Jangan Curhat Sama Gue!

Bm17dBkCUAAB-G5

Tadi pagi check e-mail liat salah satu nama muncul, nama orang yang di otak gue pun gak pernah terbesit buat e-mail gue. Karena e-mail yang selalu rutin gue buka kan e-mail kerjaan dan yang biasa gue pake buat keep in touch sama orang-orang terdekat gue! Lha dia? Bias-bias ajun deh hubungannya sama akik. Hihihi.

Begitu liat namanya muncul, gue langsung mikir “Aduh nih orang tau darimana e-mail gue yeeee?” tapi buru-buru langsung buka e-mailnya yang duh…. sukses deh bikin hati gue meleyot di pagi hari. Pagi-pagi belum sikat gigi apelagi sarapan udah dihadiahi sebuah pertanyaan yang…. “Kok lo tanya gue sih?!” BUKAN YEEEE!!! Dia bukan tanya kejelasan hubungan antara kita berdua kok….! Lah, yang e-mail gue kan bekas temen sekolah sendokir alias kalo kata si G “Monce lagi suka sama yang seumuran… dia mah nafsunya sama barang last season lagi diskon.. paling demen deh tuh dia berebutan sama yang lain!” HOAHAHAHA.

Kalo selama ini gue nganggep diri gue paling norak paling kampungan kalo lagi patah hati *tseileh* ternyata…. kagak loh! Temen gue yang satu ini bahkan lebih kamseu lagi *diinjek*. Gak sih, fase-fase dia sekarang udah gue lewatin dulu jadi sekarang baru tau aja gitu gimana ya rasa-rasanya temen liat kelakuan gue dulu desperate patah hati gak mau makan nangis kagak berenti! Untung udah lewat dan untung akal sehat gue masih berjalan dengan baik sehingga tidak terjebak di fase iris-iris-tangan-nanti-jadi-koreng-oon-banget-dah-lo-jadi-cewe…. Hahaha.

Posting ini bukan mau ngebahas temen gue cerita apaan aja sih…. PENONTON K E C E W A A A ! Cuma bingung aja “Kenapa ya akhir-akhir ini temen-temen gue yang lagi senep percintaannya cerita sama gue?!” Gue tuh bukan orang yang asik diajak curhat-curhatan sik *jujur* soalnya gak pernah bisa memberikan solusi yang tepat.

Temen gue cerita sedih, gue ikutan sedih.

Temen gue cerita patah hati, gue dua kali lipat lebih patah hati soalnya ngerasa “Anjrit… orang yang gue sayang disakitin orang. Kok berani-beraninya sih dese?”

Temen gue cerita sampe nangis-nangis, hati gue pun batu soalnya paling gak suka liat orang nangis! Jangan nangis please…. gue bingung ngeredainnya gimana! Orang gue aslinya cengeng juga kok liat dese nangis mah mata gue langsung berasa lagi iris bawang juga malih!!!! *cemen*

Ujungnya apa? Sepanjang orang tuh cerita gue jadi tim hore alias bagian nyeletuk-nyeletuk aja. Nyeletuknya bukan yang bermutu juga alias yagitudeh…. 11 12 menghujat si orang yang lagi diomongin! Eh gue kira kan orang-orang pada gak suka ya sama kelakuan gue ini, ternyata…. malah mancing semangat pencerita buat cerita lebih dalam lagi! HAHAHAHAHAHA.😀😀😀

Contohnya :

“Iya jadi nih ya si Marco tuh ya kelakuannya kaya……. Kaya apa yah? Hmmm….”

“Kaya Raja Singa! Demennya ngewi sana sini, gua sumpain kentinya kagak bisa ereksi lagi!”

“NAAAAAAAHHHHH ITU DIA CEE! ITU DIA YANG GUE MAKSUD!!!! Anjrit lo yeeeee…. Hahahahaha. Iya, jadi ya setelah gue tanya kanan kiri dia tuh yadda yadda yadda…”

Cerita makin ‘dalem’ lagi padahal gue kagak tanya dan gue bukan type yang “Trus? Trus dia gimana?” Gue type komentator gak jelas dan mutu dari omongan gue bisa dijamin gak ada sama sekali! Hahahaha.

Suatu kali gue memberikan solusi eh malah temen gue  yang curhat justru ngomong “Tuh kan lo salahin gue ujung-ujungnya” padahal gak loh! Gue niatnya menyadarkan eh dia malah merasa disalahkan, kan ribet yeeee…. Yaudah sejak saat itu gue pun bertahan sama mode awal gue yaitu “komentator”. Lagian gak ada beban juga jadinya…. Habisnya dimana-mana orang kalo dicurhatin kan ketika dengerin ceritanya pasti deh disambi mikir “Gue harus kasih solusi apa yah?” begitu udah dikasih solusi eh si pencerita kagak setuju sama solusi yang dikasih tapi tetep tanya sama kita “JADI GUE MESTI GIMANA DOOOONG?” Taik kuda! Dikasih solusi, emoh. Kagak dikasih masih tanya sama akik, kan emosaaaaah! *sumbulangsungtersulut* Hahahaha.

Jadi, kesimpulannya :

JANGAN CURHAT SAMA GUE!  kalo  lo yang butuh solusi karena yang bakal keluar dari mulut gue gak lebih dari caci maki sebagai rasa simpati dan peduli  :P

Monica Krisna

Leave a Reply

