Perjalanan Musik Tulus

5beeb9080e80a05becd403d574e396cfab2eee0a

Gue mulai menggilai Tulus dari lagu Sewindu belom dinobatkan sebagai lagu tergalau sepanjang masa alias lagu ini masih menjadi konsumsi di kalangan-kalangan tertentu aja sampai akhirnya gue tahu lagu ini bukan lagu galau dan risau seorang manusia melainkan seorang anjing. Sewindu sama dengan 8 tahun. Anjing paling maksimal umurnya 8 tahun dan disaat menjelang kematiannya dia lihat majikannya malah memilih yang lain *elapairmata*

Walaupun gue menyukai Tulus tapi tidak semua karya-karyanya gue selalu dengarkan (karena gue bukan fans garis kerasnya juga sik). Biasalah, Taurus kalo udah nempel sama satu yaudah satu aja udeeeeeh gak mau pindah ke yang lain hati. Beberapa yang paling sering gue dengarkan itu antara lain “Mengagumi Dari Jauh”, “Sepatu”, “Tuan dan Nona Kesepian”, dan “Jatuh Cinta”🙂

Nonton video Perjalanan Musik Tulus ini buat gue sendiri efeknya menyenangkan, kenapa? Dulu kayanya tiap kali gue sebut nama “Tulus” masih jarang banget yang tahu dan responnya gak jauh-jauh dari “siapa tuh?” Tapi sekarang? Siapa yang gak tahu Tulus? Minimal orang pasti tau deh lagu Teman Hidup & Sewindu karena mulanya kedua lagu itu yang paling sering diputar di radio.

Menyenangkan bisa melihat seorang musisi terus berkarya dan berkembang lewat karyanya bukan dari sekedar sensasi-sensasi murahan belaka. Apalagi pas kemarin  First Anniversary NET. Tulus dapet penghargaan (lupa kategorinya apa), akhirnya ada sebuah acara yang bener-bener tahu penyanyi mana yang berkualitas bukan sekedar tereak-tereak melengking dua oktaf “Maju Terus Musik Indonesia!” tapi yang dikasih penghargaan penyanyi-penyanyi lipsync. Gimana mau maju coba?

Btw, gue juga sangat suka ketika RAN featuring Tulus di lagu “Kita Bisa” selain karena dua-duanya musisi favorit gue, lagunya juga memiliki pesan positif. Cocok deh buat orang kaya gue yang sering drama gak jelas negative thinking mulu😛

Monica Krisna

Leave a Reply

