Saturday Night : Debat Capres

BrzADlGCQAA4LbB

Gue pikir malam ini malam minggu tersuram dalam hidup gue karena diam di rumah saja tidak kemana-mana, tapi ternyata salah. Bahkan sebuah acara politik bisa membuat gue tertawa terbahak-bahak sama halnya ketika sedang mengobrol dengan teman di kedai kopi kapitalis. Ini bukan masalah gue memilih siapa tapi lebih kepada “Duh… mantan Menteri Koordinator Perekonomian bahkan salah satu calon wakil presiden Indonesia gak tahu bedanya Kalpataru dan Adipura, terus kita disuruh percaya gitu sama omongannya yang di debat-debat sebelumnya?!”ย Mana di debat sebelumnya ngomong ‘attitude’ jadi ‘ecicut’ pula, yaoliiiiih ini udah lebih parah dari level ngomong ‘event’ jadi ‘even’๐Ÿ˜†

Ini ibarat Hatta Rajasa mau kasih jebakan ke Jokowi tapi seperti apa yang sering pepatah bilang bahwa biasanya jebakan makan tuannya sendiri. Siapa sangka JK yang duduk senyam senyumย ngomong kadang keplintir artikulasi gak jelas sama sekali tahu-tahu ngomong :

“Pertanyaan Pak Hatta bagus, tapi keliru. Buat kota itu Adipura bukan Kalpataru!”ย 

Lo tau apa yang dilakukan camera-man setelah Jusuf Kalla ngomong itu? Langsung zoom in Prabowo dan Hatta Rajasa. Zoom in jauh lebih lama dari sebelumnya ketika Moderator menanyakan apakah ingin menambahkan jawaban karena waktu masih tersisa banyak dan JK membalasย “Karena pertanyaan bapak (Hatta)ย keliru maka saya tidak bisa jawab” ย :lol:๐Ÿ˜†๐Ÿ˜† Dan kalau bisa diterjemahkan ekspresi Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor satu saat itu kira-kira seperti ini:

Prabowo : Anjrit!!!! Bego banget si Hatta Rajasa, salah pilih pasangan nih gue!

Hatta Rajasa : Muka gue mau dikemanain habis ini nyet?!?!?!?

Ya lo bayangin aja dah sekarang seluruh penduduk Indonesia tahu Hatta Rajasa gak bisa bedain Kalpataru dan Adipura, gimana dese gak amsyong?! Hahaha. Udah gitu kalau mau flashback dikit Prabowo juga gak tahu TPID itu apa padahal itu erat sekali kaitannya sama Hatta Rajasa ketika masih menjabat sebagai Menteri Koordinator Perekonomian.๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†

Beberapa tweet yang meramaikan timeline gue dan ditujukan untuk Hatta Rajasa :

https://twitter.com/DedoDpassdpe/status/485460088631488512

https://twitter.com/josephsudiro/status/485432987714994179

Dan untuk Jusuf Kalla :

๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†

Gue gak mau bilang “Eh kalian tuh harusnya pilih….” kalo emang kalian nonton debat 1-5 secara rutin pasti tahu kok mana yang terbaik buat bangsa Indonesia. *ceileh* Hahaha. Gue masih kebawa euphoria ngeliat Jusuf Kalla nih tadi, bentar lagi gue rasa si Eka Gustiwana bikinin speech composing deh buat acara debat ini๐Ÿ˜†

Untuk yang berhalangan nonton debat capres Sabtu 5 Juli 2014, kalian bisa nonton di bawah sini agar bisa memilih dengan tepat untuk bangsa Indonesia nanti tanggal 9 Juli 2014๐Ÿ™‚

Ingat, Tuhan itu nomor satu, Presiden nomor dua๐Ÿ˜€

Monica Krisna

Leave a Reply

