Memelihara Hewan

Gue ini sejujurnya tidak ada ketertarikan sama sekali dengan hewan, apapun itu bentuknya. Segimanapun lucunya hewan itu tetep gak bisa menarik perhatian gue. Yaiyalah….. Gue mah tertariknya sama manusia. Normal tho? Hahaha. Tuh kan Monce normal!!! #ehem #benerinkerahbaju #padahalmahpakekaos #yaudahbenerinponiaja #hatibolehbolongponijangan *digiles*

Dulu temen-temen gue sering banget cerita betapa menggemaskan hewan peliharaannya, kebanyakan sih pelihara anjing tapi ada juga yang pelihara kucing dan hamster. Malah dulu ada lho temen gue sampe nangis-nangis gara-gara anjingnya meninggal dan buru-buru cari penggantinya yang mana mirip banget sama anjingnya yang udah meninggal itu. <<maklumin dese Scorpio susah move on :)) Pas ngelihat temen gue itu, jujur aja gue mikir “emang segitu besarnya ya peran hewan peliharaan di kehidupan sehari-hari mereka sampe-sampe ketika mereka meninggal, kehidupan si pemeliharanya itu bisa jadi jauh berbeda ketika mereka ditinggal mati peliharaannya?”

Sebenernya gue mau nulis maybe yes maybe no untuk jawaban pertanyaan gue sendiri di atas, tapi basi banget kan? Mau mainstream kaya anak abege sekarang gue juga ogah nulisnya “YA…YA…TIDAK…BISA JADI….” Andy Warhol baca tulisan akik di syurga sana pasti murka melihat generasi muda seperti akik yang merupakan pengangguran kelas kakap alias mempunyai waktu banyak tidak bisa berkreasi menulis suatu kalimat yang  jauh lebih keren daripada 2 kalimat yang gue tulis di atas tadi. HEEEEEEEYYYYY!!!! Malu dong sama Syahrini yang udah 30something kreatifitasnya masih jempolan dalam mengolah kosa kata, yang umurnya 20an harusnya jauh lebih brilliant daripada dese. *disabet-kalung-mutiara-nusantara*😀😀😀

Sejauh mata melihat dan otak meng-observasi (gayanya sematahari nyeeeeeet selangit udah mainstream banget kakak hahaha) peran hewan peliharaan di kehidupan sehari-hari pemiliknya memang sangat penting. Kebanyakan pemilik hewan peliharaan khususnya anjing atau kucing sering sekali mengeluarkan statement “Si Hero (sebutlah nama anjing/kucingnya seperti itu) itu udah kaya temen gue sendiri. Gue kalo sedih kalo seneng cerita sama dia. Kalo gue belom pulang aja dia tungguin gue lho di ruang tamu…”

Gue sih pas denger temen gue kebanyakan berbicara seperti itu ya sudah tentu dong….iya-iya aja. Kenapa? Karena gue mengerti benar faktor kebahagiaan orang lain itu berbeda-beda. #salamsuper #sebatangapasebungkusmas *disundut-rokok* Tapi ya kemarin ini, gue dapet gambar nih dari path akik. Mau liat gak? Nih :

Meme Path

😀😀😀

Indikator seberapa sayangnya kita dengan sesuatu itu ditandai dengan….hasrat kita untuk memberi nama/panggilan untuk apa yang kita sayangi, salah satu contohnya ya hewan peliharaan.

Jujur aja kadang gue suka shock sendiri ketika mendengar nama hewan peliharaan temen-temen gue. Bukannya apa, tapi nama hewan peliharaannya jauh lebih bagus bok daripada nama gue yang notabene adalah manusia, makhluk hidup yang diciptakan serupa dengan Allah! Hahahaha.

Ada nih temen gue sebut aja A dia sih emang rada-rada deh gue rasa, peliharaan dia berupa kucing (lupa jenisnya apa) berjenis kelamin laki-laki tapi A dengan pintarnya memberi nama…. Selly. Udah pemberian nama melenceng dari jenis kelamin, tertukar pula jenis hewannya. Selly untuk nama peliharaan kan sebenernya menjurus ke hewan anjing, secara ada kan tuh lagu nya “Selly… Guk! Guk! Guk! Kemari! Guk! Guk! Guk! Ayo lari-lari….” H sama S itu jauh ya? Gak apa-apalah, semakin jauh semakin besar rasa sayangnya! INI NGOMONGIN APA SIH SEBENERNYA?!?!? Auahaha.

Ada juga temen gue sebutlah namanya Cece dan Coco, mereka berdua ini pacaran. Ketika ada event di sekolah hadir pula itu booth yang jualan mainan plus hamster (hamsternya laku keras lho ketimbang mainannya #penting). Awalnya cuma Cece doang yang beli hamster dan dinamain Minnie (jenis kelaminnya perempuan), yang beli cuma si Cece eh yang mainin di sekolahan ada Lala, Lolo, Lele, Lulu, Coco pun ikutan main hamster! Ya gak apa-apa lah daripada main api? Apinya nanti clangcurupan lho. Byahahahaha. Kebesokannya dong si Coco ikut beli hamster juga dan dinamakan lah hamsternya….Mickey. Alasannya? Biar sepasang sama hamster punya Cece. Eciyeeeee… kenapa sik kalo lagi falling in love tuh pengennya apa-apa samaan sama orang yang kita sayang? Gue juga gitu sik (walaupun sadar sepenuhnya kalo itu cheesy banget), sayangnya waktu itu lagi sendiri namun terjebak prenjon mau samaan beli hamster sama siapa cobak? Hahahaha.

Terus ya kasih sayang itu selain ditunjukkan dengan memberi nama (panggilan), biasanya ditunjukkan dengan membelikan baju. Coba siapa sih yang gak pernah ngalamin lagi jalan terus liat baju atau tas bagus eh keinget sama gebetan atau pacar terus ngebatin “Ih bagus amat… entar pas dia birthday kasih ini aja ah” padahal mah dese birthdaynya masih 5 bulan lagi. *tunjuk-diri-sendokir* :)) :))

Nah, kejadian di atas terjadi juga di dunia hewan peliharaan. Anjing/kucingnya dibeliin baju yang duh gue ngeliatnya jadi gemeeees sendiri. Baju untuk hewan kan bisa dibilang mahal, kenapa? Soalnya ukurannya serba kecil kakak dibutuhkan keahlian serta kerja yang jauh lebih ekstra ketimbang ngejahit baju ukuran anak manusia. Gitu… Makanya yang punya hewan peliharaan biasanya orangnya detail banget sik, karena emang yang namanya melihara hewan bukan sekedar kasih makan minum ajak main doang loh. Musti perhatiin jadwal ke dokternya, ajak keluar rumah (anjing) biar gak stress, dilatih biar pintar gak pup/pipis sembarangan dalem rumah, yah intinya sih orang kaya gue yang cuek bebek diri sendiri aja kagak keurus gak cocoklah pelihara hewan. Dulu melihara kelinci aja cuma bertahan seminggu. #truestory😀😀😀

Walaupun gue gak tertarik memelihara hewan, gue sama sekali gak pernah ngejahatin hewan. Contoh yang paling sering gue lihat itu adalah orang-orang ngelemparin anjing dengan batu padahal si anjing diem aja loh. Ampun… otaknya pada kececer kali ya? Ngelemparin batu aja gak pernah apalagi makan dagingnya, selain alasan kasian alasan yang paling sejujurnya adalah gue jijik sih. Hehehe. Mau seenak apapun daging anjing ogahlah gue makan ditambah dengan alasan bahwa anjing itu kan hewan peliharaan bukan hewan ternak. Do’oh, udah paling bener makan daging ayam, kambing, dan sapi aja deh. Buat yang tidak beragama muslim seperti gue tentunya mendingan kita makan daging ba_bi aja doong kalo udah bosen makan daging kambing, sapi, dan ayam.

Kesimpulannya?

[1] Monce tidak mungkin memelihara hewan dalam kehidupannya

[2] Walaupun begitu, Monce sekarang ini sangat ingin pergi ke Taman Safari

[3] Jangan pernah kasar dengan hewan peliharaan. Mereka kan gak ngeganggu jadi jangan ngeganggu juga dong ah.

[4] Mental Monce emang cetek, makan daging anjing aja gak berani apalagi disuruh makan kecoa goreng kaya yang sering dijual di Bangkok? :))

[5] Tulisan Monce emang acak adut tapi bersifat edukatif kan? Gak kalah bagus kan sama Huffington? *diselepetkoran*

Bai.

Leave a Reply

