggal cantik seperti judul di atas, gue mendapatkan kenyataan bahwa gue sebenernya cucu yang tertukar keluarga Bakrie! Oh jelas itu beda cerita, tentunya sampe maut memisahkan gue dengan dunia fana ini gue bakal tentu inget tanggal cantik ini. Hahahaha..

Di seluruh acara berita mengumumkan bahwa di Jakarta kira-kira akan ada sekitar 500 ibu yang akan melahirkan di tanggal cantik 12:12:2012 termasuk pasangan Krisdayanti dan Raul Termos Lemos. Tentunya banyak alasan yang melatar belakangi 500 ibu itu mengapa melahirkan di tanggal cantik ini. Tapi, disini gue cuma mau mengomentari ibu-ibu yang ngotot melahirkan di tanggal ini karena hanya ingin bayinya lahir di tanggal yang cantik.

Satu. Bu, tanggalnya udah gak cantik lagi deh menurut saya soalnya mainstream gitu. Jatohnya sejuta umat, di Jakarta aja 500 bayi apa kabar di Bandung, Surabaya, Bali, dst? Oke, bisa disimpulkan makin banyak populasi manusia perfectionis di Indonesia ini secara yaaaa 12 desember kan jatohnya berarti Sagitarius. Hahahaha..*teteup-ujungnya-starsign*

Dua. Tanggal sih cantik tapi yakin gak bayinya cantik atau cakep??? *dilemparpampers*

Tiga. Segitu pentingkah tanggal yang tertera di atas akte kelahiran?

Menurut gue sih mau pernikahan atau melahirkan bayi, apapun itu deh yang berlandaskan tanggal cantik gak begitu penting, kenapa? Itu gak akan menjamin apa yang akan terjadi di kedepannya akan selalu cantik, indah, dan baik-baik aja kan? Lantas, kenapa angka cantik ini begitu didewakan?

Untuk yang menikah, jauh lebih penting kesiapan mental dari pasangan itu sendiri kan daripada maksain nikah di tanggal cantik tapi mental belum siap? Nanti kaya Jane Shalimar loh, udah koar-koar di socmed taunya calon mertuanya aja bilang “Saya saja belum mengenal dia (Jane Shalimar) sedikitpun!” Nah lho??? Masih penting tuh tanggal cantik? Mau kewong mah restu orang tua plus calon mertua dulu yang nomer satu! Gimana mau kewong kalo orang tua gak restu? Mau ala-ala kawin lari kaya sinetron? Yakaliii… Hahahaha…

Apalagi buat calon ibu, yang penting mah bukan tanggal lahirnya tapi apakah si bayi sudah cukup sehat untuk lahir di dunia, buat apa lahir di tanggal cantik tapi kondisi bayi belum cukup kuat? Mendingan gausah! Nyusahin diri sendiri neyk. Tega situ sebagai ibu ngelihat anaknya menderita? Gak kan?

Tenang kok semua masih bisa indah, masih bisa diingat dengan mudahnya, kalo kita… masih hidup! Hahahahahaha *gakberbobot* Beneran deh, coba pasti pada inget kan rasanya gimana ketika malem-malem bengong tau-tau gebetan messages yang sebenernya gak penting-penting banget, kalo kata Jupe berasa ada kupu-kupu dalam perut! Yah, deseu mau pake ungkapan “Butterflies in my tummy” lupita kali ya makanya di translate ke Indonesia.. Hahaha. Coba, apa inget tanggalnya tuh pas pertama kali gebetan kirim-kirim signal suka sama kita? Gak kan? Kita ingetnya gimana isi messagesnya aja kan waktu itu?

Nah! Itu dia! Kita ternyata lebih bisa mengingat apa yang kita rasakan dan apa yang kita alami kan, yang membekas di ingatan itu bagaimana rasanya bukan kapan tanggalnya. *nahloh* Ribet ya? Yaudah, pokoknya yagitu deh… Hihihihi… Lagian rajin amat sih orang-orang nginget “Oh 12.12.12 si A sama B married kan ya”, gak mungkin deh ada orang kaya gitu. Di REALita yang ada mah, oh iya si A sama B cakep banget deh pas resepesi atau ih si A udah centong eh si B kok mukanya macem jalanan ibukota masih keliatan bopeng-bopeng, gimana sih MUA-nya gak pro banget.. Hahahaha..

Melakukan sesuatu tidak di tanggal cantik, tenang ajeeeee everything will be okay, asalkan selalu menyertakan Tuhan di dalam hidup. *asik* *bedabedatipissamamerryriana :))

Monica Krisna

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s