Pilih Sama atau Beda?

Kenapa ya zaman sekarang semuanya mirip? Apakah itu pertanda bahwa manusia lebih menyukai dirinya terlihat sama di mata orang lain ketimbang terlihat berbeda dan mempunyai ciri khasnya masing-masing?

z10

Handphone ini salah satunya.

Ngapain ya copy design plek ketiplek merek handphone terdahulu? Sisi kreatifitasnya dimana? Followers itu gak bakal pernah ada di nomor satu mending bikin sekalian product yang emang beda, kalo gagal itu biasa (dalam dunia bisnis) tapi kalo berhasil menarik selera pasar ya bakalan jadi legend.

Kaya nokia aja yang dulunya taglinenya memudahkan komunikasi satu orang dengan lainnya ketika mereka bangkrut dan jual perusahaannya ke Microsoft orang juga masih inget “Ini lho handphone Nokia yang paling gampil pakenya sebelum era blackberry gak keren deh dulu kalo gak pake Nseries atau Eseries” Ya gak?

Begitu juga dengan Blackberry, mungkin 10 tahun mendatang ketika ada yang menyebut aplikasi BBM dalam pikiran orang-orang pasti yang pertama kali terpikir merek “Blackberry” bukan HTC atau sejuta merk handphone lainnya yang sekarang berhasil menghadirkan fitur bbm di dalamnya.

Tulisan gue di atas bukan menekankan di gadget sih tapi lebih ke “yuk tiap brand punya ciri masing-masing, jangan bisanya copy pendahulunya doang”. Makanan juga mengalami hal yang sama. Dulu zamannya rainbow cake sama red velvet, semua jualannya itu. Sekarang udah pindah haluan ke cronut, yang tadi toko A misal display utamanya red velvet berubah ke cronut. SOOOOO FUNNNNNNYYYYYY!

Yasudahlah. Sekian. Semuanya boleh sama asal jangan sampe ya kita punya pacar samaan. Oke?😀

Bai.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s