Satu Suara, Nomor Dua!

Walaupun gue rada sebel sama orang-orang di Twitter dan Path yang heboh sendiri twitwar ngebela Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden, diam-diam akik ikut memantau juga sik. Ikut memantau cari informasi Capres & Cawapres anu dan ono plus perhatiin pola personal branding kedua Capres dan Cawapres.

Kalo diperhatikan sekilas ya… catet sekilas. Tim personal branding dan strategi Prabowo tuh jauh lebih bisa menegaskan masyarakat yang awam bahwa Prabowo itu sangat tegas dan berwibawa, hal ini dilihat dari sejarahnya dulu dese mantan Pangkostrad. Dan Jokowi justru terlihat klemer-klemer cenderung dilihat sebagai “Calon Presiden Boneka” karena masyarakat melihat Jokowi gak bisa pegang janji ngurusin Jakarta 5 tahun sampe kelar dan nurut apa kata partai.

Padahal kenyataannya, tegas dan berwibawa dari Prabowo itu adalah sifatnya claim bukan sebuah fakta. Kenapa menurut gue tegas dan berwibawa itu hanyalah sebuah claim semata? Bisa kalian lihat dulu gambar di bawah ini :

Bo9dkSbIUAAXxDt

Kalo mau ngomong kasarnya nih ya…. Pak Prabowo memimpin perusahaan aja bisa sampe punya hutang 14 trilyun, apalagi mimpin negara? Apa iya kita sebagai warga negara mau negara Indonesia utangnya makin bertambah? Udah gitu kemarin ini dia koar-koar kan mau mensejahterakan buruh tapi lihat faktanya, karyawan-karyawan perusahaannya kemarin ini pada demo nuntut  gajinya dibayar. Pengalaman pemerintahan juga belum ada sama sekali. Belum kasus yang menyangkut HAM dan sampai sekarang belum tuntas.

Sedangkan Calon Presiden yang dibilang klemer-klemer bisa kalian lihat sendiri gimana sepak terjangnya. Orang banyak bilang “Pengalaman Jokowi apasih?  Cuma pernah jadi walikota Surakarta dan Gubernur DKI Jakarta, tau apa dia?” tapi balik lagi kalo ada orang yang ngomong gitu kalian juga harus mikir “Pengalaman Prabowo emangnya apa sih?”. Gak semua tentara itu berjiwa tegas, berwibawa, ksatria. SBY juga dulunya tentara kok tapi….. prihatin doang kan bisanya. Memimpin prajurit sama memimpin negara jelas beda.

Kalian bisa pilih presiden sesuai keinginan hati dan nurani dan gue hormati. Cuma saran gue adalah sebelum kalian memilih ada baiknya mencari informasi sebanyak-banyaknya mengenai capres dan cawapres tersebut. Jangan kemakan iklan janji buaian belaka.🙂

Di Timeline sih kebanyakan sehati sama gue. Satu suara, Nomor dua!

BpQF9vXCEAEB_vw BpSQKNbCAAAwOKg

 

BpP5fwlCUAA5vq2

Buat yang mau tau 9 Agenda Prioritas Jokowi dan Jusuf Kalla, bisa klik disini.

Monica Krisna

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s