Grow Up!

ff4c97b8a7f911e3a50b1293d14edd3b_8

Turning point gue terjadi ketika SMA, bener-bener buat gue down dan pada akhirnya memunculkan sebuah pertanyaan simple namun membuat gue sukses harus mencari “jalan lain”. Mencari-nya pun sambil “nangis”, mending kalo nangis ada yang bersedia meminjamkan pundak atau menyediakan tissue, ini mah kagak! Alias sendokir aja gitu, kurang drama apalagi hidup gue? Saksi bisunya adalah bantal dan guling di kamar akik. Hahahaha.

Dulu sebagai remaja, gue tuh kebanyakan bertanya “KENAPA?”. Pada akhirnya ketika lo terus bertanya “Kenapa?”, lo juga gak bakal dapet jawabannya. Bukan karena gak ada yang mau kasih tau lo, tapi emang di kehidupan sistemnya lo dikasih “soal” beda-beda sama yang lain dan udah jelas jawabannya pun lo mesti cari sendiri nyet! Pilihannya, lo nangis darah peras keringat banting tulang cari jawaban atau lo stuck disitu-situ aja? Emang enak stuck disitu-situ aja? Kagak lah. Main game aja mau naik level kok, masa kehidupan lo mau stuck? Apa gak bosen menghadapi masalah yang sama berulang kali dan menyadari lo gak mampu juga menghadapinya? Ngana pikir?!

Sejak saat itu gue berusaha untuk selalu menghadapi permasalahan yang ada, walaupun yang namanya nangis maki-maki mengumpat banting pintu udah gak bisa dihindari tapi paling enggak tuh masalah akhirnya selesai. Dan kalo lo lihat sekarang gue begini padahal dulu lo mengenal gue begitu, ya itu tadi…. gue udah mengalami salah satu turning point dalam kehidupan. Mulai dari situ, satu per satu aspek gue ubah. Gue rombak terms and conditions nya semua. Hihihi.

Susah sih awalnya, apalagi background gue Taurus. Keluar dari comfort zone tuh ibaratnya kaya lo suruh kura-kura keluar dari tempurungnya pas ada banyak orang yang ngeliatin, MANEEEEE BISAAAAAAAAA! Hahaha. Cuma balik lagi, kalo gak keluar dari comfort zone saat itu, mungkin sampe sekarang gue masih dihantui pertanyaan-pertanyaan kecil tapi cukup bikin hidup gue keganggu dan gue masih ada di titik yang sama. Mungkin… lo gak bakal lihat Monce yang bisa ketawa hahahihi kaya sekarang dan mungkin lo gak bakal pernah baca tulisan gue di blog setitik ini juga.šŸ˜†

It takes courage to grow up and become who you really are!

šŸ™‚

Monica Krisna

Leave a Reply

