Dulu…

ketika gue berumur 4 tahun pernah menjadi juara 1 Photo Model!

DHUAAAAARRRR!!!!

Bumi gonjang ganjing!

Image

Kali ini bukan hoax apalagi khayalan dan halusinasi belaka, nih di atas ada sertifikatnya. Dan setelah gue cermati, lomba yang gue juarai ini bukan sekedar lomba ala-ala loh dulu! *bangganyasupertelat* Hahaha. Buktinya aja sponsornya stasiun TV semua macam ANTV, SCTV, TPI (dulu sekarang MNC), Starvison (PH),dll. Menurut gue ini aneh sekaligus membanggakan, kenapa? Karena gue inget banget banget banget dulu ngikutin banyak lomba yang di mal-mal gitu paling cuma dapet harapan tragisnya kadang gak juara samsek. Nah ini giliran lombanya berkelas di Hotel malah juara 1, ini ibaratnya kalo kata alkitab mah “Selalu ada pelangi setiap habis hujan” Wuahaha. Dan kesimpulan yang gak kalah kerennya di pikiran gue adalah lomba di mal sama lomba di hotel pastilah juri yang di hotel kelas bintang 5 jauh lebih bisa dipercayai kredibilitasnya, that’s why juara lomba di hotel bisa lebih dipercaya kualitasnya daripada juara lomba yang di mal! Wuahahaha. Bercanda ye jangan dimasukin  ke hati, jadi orang jangan kaku-kaku ah kaya kanebo kering…😀

Udah gitu ya karena ingetan gue super dashyat untuk hal-hal yang gak penting, gue masih sedikit inget loh gimana kejadian pas lomba yang berhasil juara satu ini. Jadi nih ya seperti yang lo tahu kalo lomba di panggung kan semacam ada tulisan-tulisannya gitu di bagian paling belakang. Nah saat itu tulisan nama lombanya di bagian paling atas tapi logo sponsornya di bagian agak bawah. Saat itu sebelah-sebelah gue pada pegang-pegang tuh logonya pas di atas panggung, namanya anak kecil ya gue pun ikutanlah pegang-pegang (buat anak kecil emang tuh logo yang terbuat dari gabus dan bewarna sangat menggoda untuk dipegang! Hahaha) tapi begitu liat nyokap gue langsung gak berani lagi megang-megang secara matanya udah berkode “jangan pegang dek! Jangan pegang dek! Tetep pose awal kaya yang mama ajarin di rumah!” Wuakakakak.

Gue lupa deh bagian gimana bagian majunya, tapi malah inget gimana setelah turun dari panggung dan nunggu-nunggu menuju pengumuman. Tuh kan yang gak gitu penting lagi gue malahan inget, hahaha. Jadi setelah turun dari panggung gue ribut haus udah deh ya dikasih minum kebetulan saat itu gue berdiri di mana sebelah-sebelah gue adalah meja tempat ditaronya souvenir buat juara. Biasalah ya anak kecil gue pegang-pegang tuh souvenirnya dalem hati gue (mungkin ya) bilang “Wow! Banyak banget makanannya.. Buat sebulan bisa nih di rumah”, kesimpulannya adalah dari kecil sampe sekarang di otak gue emang makanan mulu! Hahahaha. Terus gue tanya sama nyokap gue “Ini semua buat siapa?” lalu emak gue pun (kurang lebih) ngejawab “nanti naik panggung dulu baru bisa dapet souvenirnya”. Mungkin maksudnya naik panggung adalah juara kali ya. Gue jadi mikir untung aja waktu itu gue menang, coba kalo enggak apa gak guling-guling di atas lantai tuh gue di sana? Hahaha.

Terus ya sekarang gue juga menganalisis kenapa gue bisa juara 1. Hasil analisis gue:

# Waktu itu pake dress ala-ala princess yang nutupin sampe kaki jadi manalah keliatan gue jalannya kaya laki petantang petenteng macam preman tanah abang! :)))

# Daripada anak yang lain gue bentar banget pegang tuh logo sponsor, palingan 5 detik abis itu langsung kembali ke awal pose. Behave lah ya daripada anak-anak lain… (semua anak yang ikut lomba kayanya megang-megang tuh logo deh)Wuahaha.

# Alam ikut berkonspirasi untuk gak bikin susah nyokap gue. Bujuk pake tuh baju aja udah dari sebulan lalu sebelum lomba tiap hari nyokap gue bilang “nanti pas hari anu kamu pake baju yang kemaren kita jait ya, mau kan?” belom ditambah latihan jalan sama posenya. Bikin gue mau pake tuh baju aja udah perjuangan, apalagi kalo sampe gak menang? Wah nyokap gue udah pasti musti berjuang lagi (saat itu) ngajak pulang gue sambil bilang “jangan nangis ya..malu diliat orang” tau sendiri anak kecil dibilangin gitu tambah meraung-raung nangisnya. Hahahaha. Lagian alam juga kasian udah ngeliat anak kecil dari tengah acara sampe hampir akhir acara ngejogrok berdiri depan meja souvenir sambil dalem hati bilang “kapan nih pulang? Gak sabar tau bawa nih makanan pulang!” Hahaha. Oh ya, pas udah pulang nih ya dalem Taksi tangan udah gatel banget dong ya langsung deh tuh ngorek-ngorek pengen buka (fyi, souvenirnya ditaro di keranjang buah yang gede itu loh. Kebayang kan seberapa banyak makanannya? :D) eh nyokap gue langsung bilang “nanti ajak dek, bukanya dirumah!” Hahaha.

# Pas kecil pede gila jalan kanan kiri pose, matanya ngeliat bawah gak ? Sorry ya! Gak level, gue maunya liatin juri soalnya…. ganteng-ganteng sih! Anjirrrr, 4 tahun udah keliatan seleranya demen yang tuwirda!!! Hahaha Sedangkan anak yang lain banyak yang mogok di panggung, gue malah semangat soalnya gue mikir kalo maju kan bisa lebih jelas ya ngeliat mukanya si artis (juri) waktu itu. Nah, apa ada alasan buat gue mogok di panggung? :))))

# Bajunya bagus banget!!!! Gila analisis apa ini menang lomba modeling kok faktor bajunya bagus baru gue taro di nomer ke-5? :p Warnanya pink, yang menurut gue sekarang adalah sebuah bagian dari pembunuhan karakter seorang anak berusia 4 tahun. *lebih*

Lucu sih kalo diinget abis sekarang gue rebel banget sama orang tua. Baju aja awut-awutan tiap kemana-mana pengennya bikin nyaman diri sendiri alias pake kaos jeans sendal. Mana kaosnya cuma bervariasi di warna, soalnya ilfil gitu liat kaos warna-warni bergambar (bikin sakit mata ngeliatnya!) kecuali kalo kaos warna hitam atau putih baru deh boleh bergambar. (banyak maunya yeee gue. ck!)

Sebagai penutup gue kasih salah satu berita yang cukup gak mengenakkan dan ada hubungannya juga dengan cara berpakaian seseorang, lebih tepatnya…. Kim Kadarshian!

Image

Ps : Sertifikatnya ada coretan-coretan kecil kayanya diri gue sendiri deh yang nyoret secara umur 4 tahun gue belom bisa baca. Manalah ngerti itu kertas ternyata penting punya.. :))

Monica Krisna

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s