I LOVE JAKARTA

Image

Yakin?????

Yakin kok! Walapun gue satu dari berjuta-juta manusia di Jakarta yang mengutuk jahanamnya jalanan ibukota, selain jalanannya yang jahanam penggunanya juga jahanamnya lebih ngehe lagi. COBA YA SINI MOTOR YANG SUKA SELAP-SELIP PADAHAL ITU UDAH MEPETTTT BANGET SEINCI LAGI SAMA MOBIL KIRI KANANNYA, BACA POST GUE INI BIAR SADARRRR!!!

Gini loh ya kalian itu kan mampu beli motor, udah mampu beli motor pasti sebelumnya udah mampu dong sekolahin diri kalian biar akal dan budinya makin baik. Pernah tahu gak apa arti kata sabar? Semua orang juga pengennya cepet-cepet sampe tujuan kok bukan situ doang, dengan kalian selap selip kaya gitu malah memperparah keadaan jalan yang ada. Kadang ada juga loh pengguna motor gak tahu diri, mosok bisa-bisanya muka ditebelin ngambil jalur yang berlawanan arahnya sama tujuan dia DEMI MEMPERCEPAT LAJU MOTOR! Asli, orang-orang kaya gini pengen gue rendem otaknya pake rinso biar bersihan dikit otaknya supaya bisa lancar mikirnya! Hih.

Gile, marah-marah sama pengguna jalan aja udah abis 1 paragraf. Padahal kalo di list keluh kesah gue sama Jakarta ini mah banyak banget. Banjir, kendaraan umum yang gak memadai, kriminalitas, even orang-orang yang nongkrong di jembatan deket rumah aja bikin gue kesel loh! Hahaha..

Tapi walopun begitu, gue mengakui kok biar bagaimanapun ya gue akan tetap mencintai Jakarta dengan segala kekurangannya. Mencintai sesuatu itu musti satu paket kekurangan kelebihannya *ceileeeeeeh* nah begitupun gue mencintai kota dimana gue lahir, besar, dan tumbuh sampai sekarang ini.😀

Banyak orang ngeluh kenapa sih mal di Jakarta tuh banyak banget? Ya, gue gak tau sih jawabannya apa karena gue bukan pemerintah cong. Tapi gue lebih mempertanyakan “Kenapa yaaaa sekarang mau di mal mana aja weekend cari parkir susahnya ngelebih-lebihin cari jodoh?” Nahloh! Berarti yang suka sok suci bilang “udahlah gausah bikin mal lagi, taman aja mending!” ke mal juga kan? Ngaku! Masalahnya semua mal lho sekarang begitu, mending cari parkir doang yang susah ini mah mau keluar mal juga macet! Ajegileeeeee. Lagian kalo udah gak tertarik sama mal, tapi tiap kali ada mal baru di Jakarta lo juga pengen datengin kan?

Oke deh suatu saat nanti (yang kita gak tau kapan akan terjadinya :)) ) di Jakarta udah banyak taman yang banyak orang impi-impikan. Bikin sih gampang, ngerawatnya mau gak? Nanti situ piknik-piknik cantik di taman taunya sampah ditinggal gitu aja karena punya mindset “ah kan disini ada tukang sapunya”. To the point deh, pilih mal yang cuacanya dingin apa taman yang panas? Kalo ada yang milih taman yang panas, gue tanya lagi ke kalian “Yakin masih mau di taman kalo tatananan rambut dari rumah udah paripurna eh baru juga setengah jam di taman udah lepek selepek-lepeknya?” atau “Yakin nih masih mau di taman pergi wangi pulang badan bau asep jalanan?” Hahahaha. Coba pikirin lagi pertanyaan gue di atas itu baru deh kalian mikir pemerintah musti banyakin taman daripada mal. Iya gak sih? Apa pikiran gue aja yang sesat???? Hahahahaha…

Dengan segala problematika ibukota Jakarta seperti yang sekilas gue tulis di atas, kenapa gue masih bilang mencintai kota Jakarta?

Ya, karena Tuhan emang menakdirkan gue sampai hari ini di Jakarta jadi gue syukuri aja lah. Semua apa yang ditakdirkan oleh Tuhan kepada diri gue selayaknya dan sepatutnya gue syukuri karena yang paling terpenting gue masih hidup kan di bumi. *dilelepin-di-bundaran-HI* Mungkin jawaban gue di atas bisa dinobatkan menjadi jawaban terbijak dari seluruh masyarakat Jakarta, yang sudah mengalami asam pahit manisnya tinggal di ibukota versi On The Spot. Hahahaha.

Yaudah sih, selama lo masih tinggal di Jakarta dan selama lo masih nyari duit di Jakarta. Yaudah, hadapi itu semua dengan ikhlas, lapang dada, dan tegar. Kalo di Jakarta mah gausah ngeluh, capek sendiri lho nantinya mendingan banyak-banyakin berdoa ke Tuhan biar dikasih stock sabar yang banyak. Kenapa gue saranin begitu? Karena sebenernya Jakarta itu bisa menjadi sangat loveable kalo ajaaaaaa manner orang Jakarta tuh semua ya kaya orang-orang luar sono. Ngehadepin orang Jakarta mah apalagi di jalanan gue tau kok rasanya kaya apa, rasanya kaya mendadak lo pengen jadi JIGSAW terus culik semua orang-orang nyolot nan rese dan ngiket mereka semua berjejer kaya sate di rel kereta api! Blasssss, musnah sudah beberapa penyumbang rasa stress ketika di ibukota! Hahahaha…

Kalo kata alkitab mah Kasih itu sabar, nah yuk mari deh kita menunjukkan rasa kasih kita kepada Kota Jakarta dengan banyak-banyak bersabar di kota Jakarta. Gausah protes anu ono itu apalagi menuntut Jokowi buat ngatasin semua problem dengan secepat kilat, lo kira deseu jin lampu ajaib? Mau hasil kerja Jokowi memuaskan? Balik lagi ke kalimat pertama, yuk kita sabar. Bener kan gue? Hahahaha… :))

Monica Krisna

Leave a Reply

