Kebahagiaan & Pertemanan

Pernyataan kebahagian itu adalah sebuah cobaan, benar adanya. Semenjak memulai 2014 gue bisa bilang kehidupan gue berjalan mulus, jarang nangis, ketawa mulu malahan sampe rahang pegel. Kebahagiaan yang gue dapet mungkin dipengaruhi juga kali ya baca ramalan shio tahun untuk tahun ini makanya jadi jauh lebih optimis, tapi sebelum tahu ramalan shio pun entah kenapa gue udah yakin sih 2014 bakal memberikan banyak berkat. Puji Tuhan ya… semua benar terjadi. Hidup gue gak yang langsung “JEDUAAAARRR” tau-tau udah punya usaha gede sih #teteupambisi tapi ada aja rejeki, ada aja sumber kebahagian yang datang ke gue🙂 Sumber kebahagiaan itu gak selalu berasal dari uang tapi dari orang-orang sekitar yang bisa bikin kita ketawa lagi stress mumet kesel bete sakit perut pas pms, itu menurut gue juga sebuah kebahagiaan sih🙂🙂

Terus cobaannya dimana?

Cobaannya adalah di saat lo lagi haha hihi ketawa eh orang-orang di sekitar lo malah lagi sedih karena lagi mengalami suatu cobaan hidup yang sangat berat. Gue yang notabene hatinya lenje bagaikan ager-ager ini pun tentu akhirnya terbawa suasana. Gue bukan orang yang selalu baik sih apalagi benar, bukan banget. Tapi gue udah pernah merasakan sendiri berjuang melawan rasa sedih dan udah pernah juga dalam keadaan sebaliknya. Ketika lo lagi ada di titik terbawah dalam hidup lo banyak tetep yang support banyak yang masih ada di samping lo, itu adalah sebuah kekuatan yang sangat-sangat nyata adanya untuk membangkitkan semangat hidup lo selain berdoa sama Tuhan. Soalnya kadang kalau lagi sedih gue pribadi udah lupa sama yang namanya berdoa, udah gak kuat pengennya nangis aja di bantal! Hahaha. Pedoman hidup gue untuk orang-orang terdekat dan orang-orang yang pernah dalam satu moment membantu gue adalah “I will hold you tightly when the hurting kicks in”🙂

Menurut gue pribadi, hadir dalam kehidupan saat teman lo lagi bahagia sih gampang. Gampang banget secara siapa sih yang gak pengen kecipretan bahagia juga? Tapi hadir di saat temen lo lagi ada di titik terbawah itu yang susah. Ibaratnya nih lo sekarang punya iPhone 5s dan bb gemini, eh tiba-tiba bb gemini lo rusak. Manusia gitu, toh sekarang udah punya iPhone 5S ini ngapain betulin? Buang-buang duit ye kan?  Apa kabar effort yang musti dikeluarin ke roxy atau ambas? Padahal kalo mau trobek dikit sajuah…. semua client segala gebetan segala temen segala rejeki dulu kontek-kontekannya pake si bb gemini. Masa gara-gara rusak sedikit aja lo gak mau sih ngebetulinnya? Gak mau ngebetulinnya gara-gara sekarang lo udah punya iPhone 5S pula, apa kagak bangsat? Hahaha.

Apakah anda semua yang membaca mengerti analogi yang gue berikan? Ya pokoknya gitulah… :)) Gue bukan orang yang bisa bermulut manis sana sini bukan teman yang patut dicontoh dalam sikap dan perilaku, tapi gue akan selalu hadir di saat temen gue lagi sedih even dia kagak minta kagak butuh gue kagak minta gue buat temenin. Tapi gue pasti hadir. Itu cara gue dalam menghargai seseorang dalam hidup gue.

Kalo ada yang bilang “Ngapain lo betulin toh udah gak perlu lagi kan? Lagian udah gak bisa memberi manfaat juga…” Wahai temanku saudaraku, sekalipun bb gemini itu tidak bisa bermanfaat atau bahkan tidak bisa dipakai lagi gue masih akan tetap menyimpannya. Memperlakukannya sebaik sebagaimana dulu barang itu membantu gue dalam segala hal. Begitu pula dengan seorang teman, tidak perduli dia tidak bisa memberikan kebahagiaan dan tawa apalagi bantuan gue akan selalu ada untuk meredakan duka dengan menghadirkan tawa.

Itu ceritaku menghargai sebuah pertemanan, bagaimana ceritamu? #drop Hahahaha.

Monica Krisna

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s