Hal-Hal yang Tidak Pantas Ditemukan di Sebuah Blog

Gila yah gaya banget gue ngebahas beginian? Biarin dong ah gue banyak gaya, biasanya yang banyak gaya followersnya banyak loh! Contohnya? Hmm…. Mimi Loli! LOOOOOOLLL. Udah ah stop gak boleh ghibah. Ceileh… gue lama-lama kaya Indosiar deh. Abis tayangin mama Dedeh pagi-pagi acara selanjutnya langsung dihajar sama acar gossip! Awalnya doang ngingetin diri sendiri ana ini ono itu dosa selanjutnya mah yudadahbabay bubar jalan… Hahahaha.

Kali ini gue bakal ngebahas beberapa hal yang menurut gue gak pantas ada di sebuah blog :

Font Comic Sans

images

www.complex.com

Gue pernah nemu satu blog yang secara isinya sih lumayan ya, tapi yang bikin pikir dua kali blogwalking ke sana karena font blognya itu loh. Gue berasa lagi liat blog anak SD. Lebih mengejutkan lagi setelah gue baca-baca nih orang ternyata….. GRAPHIC DESIGNER! #eaaa Graphic designer? Comic Sans? Si Ge sampe komentar “Kalo mau anti mainstream jangan keterlaluan juga dong!” Hahaha. Udah deh kalo gak mau pake Times New Roman mending pake Helvetica aja. Hihihi.

MP3/Soundcloud

soundcloud-logo

doandroidsdance.com

Gak pernah ngerti sama orang yang pasang MP3/Soundcloud di blognya. Maksudnya apa ya? Memberikan hiburan selain tulisan? Please deh, kalo gue mau dengerin lagu akik tinggal buka iTunes sendokir aja. Lagian nih biasanya sih ya lagu yang ada di playlistnya gak jauh-jauh dari lagu patah hatinya si empunya blog. Kemampuan menulis dirasa kurang menohok makanya dese kombinasikan dengan lagu patah hati, em? :))

Singkatan

download

r3ndywenru26.blogspot.com

Ini blog, bukan chat. Apalagi SMS. Masih banyak blog yang gaya nulisnya begini “Gwe g suka de klo dya kya gtuu…” Emang sih gue sebenernya gak berhak komentar apa-apa toh itu kan blog dese ya bok *sadardiri* Tapi please dong, cobalah memberi kenyamanan kepada pembaca setia blog lo. Ya gak sih? Emang jari lo bakal kapalan kalo ngetik kaya “Gue gak suka deh kalo dia kaya gitu…” Sebagai (calon) anak komunikasi *taelaaah* gue berpendapat, dalam menyampaikan sesuatu kita harus menyampaikannya dengan jelas agar pesan yang ingin disampaikan bisa diterima dengan baik oleh si pembaca. Ada yang sependapat?🙂

Paragraph

wt_20

web2.uvcs.uvic.ca

Paling males baca blog yang semua tulisannya ditabrak lari jadi satu paragraph. Eh dodol, enter di keyboard lo rusak ya? Silahkan kombinasikan gaya penulisan yang penuh singkatan dan semuanya dijadiin satu paragraph? Kira-kira ada yang mau baca gak ya? Kalo gue sih langsung click silang merah di pojok kanan.😀

Tanpa Photo

no-photo

www.barcouncilofindia.org

Kalo tulisannya udah bagus bagai penulis mah gak apa-apa ya macem JK Rowling 1000 halaman lebih kagak dikasih gambar sama sekali gue fine fine aja karena emang gaya penulisannya tuh bisa membuat kita membayangkan bagaimana situasinya. Lha kalo misalkan gaya nulisnya sebatas “Iya… kemarin gue habis ke Pulau Ayer. Seneng deh sama temen-temen main pasir liat a b c d e zet. Gak nyesel deh pokoknya ke sana” tapi satupun dese kagak upload photo situasi di Ayer gimandose yang baca mau tau ya apa yang dia rasain? Apa yang dia bilang bagus tuh yang kaya gimana? Duuuuh… ini mau baca blog apa RPUL? RPUL aja masih ada gambarnya sikit-sikit walaupun hitam putih. Ya kan? Hahaha.

Sampai sekarang ini cuma itu sih yang menurut gue ngeganggu, even si penulis setiap kali menyertakan kata/kalimat Bahasa Inggris terus gak di italic gue masih oke-oke aja. Nulis “feminin” malah “feminim” atau “berpikir” jadi “berfikir” pun gue masih santai-santai aja. Nulis pake Bahasa Inggris tapi grammarnya salah, gimana? Gak apa-apa lah namanya juga orang lagi belajar. Lagian sekalipun dia salah kayanya gue juga gak bakal tau deh!!! Secara ya gue bukan guru Bahasa Inggris dan emang pernah disini gue nulis pake Bahasa Inggris? :)) :))

Monica Krisna

3 thoughts on “Hal-Hal yang Tidak Pantas Ditemukan di Sebuah Blog

Leave a Reply

