First Time

Judi

download (3)

bizgovsoc6.wordpress.com

Dulu pas kelas 3 anak-anak sekolah gue lagi heboh-hebohnya main judi bola. Kebetulan juga temen kelas akik yang jadi perantara sama bandar gedenya, makin tergoda dong ya apalagi liat temen bermodalkan bilang “Gue pasang club X 300 ya” besoknya temen akik udah dapet 300 dong! Sistemnya kalo menang dapet duit sesuai yang lo pasang tapi kalo kalah ada tambahannya gitu kalo gak salah namanya “key” sekitar 10%-25%.

Cobalah akik pasang goban pertandingan Indo lawan apa gitu, semua udah yakin pasang Indo yaudah dong gue pun ikutan aja. Habis anak-anak lakinya pada bilang “Indo pasti on fire nih bla bla bla” eh taunya kalah aja dong. Yaoli kapok dong akik… masa baru main pertama udah kalah aja? Hahaha.

Setelah kekalahan rame-rame itu (banyak juga yang pasang Indo…) temen gue satunya bilang “Monce lo mau ngegulung (ikutan lagi biar gak rugi-rugi amat kalo menang…) gak? Besok ada pertandingan X1 vs X2” Nafsu dong gue… walopun goban tetep aje bisa buat jajan 2 hari itu!

Pasang lagi lah akik club yang mana direkomendasikan semua orang buat menang goban. Tekad gue mah kagak usah untung yang penting gobannya balik aja. Besok paginya begitu tanya si temen “Eh gimana nih?!” dese tertunduk lesu dong ternyata team yang akik pasang kalah. Ancooool… Hahaha.

Kalo gue habis 150 ribu waktu itu udah nyeselnya setengah mampus, tenang…. R malah sampe 750 ribu! Tapi itu belom seberapa sama adik kelas yang sampe…. 10 YUTAAAAAA!!! *nada-ibu-KF* :)) Kocaknya adalah…. Ceritanya rada panjang dan njelimet nih tapi kalo ngerti pasti kocak deh!

Jadi sebut aja anak yang sampe kalah 10 juta ini adalah A. A ini suka beli pulsa di temen kita yang bernama B, kebetulan A ini pas naik kelas dua pindah sekolah yang mana berarti A udah gak sekolah lagi dong di sekolah akik. Jadi, kalo beli pulsa cara ngebayarnya ke B itu lewat transfer. Suatu hari gue, R dan anak lainnya lagi haha hihi kan ketawa cekakak cekikik tiba-tiba B dateng terus bilang gini sama R “R, lo sekelas kan sama XXX (temen kita yang jadi perantara sama bandarnya) nih ada titipan dari A sambil nyerahin duit dua puluh ribu…” Udah dong singkat cerita pas jam istirahat selesai kita pencar, soalnya Si B dan anak-anak lainnya kebanyakan satu tingkat di bawah gue. Pas masuk kelas si R langsung nyamperin XXX, kronologisnya begini :

R: Woi XXX nih duit titipannya si A nih, gue boleh dititip sama si B!

XXX: HAH SEGINI DOANGGGGG?!?!

R: Iya, gue gak tau dititipin si B sih tadi pas lagi ngobrol tanya aja tuh sama Monce. Emang duit apaan sih?!

XXX: Duit bola! Dia minus 10 juta loh….! Yaampun….

:)) :)) :)) :))

Anak lain sampe ngakak-ngakak ngomong sama si XXX “Yaoloh nyicil duapuluh ribu coba hitung sepuluh juta dibagi dua puluh ribu butuh berapa lama biar lunas?!” HOAHAHAHA. Beberapa hari kemudian pas lagi nongkrong ngobrol-ngobrol di ruang design graphic yang mana sepi, temen gue si XXX ini tiba-tiba masuk sambil pegang handphone yang mana kedengeran banget kalo dia lagi maki-maki si A buat segera bayar minus duitnya yang 10 jeti itu!!! :)))

Kalo ditanya nyesel apa gak, ya jelas enggak soalnya kan pengalaman ya dan gue pun jadi tahu kalo eke ini gak hoki sama sekali dalam bidang perjudian. Cara yang paling hoki buat gue dapet duit adalah dhualan makanan thok!😛 Btw, duit 150 ribu itu pun bukan duit dari kantong emak bapak gue lho alias pake hasil untung jualan bakso goreng akik! Hahaha. PRETLAH! Oh ya jadi inget salah satu sabda temen gue (sebut aja T):

“Tuhan tuh masih baik sama gue tau…. Kemarin ini minus 5 juta, hari ini gue udah ngegulung 2 juta!”

GABLAAAAK!!!! :))

Bergaul

Bergaul di sini diartikan mulai main ke tempat berkapital abjad pertama, memperluas jaringan (MLM kali ah…) ngikut ajakan salah satu temen. Inget banget dulu gue gak ngerti apa itu top bottom sampe akhirnya gue menerka-nerka kalo bottom itu artinya kan di bawah maka kesimpulannya adalah bottom yang posisinya di bawah! Yaolih…. :))) Iya gue sepolos itu kok dulu… Udah gitu ya misalkan sebut aja si Dj ngomong begini “Ih jengong samarda dese, bawang putih bangka mana tuwirda. Ogeeeeng… Samde si T ajoseee cakra bagaskara!” yang lain udah hahahahihi gue hahahahihi juga lah padahal dalem hati ngebatin “Duh nih orang ngomong apa sik?!” Lebih tepatnya 15 kemudian gue baru bisa ngerti itupun ngeraba-raba! :))

Sekarang dong, sepertinya dunia mulai berkonspirasi (tsaelaaaah) tiap kali kemana ya ketemu nya sama yang se frekuensi lagi. Mau makan begitu waiternya nyodorin buku menu, radar gue langsung bunyi ujung-ujungnya ngomong “Mas! Tintus lambretaaa ya akik udin lepra indang…” masnya langsung cengangas cengenges! Ke konter pulsa, yang jaga lekes tapi pake bando (role modelnya mungkin Olga kali yaaaa… :P) ini mas-mas konter pulsa te-rapih yang pernah gue temukan, radar ku udah pasti bunyi lah segede sirine ambulans. Kalo sama yang model kaya begini akik terpancing basa basi padahal kepo hahaha tanya-tanya, oh ya suatu hari pas beli pulsa di depan kiosnya duduk laki juga dong tapi mukanya beler bangun tidur! Ih….. MAS JANGAN MEMANCING AKU UNTUK MENERKA-NERKA DONG….. Hahaha.

Ketemu Krisdayanti

835676236_fb98680f04

Perlu ya nulis beginian? PERLUU BANGET! Ngana gak tau apa Monce suka dengerin lagu diana yang “Cobalah Untuk Setia”. #eaaa :)) Tahun 2009 gue masih kan tuh ya bertapa di tempat lama kebetulan suatu hari ada event di hotel M nah salah satu guest starnya itu dese. Pas ngeliat dese aku sih biasa aja (Taurus jago acting em? :P) padahal lagi mikir “Oh ini toh bentuk aslinya yang diperebutkan cowo termos dan si cowo kunang-kunang!” Hoahahaha. Febiules ya booook gak bisa bohong dah emang yang namanya perawatan sampe berjeti-jeti mah. :)) Ketemu artis di berbagai event sih udah biasa ya akik tapi berhubung dese Diva Indonesia pertama yang akik lihat pake mata sendokir ya jelaslah berkesan! Hahahaha. Ih, sekarang aja puja puji emaknya padahal dulu kan gue sempet menghujat si Loli yang photo instagramnya di blur di satu sisi sedangkan 3 photo lainnya kagak di blur (photonya ada 4 tapi collage gitu), tujuannya apa tho mbak? *sungkem* :))

Sakaw

sakaw_by_renansa

www.deviantart.com

Bukan gue loh yang sakaw, bukan! Ceritanya panjang sih, pokoknya gue udah pernah real depan mata sendokir ngeliat orang sakaw gimana. Berhenti di warung nasi padang, yang lain mah pada makan, dese ogah! Malah guling-gulingan di rumput nyiumin rumputnya satu per satu ngendus kaya (maaf) anjing. Disangkanya tuh rumput ganja kali ya saking udah halusinasinya. Yaoliiiih…. Udah gitu di mobil sampe ngigo-ngigo mulutnya mangap terus kan tuh ya udah deh yang namanya iler mah sebadan-badan! Untungnya nih orang ditaro di kursi paling belakang. Berbekal pengalaman melihat hal seperti itu gue makin takut deh yang namanya coba-coba, sorry ya makasih. Lagian bapak akik kan TNI, bisa langsung ditembak di tempat gue kalo sampe pake barang gituan. Hahaha.

Blog

images (4)

www.aweber.com

Pertama kali tahu blog itu gara-gara baca Kambing Jantan, tau doang ya ngeliat langsung mah belom! Hehehe. Malah blog yang pertama kali gue lihat dan baca itu adalah blognya…. ratu tjong Indonesia. Semua tau lah ya gausah sebut nama bahkan salah satu temen pas gue kasih unjuk blognya dan sebut nama yang punya, reaksi temen akik malah “Ooooh ini blog punyanya si X ya… Gue tau kok dese, sering liat dia di anuiniono…” HITS yah dese? Sayang blognya udah berjuta tahun cahaya lamanya gak di update dong… *fansgariskeras*

Nah kalo gue sendiri mulai buat blog itu tahun… 2012. Kenapa baru saat itu? Karena baru punya free time. GAYAAAAA, ngalah-ngalahin ibu negara ya gue sibuknya!😛 Coba buat pake blogspot, gaptek gak ngerti samsek. Pake WordPress, mendingan tapi tetep awalnya mah buta arah banget lah mau masukin video aja mikir banget loh waktu itu. Hihihi. Eh makin minder begitu liat ke kanan ke kiri kok themesnya bagus sik? Kok headernya bisa ada muka dese sih? Ooooh ternyata headernya bisa diganti cooooonggg! Upload headernya mah gampil yang pusing bikin headernya di photoshop. Duh…. pacaran sama illustrator atau graphic designer aja kali ya? *brbkonsultasiketantekemang* Jadi maksud ngana mau pacaran demi dibuatin header yang bagus, gitu ce? *dijambaksekampung* :))

Segini dulu aja kali ya… Sebenernya sih masih banyak lagi yang mau diceritain cuma…. ini blog apa bon belanja di kerfur?!😀

Monica Krisna

Leave a Reply

