So you still think only God can judge you ?

Sejauh mata memandang dan telinga mendengar dan gak lupa hati merasakan, hinaan itu biasanya datang dari orang-orang yang tidak begitu dekat dengan kita. Kenapa? Sederhana saja, mereka tidak mengenal pribadi kita sesungguhnya (re: kenal belum tentu kenal dekat) sehingga menilai kehidupan kita sebatas dengan apa yang mereka ketahui saja.🙂

Gue pernah kok ngalamin dihina mulai dari segala aspek. Satu sisi gue ngerasa down tapi satu sisi lagi gue ngerasa “mental gue gak boleh seburuk perilaku mereka”. Dikatain mukanya jelek, pernah. Tapi bukan depan muka gue langsung melainkan lewat media yang gue tidak terlibat di dalamnya. Begitu dikasih tau temen plus dikasih unjuk buktinya, gue cuma ketawa aja. Karena gue tau ngapain juga ngebales toh dia aja cari ributnya modal mental tempe, ngapain juga diladenin? Selama dia kagak nyangkut-nyangkutin orang tua sekaligus privacy gue, bebaaaaaas. Udah tahun berapa sih? Masih zaman kaya gitu?😀😀😀 Kebukti kan beberapa bulan setelah kejadian eh denger opini orang-orang di luar juga satu juta dua ratus lima puluh ribu lebih gak enak mengenai dia. Gue? Kikir-kikir kuku aja lah sambil benerin rambut… kok begitu? Yaiyalah, gue gak peduli kok sama orangnya daripada ikut mikirin ikut nyinyir mending ngurusin diri gue sendiri aja. Poni gua aja kadang masih kebelah-belah kalo kena angin, ini jauh lebih crucial tau ketimbang ngurusin muka orang, menurut gue. Hahahahaha.

Kemarin ketemu sama beberapa bekas temen sekolah, bisik-bisik lagi. Dikira gue gak punya cabang dimana-mana kali ya. Ngomongin Monce sukanya sama siapa, yang kaya apa dan bagaimana. Auahahaha. Gaya situ doang mewakilkan anak kota yang gaul aslinya mah…ketinggalan zaman. Bok, ini 2013 lho di zaman nongkrong bukan di Oh La La Sarinah lagi melainkan kita orang udah pada hijrah ke Bangi Kopitiam Sabang. Dan lo baru tau? Yaelaaaaaaah… menurut lo aja gue musti amat gitu marah-marah? Yang ada kasian gue dia sebegitu ketertinggalan informasinya. *puk-puk* Hahahaha.

Ada juga yang komentarin gue pengangguran. Kuliah enggak, kerja pun kagak. Katanya sih hidupku tidak terarah. Boleh gak gue pinjem congornya Mpok Nori buat ngetawain dia? Hahaha. Ya emang sik gue pengangguran kelas kakap, walaupun pengangguran tapi gue produktif kok bantu-bantu emak gue. Schedule padat, gue sih manalah sempet ngomentarin kehidupan orang yang semacem “Kapan kuliah? Kenapa gak kerja aja?”. Waktu gue cuma ada 24 jam, kata orang time is money. Berharga banget kan? Udah berharga kasian amat kalo gue memanfaatkan waktu yang ada cuma untuk membuat mental seseorang menjadi down. Hihihi.

Semua manusia memang bebas berpendapat dan berekspresi. Tapi kalo komentarin segala sesuatu aspek kehidupan seseorang yang mana di dalamnya orang itu udah menaruh 100% kejujuran, apa itu gak bodoh? Itu kan sama aja kaya mereka di dalam kehidupannya gak menghargai kejujuran. Muka gue jelek, gue sukanya siapa, segala aktivitas kehidupan gue dikomentarin. Muka gue emang jelek sih ya gak apa-apa daripada gue ngibulin orang banyak photo gue di edit habis-habisan? Sukanya sama siapa, apa, dan bagaimana itu hak gue lah. Hati gue yang ngerasain kok berani-beraninya komentar? Gue kan gak denial, masih salah aja di mata orang? Ya… get a life! Aktivitas gue gak ada juntrungannya? Ora opo-opo soalnya walaupun gak ada juntrungannya yang penting bikin gue sibuk terus capek sampe-sampe udah males ngebales perilaku mereka. Sakit gigi, pijit puting. Gak perlu buang-buang waktu dan energi, buat orang-orang yang gak penting.🙂🙂🙂

Because, in life, not everyone is gonna appreciate you for who you are and what you do. Accept it and start appreciating yourself even more

Monica Krisna

Leave a Reply

