Bakrie Group & Path

Kemarin ini socmed heboh karena berita Bakrie Group invest uang sebanyak $25 juta di Path. Hal pertama yang ada di otak gue pas liat beritanya…. Damn!!! Nia Ramadhani hoki sekali kamu jadi menantunya pak ARB! Dan bego sekali kamu Manohara putus sama Ardie demi memilih Pangeran Kelantan yang akhirnya malah bikin badan ngana besat beset sana sini. :))

Oh ya, Bakrie Group invest ya. Invest sama beli beda loh. Okay?

Makanya kalo ada yang bilang orang-orang Indonesia tuh kismin binti kere, itu gak sepenuhnya benar. Lebih tepatnya gue yang gak percaya sik😛 Yang paling tepat menurut akik adalah terdapat kesenjangan sosial yang begitu tinggi. *sotoy* Orang kaya ya kayanya buanget-buangetaaaaan, orang miskin ya miskinnya bisa sampe hati ngilu (sampe dibikinin reality show segala kan?), begitupun kelas menengah ngehe ya ngeheknya level angkat dagu sepuluh senti minta bener dagunya dikasi lem aibon biar bisa nempel sedikit sama leher! Ada yang setuju? Hihihi.

Balik lagi ke topik.

Pro kontra Bakrie Group invest di Path terjadi. Yang pro biasanya liat dari dunia bisnis dan model terserah-siapa-aja-yang-mau-invest-yang-penting-gue-masih-bisa-post-di-path. Dan kalo kontra melihat dari kasus Lumpur Lapindo yang belum selesai dan melihat Bakrie Group invest di Path sebagai ajang kampanye menjelang PEMILU.

Siapa yang paling bener? Gue gak paham. Hahaha. Karena kemarin hebohnya gila-gilaan, salah satu anggota Bakrie akhirnya menanggapi lewat Twitternya :

Path Bakrie

Gue sih ngeliatnya di Indonesia heboh Bakrie invest karena semua langsung menyoroti kasus Lumpur Lapindo yang sampai sekarang belum terselesaikan. Ralat, Lumpur Sidoarjo. *tvonebanget*😀 Lain cerita misalnya kalo yang invest itu misalkan Keluaga Eka Tjipta Widaja (Sinarmas) ataupun si anak singkong Chairul Tanjung (CT Corp). Akan lain cerita. Sah-sah aja. Ini semua karena masyarakat Indonesia udah terlanjur antipati sama ARB. ARB, GOLKAR, BAKRIE GROUP, TV ONE, ESIA, semuanya yang ada di bawah naungan ARB di mata kita mendadak jadi jelek. Begitu pun Path. Sudah beberapa orang yang uninstall/delete accountnya hanya karena sekarang mereka tahu salah satu investornya adalah ARB.

Lebay gak menurut gue? Biasa aja karena tiap orang itu punya pandangan yang berbeda-beda.🙂 Makanya kalo ada yang bilang personal branding itu gak penting, gue langsung  gak setuju. Karena itu akan sangat berpengaruh dengan apa yang akan lo lakukan di masa depan. Personal branding menurut gue bukan menjadikan diri kita “fake” kok melainkan menonjolkan sisi-sisi positif yang ada di dalam diri kita. Gampangnya adalah lo pengen dikenal seperti apa nih sama orang? Kalo gue sekarang sih dikenal dengan “Si Monce yang dulunya jualan bakso”, gak apa-apa lah daripada dikenal dengan “Si Monce yang bispa*” atau “Si Monce yang cabe-cabean”. Pilih mana? Auahaha.

Ini kenapa jadi ngomongin diri gue sendiri? Maklumin ya… Akik kan Taurus. Hihihi.

Oh ya satu lagi. Semakin jelek lo di mata orang banyak, semakin banyak pula yang mencemooh lo. *pukpuk* Inget ya, ini bukan masalah lo orang yang bener-bener jahanam apa bukan (bahasanyaaaa) tapi lebih kepada bagaimana lo ‘memberi kesan’ kepada setiap orang yang ada di sekeliling lo… #tsaaaah

Gak percaya? Liat gambar-gambar di bawah :

Path2 Path1

*invest ya bukan dibeli*

Path3 Path4

Sekali lagi, invest ya *kekeuh* Tapi akik ketawa loh liat ini :))

Path5

Path6

Sekarang udah ngerti kan?🙂

Bai.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s