Smile!

Image

Kemarin gada kerjaan (please deh udah setahun kaleee lo gada kerjaan!) terus akhirnya ngebuka-buka majalah dan berujung photoin gambar yang lucu-lucu (ini bener-bener pengangguran kelas eksekutif sampe sempet-sempetnya begini). Terus edit dikit…. Pokoknya menurut gue bagus lah! Wuahaha. Dan gue beri judul photo ini “smile”.

Kayanya zaman sekarang buat senyum aja udah priceless banget ya. Apalagi untuk gue yang sumbu kesabarannya cuma sejengkal. Gausah ngomongin masalah-masalah hidup yang berhubungan sama duit, asmara, kehidupan, dkk deh. Barang yang gue cariin gak ketemu aja dalem hati langsung “Aduh setan! Monyeeet! Siapa ini yang mindah-mindahin barang gue? Ngeliat orang kesusahan gini kok gak ada yang bantu? Emang pada gak peduli sama gue semua!” Cih. Drama bener kan?!?! Hahaha. Gak dibantuin nyari barang aja gue berkesimpulan gak ada yang peduli. Nah, hal-hal kecil aja bisa bikin darah naik ke ubun-ubun apalagi ketemu “batu besar” di kehidupan? Senyum? Boro-boro!!!! Bantal gak basah aja udah bagus. Wuahahaha.

Satu hal yang paling ampuh bisa bikin orang-orang senyum itu kalo berhubungan dengan gebetan atau pacar. Dulu pernah pas lagi duduk-duduk, tiba-tiba temen gue kedipin mata sambil bisik-bisik “eh si anu kesini tuh”. Langsung gue senyum-senyum gajelas, padahal si anu dateng ke tempat yang sama juga bukan buat nyamperin gue! Tapiiiii, tetep aja seneng! Hahaha.

Udah gitu ya, kadang gue suka tuh flashback kejadian-kejadian yang bertahun-tahun lalu dan itu ampuh loh bisa bikin gue senyum-senyum. Contohnya, gue nginget-nginget dulu nih pas baru bisa naik sepeda biasa dong ya gegayaan deh congkak level 10. Kebetulan di deket rumah gue ada jembatan besar gitu jadilah anak dongo ini (re: gue) gowes sepeda sampe ke atas jembatan dengan niatan sehabis itu mau turun terus gowes sepeda sekenceng mungkin dan naikin tangan ke atas ala-ala sehabis menang lomba naik sepeda gitu. Ngerti kan? Gue pun praktekin apa yang ada di imajinasi gue dan berakhir dengan ngesot di aspal dengan luka sekujur badan!!! Hahahahaha. Secara ya, kan gue gowes sekenceng mungkin dan logikanya setangnya itu butuh dipegang kuat-kuat supaya balance, eh malahan gue gegayaan ngangkat-ngangkat tangan yaudah jatoh dengan tragis dan terima nasib badan besat beset. Hahahaha.

Zaman sekarang sih orang-orang kalo moodnya lagi gak bagus biasanya langsung cari moodbooster-nya masing-masing. Entah itu makan, online, baca buku, chit chat sama temen terdekatnya, karena emang terbukti sih kalo lagi keseeeeel banget terus kita langsung alihin dengan melakukan kegiatan yang kita suka itu ampuh bisa bikin kita senyum lagi.🙂

Mengharapkan orang lain atau keadaan sekitar bisa membuat tersenyum mah itu susah sebenernya, makanya yang paling baik sebenernya adalah diri kita sendiri yang membuat diri kita bisa tersenyum. Gak semua hal harus bergantung sama orang lain walaupun pada dasarnya kita makhluk sosial, mungkin dulu pas kita masih TK atau SD kalo lagi sedih orang tua yang nenangin diri kita dan bisa bikin kita senyum lagi. Sekarang? Kemandirian itu dituntut banget apalagi untuk urusan minor berefek major seperti ini alias kita harus bisa tuh yang namanya “puk-puk” diri sendiri. Karena pada dasarnya yang paling mengerti apa yang bisa membuat kita senyum dan bangkit lagi ya diri kita sendiri. Ya kaaaaaan? Hihihihi.

Dan lo tau gak kenapa comedian-comedian kalo udah terkenal langsung dipake sana sini dan kaya mendadak? Karena emang gak gampang bisa bikin orang senyum-senyum apalagi ketawa! That’s why bayarannya mahal… (ini analisis gue aja sih gatau bener atau enggak. hahaha)

Monica Krisna

Leave a Reply

