Lebih Tua, Lebih Muda, Sepantaran

age-me-comp1changemyface.wordpress.com

Setiap orang pasti punya kriteria masing-masing dalam memilih pasangan baik itu dalam segi fisik maupun non fisik. Tapi gue sih selama ini percaya setiap orang yang ngakunya “gak ngelihat fisik, mendingan hatinya” kalo disodorin Mpok Atiek juga belum tentu mau.🙂 Kriteria itu pastilah menyangkut fisik, realita cong.

Gue yang selama ini ngakunya tidak mempunyai kriteria apa-apa untuk menjadikan seseorang itu partner (yaelah muka pas-pas an kaya sendal swallow mah sadar diri aja gue mah hahaha) ternyata kalo ditelaah lebih dalam lagi gue punya kok kriteria. Cuma satu, jangan sama yang lebih muda.

Kenapa?

Aduh, gak kuat gue dramanya. Hahaha. Gue aja kadang kalo lagi kambuh dramanya langsung kolosal, coba bayangin drama ketemu drama? Udahlah tinggal direkam aja terus kirim ke PH yang selalu ngejar rating.😀😀😀

Kalo gue sih lebih tua-nya dalam batas 1-10 tahun di atas umur gue ya. Kalo udah sampe 11-20 tahun keatas sih ya bukannya apa. Dari bahan obrolan aja udah pasti beda, gimana mau cocok? Hahaha.

Sebenernya setiap pilihan itu kan pasti ada plus minusnya. Kalo sama yang lebih tua pastilah partner mendominasi dan terus memberi wejangan hidup misalnya “Kamu tuh jangan a b c d e karena berdasarkan pengalaman aku nantinya kamu bakalan cacicuceco” soalnya selain dia emang pengennya kita gak mau salah milih dia pun merasa “lo tuh gak tau apa-apa jadi dengerin gue”. Nah, sebenernya kalo digituin gue oke-oke aja (selama si partner gak menggurui dan menuntut untuk ngikutin kehendaknya). Positifnya mereka mengayomi kita sekali, kalaupun kita berbuat salah mereka akan cenderung ngerti karena mereka juga udah pernah ngalamin saat masih seumur kita.

Tapi ada juga orang yang gak suka diperlakukan seperti itu dan justru sebaliknya, dia ingin mendominasi pasangannya. Biasanya sih kalo yang kaya begitu pilihannya gak jauh-jauh dari yang lebih muda. Hahaha. Yang lebih muda disini dalam rentang beda usia 3 tahun – seterusnya. Punya pasangan yang lebih muda itu positifnya kadang jadi bangga sama diri sendiri model “Tuh kan yang lebih muda aja mau kok sama gue, apalagi orang yang sepantaran/lebih tua?”. Sedikit menambah kepercayaan diri soalnya pas kita tanya ke pacar “Sayang kamu gak malu atau risih pacaran sama aku? Aku kan lebih tua…” pasti deh pacar kita ngomongnya “Gak lah, umur cuma angka kok. Lagian kamu gak kalah cantik kok sama cewe-cewe yang seumuran aku, malahan menurut aku kamu lebih cantik daripada temen-temenku”. DUAAAAAARRRR!!!! Seatbeltnya kencengin please. Hihihi. Negatifnya ya musti ngerti kalo dia misalnya belum se-dewasa kita. Punya pacar brondong terus suatu saat marah-marah “kamu tuh childish banget ya” itu sih tolol menurut gue. *sorry* Hahaha.

Kalo sama yang sepantaran sebenernya asik ya, kemungkinan 1 circle pertemanan juga. Jadi gausah risih kan ngajak pacar buat nongkrong bareng temen? Temenan lancar pacaran pun jalan. Ya gak? Hahaha. Sebenernya gue gak ngerti apa enaknya punya partner yang sepantaran karena selama ini menurut gue yang sepantaran mah enaknya dijadiin temen aja. Temen berbagi gossip (penting ini! hahaha), temen curhat, temen ngopi, hahaha. Temen jadi demen? Hmm…. pikir sejuta dua ratus ribu dulu kali ya… Hihihi.

Jadi kalian lebih suka sama yang lebih tua, lebih muda atau sepantaran?🙂 Mau kalian suka sama yang lebih tua atau lebih muda begitupun mempunyai partner yang seumuran sah-sah aja kok, yang penting kan cinta. Kalo ngomongin cinta kan ngomongin kenyamanan. Siapa yang paling berhak menentukan kenyamanan untuk kita? Ya diri sendiri.🙂

Bai.

One thought on “Lebih Tua, Lebih Muda, Sepantaran

  1. Bukannyabegituu coooohng kalo bininya istwurinya ketuaan 70tahun gmana mau mlanjutkanh keturunan dan juga vowoklakinya kemudaan 13tahun masa puber baru mimpi basah sperma lom matang gmana mlanjutkanh kturunant kalo cewenya mukanya badannya kelainan ada bulunya kaya monyet kong monkey syndrome apaha goeuowa loeoushfa maoeouw pnya pasangan kek gtoeouch agahayoooogfgf

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s