Siapa yang Lo Percaya Nasihatnya?

Mungkin kalo gue adalah seorang anak alim patuh kepada orang tua bakal jawab “Ya jelas mama papa ku dong ya…” atau jika akik ini orang yang religius pasti yang keluar dari mulut “Setiap kali gue butuh solusi, gue langsung berdoa karena gue percaya cuma Tuhan yang bisa kasih jawaban terbaik…”. Sayangnya gue bukan anak yang patuh (dan gue bangga. Paling enggak kan akik gak bohong deh sama mereka depan bilang iya pas di belakang tetep dilanggar :D) apalagi religius. Dan gue pun bukan termasuk orang yang percaya sama motivator. Cuih…. Apelagi Mario Teguh, numbuhin rambutnya aja dia belom mampu belagak mau numbuhin semangat hidup orang banyak :))

Terus siapa dong yang paling lo percaya?

Siapa ya?

Kasih tau gak ya?

Pembaca mulai bete.

Gais? Gais? Gais?

Jangan pundung dong! Please deh kalo akik gak mau kasih tau ngapain gue pake bikin posting segala? Hahaha.

Jadi yang paling ku percaya nasihatnya itu…. RAPPER! Lho kok bisa? Bisa lah… gue kan hobbynya googling quote Eminem dan sekarang Macklemore pun akik percayai sebagai pedoman hidup. Hahaha. Kenapa rapper berkulit putih? Karena gue percaya mereka lebih jujur ketimbang rapper berkulit hitam.

Tau darimana lo nyet?

imageswww.dailymail.co.uk

Gini ya coba kalian perhatikan hampir semua rapper itu pasti pake kacamata hitam, betul? Tahu gak alasannya kenapa? Karena ketika mereka nge-rap secara tidak sadar bola matanya mendadak muter ke kanan ke kiri pandangan gak focus dan tangan pun bergerak kemana-mana. Karena tau eye contact itu adalah sebuah element yang penting dalam setiap performance maka dari itu hampir semua rapper mencoba mengelabui penontonnya dengan memakai kacamata hitam! Gak percaya? Coba aja lo hafalin teks lagu rap pasti deh body language otomatis kaya gitu karena kita lagi mencoba mengontrol otak supaya mengingat teks yang panjangnya naujubileh dan mengontrol lidah supaya semua kalimat keluar dengan pas sesuai beat! Udah cocok belom jadi Duta Observasi Kecamatan Kembangan akik? Hahahaha.

Makanya untuk Eminem dan Macklemore yang jarang banget perform pake kacamata hitam, satu kata buat mereka deh…… R E S P E C T ! Sekarang tiap ada acara apa gitu Macklemore kan hampir selalu ada ya, ngeri dah liat dese. Mata gak fokus dan tangan kemana-mana mah biasa ya, yang serem dia sampe urat-uratnya nonjol loh. Leher doang? Kagak! Sebadan-badan secara dese sering kan tuh pake tanktop makanya keliatan. Kurang jujur apelagi cobaaaa si Macklemore dalam menunjukkan dirinya? Hahaha.

Macklemore 1

Salah satu quote dese yang paling akik cinta!🙂 Masalahnya bok kalo dengerin apa kata orang gak akan ada habisnya. Akik ini kan Taurus udah dari sononya fragile. Orang ngomong gue tuh A, bisa lho sampe setahun kemudian dua tahun berlalu gue masih inget si A ngomong apa. Pokoknya dipikirin terus “Emang bener ya gue kaya apa yang dibilang A?” “Apa gue salah ngelakuin itu?” ya pokoknya gitu deh, masokis banget. Tapi di satu titik akhirnya gue sadar aja gitu kalo hidup gak bisa ngebahagia-in semua orang. Ngebahagiain orang tua aja gue belom bisa ngapain juga berusaha ngebahagiain orang lain yang sebenernya gak gitu penting-penting amat buat gue pikirin? Hahaha.

Macklemore 2

Sebenernya quote ini masih berhubungan di atas. Terserah deh orang mau bilang apa karena kita emang gak pernah bisa kontrol hal itu, tapi kita masih bisa kontrol diri kita untuk bereaksi seperti apa. Contohnya “Monce… Kok lo temenannya sama orang-orang kaya ‘gitu’ sih?” dan gue cuma senyum pundak kejut azuah sambil bilang “Dari zamannya EX masih primadona (Edaaaan bahasanya! :P) anak-anak cari sosotan sampe sekarang CP berasa EX-nya Jakarta Barat  gue juga udah main. Mulus-mulus aja. Kriteria gue nyari temen cuma dua sih, gak genggeus dan selera humor se-frekuensi…”🙂 Btw, liat deh photonya dengan cermat keliatan kan uratnya si Macklemore di semua bagian nonjol?

w

www.biography.com

Selain rapper, kepercayaan penuh pun akik taruh penuh kepada……. A N D Y W A R H O L ! Pokoknya tiap kali merasa down langsung lafalkan quote Andy Warhol 100 kali dalam hati! Ajegile…. Jadi Monce lebih hafal quote Andy Warhol ketimbang doa bapa kami salam maria?! Hahaha.

“You have to do stuff that average people don’t understand because those are the only good things”

Yaoliiiiiih, bisa gak sih Agama gue di KTP diganti jadi “Andy Warhol”? Agama kan kepercayaan, kalo gue percayanya sama Andy Warhol gimana? Hahaha. Sebelum tau Andy Warhol pun akik udah gitu sik. Begitu tau Andy Warhol pun berkata demikian sudah tentu gue makin menjiwai lagi!!!😀 Ibaratnya kalo anak-anak lain diskusi apa warna favoritenya dan kenapa gue justru lebih tertarik ngebahas apa arti di balik warna tersebut. Ada yang tau gak kenapa setiap kali kita liat logo Mc’d yang hanya berupa huruf “M” atau  logo KFC yang mana gambar seorang kolonel kita bisa mendadak laper dan ngebatin “Duh enak nih kayanya makan ayam…..”. Padahal di logonya gak ada ayam sama sekali kan? Hayooo kenapa? Kok jadi tebak-tebakan ya? Hahaha.

“Wasting money puts you in a real party mood”

GENIUS!!!! Inilah jawaban atas pertanyaan mengapa ketika seseorang lagi bete salah satu moodbooster yang terbaik adalah belenji.😀

Terlepas dari itu semua, gue paling percaya sama diri sendiri sih. Kenapa? Karena ini kan hidup kita, yang tahu kita maunya apa ya diri kita sendiri yang ngejalanin juga kita masa iya ngikutin apa kata orang lain? Aneh aja gitu. Ya gak? Orang kasih saran/masukan pasti gue dengerin, tapi kalo menggurui? H A H A H A H A. Mario Teguh aja gue kagak percaya, apelagi lo nyet? :))

Monica Krisna

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s