#TAURUS [1]

Taurus 1

“Being replaced is a horrible feeling for Taurus”

Sebagai Taurus salah satu hal yang paling susah diterima dan tentunya menyakitkan untuk gue adalah ketika posisi gue digantikan oleh orang lain. Posisi ini baik dalam hal percintaan, persahabatan, pertemanan, semua aspek lah. Kenapa menyakitkan bagi gue?

Satu. Gue orangnya gak cepet melupakan seseorang, ketika orang tersebut udah asik-asik indehoy sama orang lain pasti gue masih peduli. Ujung-ujungnya pasti ngerasa “Gila! Gue aja masih sedih-sedih nyet.. ngana udah sama orang lain aja. Oh ternyata selama ini gue cuma dianggap segitu aja?”

Kedua. Walaupun kesel marah sedih campur aduk jadi satu bukan berarti gue lantas jadi menyalahkan orang yang udah tega menggantikan posisi gue dengan orang lain, yang gue lakukan adalah menyalahkan diri sendiri. YAZZZZ, gue sebenarnya adalah pribadi yang cukup “keras” sama diri sendiri. Jadi kalo ada di posisi ditinggalkan apalagi digantikan tentunya gue akan berpikir “Duh… salah gue kali ya. Habisnya gue gak bisa begini-begini sih…” atau “Kurang apalagi ya gue?” “Apa nih yang harus diperbaiki dalam diri gue?” even semua orang dan fakta berbicara bahwa gue ditinggalkan bukan karena kekurangan-kekurangan yang ada di dalam diri gue melainkan ada faktor-faktor lain tapi tetep aja pikirannya ke sono!😦

Ketiga. Untuk Taurus yang namanya percaya sama orang butuh proses yang cukup lama, minimal 3 bulan. Bukannya gak mau, tapi emang gak bisa. Gue sendiri biasanya selalu observasi setiap orang yang ada di sekeliling gue dan berakhir dengan sistem tebang pilih. Bayangin lo udah susah-susah kasih kepercayaan ke orang tersebut, lalu ujung-ujungnya dikhianatin? Apa gak marah? Marah sih iya pasti. Tapi gue Taurus bok marahnya gak bakal lama, sedihnya itu loh. Ibarat luka, lukanya sih gampang sembuh tapi tinggalin bekas di kulit. #eaaa

Tapi berjalannya waktu gue semakin belajar yang namanya hidup itu pasti ada meninggalkan dan ditinggalkan. Gak ada yang abadi di dunia ini, sekalipun misalnya lo berdua sampai kakek nenek ujung-ujungnya dipisahkan juga sama maut. Ngomong sih enak banget ya, ngejalaninnya mah minimal sebulan playlist di iTunes pasti ada aja lagu “The Second You Sleep” atau Nina “Someday”. Teteup ye, jiwa Meggy Z gue keluar di keadaan apapun😆

Saybia – The Second You Sleep

Nina – Someday

Satu cara mengatasi yang gue temukan setelah beberapa kali mengalami kejadian seperti ini (((BEBERAPA KALI))) adalah langsung ajak ngomong orang tersebut sampai tuntas. I mean… dalam beberapa jam gue merelakan hati gue bakal sakit denger alasan orang tersebut kenapa memutuskan meninggalkan dan menggantikan gue dengan orang lain. Kenapa gue melakukan ini? Karena menurut gue perpisahan adalah sebuah hal yang wajar tapi dari kedua belah pihak harus tahu apa penyebabnya perpisahan itu harus terjadi. Gak ada cerita salah satu ditinggalkan begitu aja tanpa diberi tahu alasan yang jelas dan harus masuk akal tentunya (KAMU TERLALU BAIK UNTUK AKU JELAS GUE CORET!). Karena kalo kaya gitu, yang ada nanti bikin kedua belah pihak jadi makin bego!

Satunya jadi bego karena merasa keenakan buat meninggalkan seseorang tanpa bertanggung jawab dalam hal memberikan penjelasan yang sejelas-jelasnya sedangkan pihak kedua bakalan ikutan bego juga karena dengan dia diperlakukan seperti itu pasti deh ujung-ujungnya ketika seseorang ada yang menanyakan “kenapa lo kok gak sama si anu lagi?” yang keluar dari mulut pasti sumpah serapah ke pihak satu plus beberin aib-aib pihak satu yang nantinya dianggap sebagai kompensasi sakit hati karena ditinggalkan tanpa alasan yang jelas.

Jadi, daripada ujungnya jadi musuhan mending saling berbicara dengan baik-baik dan menjadikan orang tersebut sebagai seorang teman biasa saja bukan? Gak apa-apa lah nanti kalo misalnya hubungan lo berdua jadi awkward yang penting kagak musuhan. #cintadamai #peaceloveandgaul😀

Monica Krisna

Leave a Reply

