Signature Style

Image

Pernah gak sih lo mikir atau nyadar gitu orang-orang yang terkenal atau minimal di lingkungan sekitar kita hampir semua orang tau itu ya yang punya signature style? Alias ciri khas yang bikin dia beda daripada yang lain. Contoh deh…

Jeremy Teti. Siapa sih yang gak tahu dese? Padahal dibanding pembawa acara lain di SCTV masih banyak kok yang lebih cakep daripada dia. Ditambah, jadwal dese bawain acara tuh pagi-pagi buta loh alias jam 12 malem. Nah loh, berarti dikit kan yang nonton? Lha udah pada tidur kok kebanyakan orang jam segitu. Terus kenapa dese bisa terkenal? Ya karena ciri khas ngomongnya yang sebenernya ganggu menurut gue, tapi ya itu karena ganggu makanya nempel terus di otak.

Oh ya lo peratiin gak sih yang biasanya gengges itu sebenernya yang paling gampang diinget otak, contoh lagu Wali yang “Cari Jodoh”. Ganggu banget kan di kuping? Tapi ya itu pas kita denger intronya aja udah langsung tau tuh lagu dibandingin kalo lo dikasih denger intro lagu Man In The Mirror-nya Michael Jackson, belom tentu lo bisa langsung tahu lagu apa yang lagi lo denger. Iya kan? :p

Oke balik lagi ke topik.

Teori gue ini sangat berlaku banget buat artis-artis Indonesia. Artis yang mau terkenal ya harus punya signature style dan biasanya gausah diragukan lagi ke-genggesannya di semua acara televisi nasional. #nooffense😀

Syahrini dengan berbagai jargonnya dan hestek-hestek super ngehe di social media. Cherrybelle dengan gaya bicaranya yang seolah-olah mereka masih berumur 5 tahun. Nikita Willy dengan aktingnya yang selalu nangis di setiap episode. Olga Syahputra dengan celetukan-celetukan tidak “manusiawi”-nya. Limbad dengan aksi diam seribu bahasa di setiap aksinya, dsb.

Jadi, sekarang kita tahu kan alasan beberapa artis ibukota kadang terlihat sangat “ganggu”? Percaya deh sama gue, sebenernya kalo disuruh mereka juga gak mau seperti itu. Tapi gimana bok, tuntutan pekerjaan! Kalo udah ngomongin pekerjaan yang ngomongin hidup dan kalo udah ngomongin hidup ya balik lagi ke duit. Siapa sih yang gak butuh duit zaman sekarang?

😀

Monica Krisna

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s