Debat Capres & Survei Aspek Kepribadian Calon Presiden dan Wakil Presiden 2014

Gue masih kebawa euphoria debat capres kemarin nih, euphoria nya curiga gak bakal habis deh😀 Btw, gue perhatiin Pemilu tahun 2014 ini lebih bergairah ya…. kenapa gue bisa beropini demikian? Dulu di tahun 2009 masyarakat Indonesia mayoritas kalo gak buka Facebook ya Twitter (saat itu Twitter masih zamannya akun quote galau menye-menye dangdut bukan kaya sekarang yang pola-nya selebtwit anu kasih info ini selebtwit ono kasih tips ana) dan saat itu teman-teman gue gak ada tuh sama sekali yang update berbau Pemilu mau yang seumuran kek atau yang lebih tua, SAMA-SAMA GAK PEDULI! Coba dibandingkan dengan kondisi sekarang?

Siapa yang gak update berbau politik? Hampir gak ada kayanya dan itu berarti kesadaran masyarakat untuk menggunakan hak pilih saat Pemilu semakin besar. Hal ini pun menurut gue bisa diartikan bahwa masyarakat bangsa Indonesia kini semakin pintar, mereka tahu kalo protes demo-demo doang mah gak bakal didengerin sama pemimpin bangsa. Terus gimana dong caranya pemimpin bangsa mau mendengar suara rakyat-rakyat kecil? Ya gunakan hak pilih untuk memilih calon presiden yang kiranya menurut anda layak dan pantas untuk memimpin negeri sekaligus mau mendengar suara rakyat, jangan biarkan orang-orang yang punya kepentingan khusus untuk menjadi nomor satu di Indonesia karena kita sudah pernah ada di kondisi tersebut. Kita terbuai janji-janji busuk yang nyatanya realita mengatakan bahwa hak-hak kita sebagai masyarakat tidak pernah terpenuhi, bukan karena pemimpinnya tidak mampu. Melainkan karena pemimpinnya tidak mau dan fokus pada kepentingan-kepentingan pribadinya sendiri.

Itu yang gue rasain.

Gila serius banget yah posting gue kali ini? Mending  kita ketawa-ketawa aja, tadi gue search pake keyword “Capres” di Twitter dan menemukan tweet-tweet jenaka di bawah ini :

Jusuf Kalla selain ngomongnya nyelekit (Inget dese Taurus! Kejujuran walaupun nyakitin hati orang itu pedoman hidup nomor satu :P) artikulasinya juga gak jelas, kenapa artikulasinya gak jelas? Dia kalo ngomong tuh mulutnya gak terbuka lebar (a i u e o) dan cepet banget, gue sendiri yang selalu nonton selalu dihadapkan pada 2 situasi. Lo gak ngerti-ngerti amat dia ngomong apa atau lo ikutan sesek napas liat dia ngomong! Hahahaha. Serius deh, saking cepatnya dia ngomong kadang suka tebolak tebalik gitu dan namapun udah 5 kali ya (dia ada di 3 debat) penonton pun udah maklum. Excuse orang-orang gak jauh-jauh dari “Yaudalahbok…. dia udah 72 tahun loh, sehat walafiat kaya gitu mau jadi cawapres (lagi) aja udah hebat!” Hahahaha.

Selain NIC (Fans Agnez Mo) pendukung capres level ekstrim boleh sekali diadu sama fans Olga Syahputra atau JKT 48.😛

😆

Selain itu, kemarin ini dirilis Survei Aspek Kepribadian Calon Presiden dan Wakil Presiden 2014, bisa dilihat di bawah ini :

Setelah melihat ini, nomor berapakah yang akan pilih? *kepo* Ikuti hati nurani ya dek. Biarkan kakak kita yang memimpin negara ini, jangan pilih opa. (((OPA))) Gak sekalian datuk nyet? Hahaha. Biarkanlah datuk beristirahat saja sambil menikmati hobby berkudanya😛 *peace*😛

Ingat! Keluarga itu nomor satu, Presiden nomor dua. Kalau kita peduli akan hidup keluarga kita di masa depan, sudah tahu kan harus pilih siapa? *teteup* Hahaha. Tenang, gue mah netral kok. Mau lo pilih siapa kek gue hargain, bokap dan nyokap gue pilih Prabowo sedangkan gue dengan yang lain pilih Jokowi. Puji Tuhan kita masih baik-baik saja karena apa? Keluarga nomor satu, Presiden nomor dua! #terusajegakhabishabis Hahaha.

Terakhir, gunakan hak pilih ya tanggal 9 Juli nanti.🙂

Monica Krisna

Leave a Reply

