Bando? Ya Ampuuuun!!!!

Di post sebelumnya gue udah pernah cerita kan di acara Bando-lah tempat pertama kali disahkan gue menjadi seorang Dancer. Hahahaha. Dulu sih biasa aja sekarang jadi gimanaaaa gitu soalnya tau anak-anak #90an pasti nontonnya acara ini deh, ya dibilang Hits bolelah ya nih acara. :)) *lambai-lambai-tangan-ke-titi-qadarsih*

Dulu yang isi acara di Bando ya orangnya itu-itu aja tapi di akhir-akhir mah ke  rotasi juga dan untungnya gue cuma kena rotasi sekali. #kibasrambut😀 Inget banget dulu tiap Rabu, Kamis, Jumat latihan choreo baru walaupun jingle-nya mah itu-itu aja. Tiap hari Senin perasaan selalu dag dig dug soalnya musti pulang cepet-cepet, mandi pergi lagi ke sanggar makan di mobil sambil perjalanan ke TVRI begitu nyampe ganti baju abis itu dendong… *pffiuhhh* *lapkeringet*

Kehidupan itu tanpa drama kayanya gak mungkin ya, sudah tentu perjalanan mengisi acara di Bando ini juga pernah diselipi drama-drama yang waktu itu sih rasanya gue pengen ngegelesotan aja di lantai. Kalo gak inget udah dendong sudah pastilah nangis akika… Oke mari kita mulai ya ceritanya tidak usah berlama-lama lagi, udah gak sabar kan? Preeeet. Hahahaha.

Di hari Minggu gue nyiapin keperluan gue buat kebesokannya macem sepatu, kaus kaki, baju ganti, jepitan peniti bla bla bla. Udah dikasih tau buat Senin besoknya pake sepatu pantofel item yang mana gue yakin udah masukin ke dalem tas. Begitu hari H kan langsung ya buru-buru mandi terus cabut ke sanggar yang mana gue udah gak ceki ceki tas lagi main bawa aja. Eh pas disana udah ganti baju udah dendong acara udah mau mulai 15 menit lagi begitu mau ganti sepatu dan mau ambil….. apa yang terjadi sodara-sodara?!?!?! Di tas gue adanya sepatu pantofel warna PUTIH dong! Astafiruloh… Yesus cobaan apalagi yang kauberikan kepada hambamu?

Nangis gak sih? Ditatap temen-temen gue yang udah rapi jali pake sepatu pantofel hitam, diliatin macem serigala mau terkam anak ayam sama senior gue yang kalo diterjemahin sih artinya “Makanya kalo dikasih tau tuh dengerin yang bener!!!!, tidak ketinggalan ditatap guru gue yang mana biasa aja. JUSTRU KARENA BIASA AJA MALAH MAKIN MEMOJOKKAN GUE KE LUBANG PENYESALAN YANG BEGITU DALAAAAAAM…… *drama* Huhuhu. Akhirnya gimana monce? Ya memang Tuhan memberi cobaan pasti ada penyelesaiannya yang mana akhirnya gue pake sepatu boots guru gue dong… (taeeeelah) udah bikin deg-degan semua orang ujung-ujungnya nyusahin guru sendiri pula. :)) :)) :))

Gak kalah dramanya adalah…. di suatu Senin yang sangat hectic gue kebagian dendong pas awal yang mana artinya gue ganti baju paling akhir. Nah ketika gue mau ganti baju, bajunya mandeg aja loh di tetikadi gua. Segeralah lambai-lambai tangan ke guru gue bilang “kakaaaak….bajunya gak muaaaaat” (catet! gue ngomong suaranya macem kucing buntutnya kejepit). Panik asli udah gak muat gak ada baju cadangan pula, gak mungkin juga minta tukeran sama yang lain secara temen-temen gue udah rapi jali bajunya dan gak keburu juga sih kalo pake tuker-tukeran baju lagi. Rasanya pengen bundir aja sih waktu itu. T.T Walaupun tuh akhirnya baju bisa masuk ke badan dengan susah payah sudah pasti tentunya dapet bonus diceramahin begini “Aduh mon… Kamu musti diet nih turunin 2 kg.” yang mana insiden baju gak muat ini langsung dilaporkan ke nyokap gue pas pulang macem “Mam… monic musti turunin berat badan nih tadi bajunya gak muat lho”. Dan nyokap gue begitu sampe rumah bilangnya begini “Kamu musti diet loh. Gak mau kan nanti diganti sama orang lain?” #jleeeeeb Okeeeee deh diet demi mempertahankan posisi yang ada…. Hahahaha.

Tapi dari 2 kejadian itu ada satu kejadian yang sampe sekarang masih nempeeeeel di otak gue. Ceritanya kalo gak salah sih terjadi ketika baru masuk semester 2. Nyokap gue memutuskan untuk balik lagi suruh gue naik jemputan (semester satu sempet nyokap yang jemput), pas pagi-paginya udah diwanti-wanti “Kamu nanti bilang ya ke Om Sur ikut jemputan lagi. Jangan sampe nungguin mama loh di gerbang TK. Ya? Inget jangan sampe lupa”. Sudah anda bisa tebak sendiri sodara-sodara pada akhirnya gue lupa dan ngejogrok di gerbang TK kurang lebih setengah jam sambil mikir “Kemana sih ini nyokap gue? Kok gak jemput-jemput sih?”

….

..

TRIIIIIINGGGGGG!!!!! Oh iya gue kan disuruh naik jemputan lagi! Langsung lari-lari lah gue dari gerbang TK menuju gerbang sekolah paling ujung (di sekolah gue dulu ada 3 gerbang) yang mana itu lari-larinya udah nafas senin kamis campuran air mata pula. Astagaaaaah… Begitu sampe di gerbang paling ujung gue langsung keluar tengok ke kiri tempat dimana biasanya mobil jemputannya di parkir. Dan mobilnya masih ada tapiiiii udah jalan dan jaraknya 10 meter dari tempat gue berdiri langsunglah gue lari-lari lagi sambil teriak “OM SUUUURRR… OM SUUUUURRRR… OM SUUUUURRRRR TUNGGUUUUUUU…….” yang mana si Om Sur gak denger karena jaraknya udah kejauhan dan berakhir si mobil jemputan hilang sudah di pandangan mata. Pecahlah tangisan gue yang mana udah akumulasi dari panik gara-gara lupa pesen nyokap gue, panik takut dimarahin guru gue, kesel udah teriak sebegitu kencengnya kok gak kedengeran juga, dan panik yang paling GONG adalah bagaimanakah cara agar gue bisa sampe rumah? Secara kondisi sekolah udah bener-bener sepi. Nangis depan gerbang SD (udah gatau mau ngapain lagi) sraaaaaaat srooooooottt beneran deh ada kali 20 menit gue nangis dan meratapi diri. Auahahaha.

Sampe tiba-tiba ada mobil depan gue berhenti dan ternyata itu mamanya adik kelas gue yang mana emang kenal sih. Deseu tanya “Kenapa kamu nangis?” gue ngejawab masih panik pula “Ak….kuuuuhh…. di….ting…gallll…..in jempu….tan….pada…hal… ak…uuuuh mau ad…aaa… acara….. na…riiii… huhuhuhuhuhuhu” yang mana abis itu langsung disuruh masuk mobilnya dan dijanjiin bakal dianterin pulang. Tapi sepanjang perjalanan gue masih nangis aja loh sesenggukan sraaaaat sroooot (ya menurut lo? Anak kelas 3 SD nyeeeeet!) dan ditontonin sama nyokapnya temen gue, bokapnya, temen gue, adeknya…. Si tante di perjalanan nenangin gue “udah jangan nangis lagi ya. Tante anterin kok…” Tau sendiri gue cengeng banget mana bisa langsung berhenti nangis gitu aja. Hahahaha. Udah sampe rumah aja gue masih nangis!!!!!😀😀😀😀 Gue lupa sih habis itu gue terlambat nyampe TVRI apa enggak yang pasti hari itu tetep berjalan tuh gue musti nari. Pokoknya mah yang sampe sekarang beneran gue inget plek plek ya adegan ngejar-ngejar si bus jemputan itu lah. :)) :)) :))

Selain kejadian-kejadian di atas mah sebenernya masih banyak lagi yang gak gak kalah error-nya juga cuma yang paling membekas ya yang 3 di atas itu.😀 Jantung udah pindah tempat ke selangkangan sih rasanya dulu pas kejadian.  :)) Btw, Tagline acara-nya sesuai yah sama kejadian-kejadian yang gue alami “Ya amppppppuuuuuuun!!!!” Hahahaha

Monica Krisna

5 thoughts on “Bando? Ya Ampuuuun!!!!

  1. iya emang artist tapi mah dancer doang. di luar dianggap artist disini mah dianggapnya “penari latar” #eaaaa hahahaha pada gak ngerti sih dancer kan juga pelaku seni *keluh*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s