Indonesia’s Transexual Muslims

Kemarin ini iseng aja search di youtube pake keyword “Trangender Indonesia” dan video di atas adalah video di urutan pertama. Nonton lah gue film dokumenter ini, berakhir mau nangis akik. Kenapa? Cong! Mereka yang orang sebut itu “Banci” atau “Waria” pada dasarnya adalah saudara gue. Denger pengalaman mereka tuh sampe bikin gue semacem “nyesss”, kok bisa yah mereka ngelewatin itu semua? Jawabannya cuma satu, karena orang-orang yang lo sebut “Banci” atau “Waria” ternyata jauh lebih berani dibandingkan lo.

Banyak orang beranggapan “Hati-hati sama banci/waria, kalo mereka udah cemburu bisa loh ngebunuh pasangannya sendiri….”, ini semua karena media massa baik itu Koran/Acara televisi dkk lebih sering mengekspos seorang gay/transexual yang melakukan tindakan kriminal dibanding dengan prestasi-prestasi yang telah dibuat oleh gay/transexual sehingga berujung menjadi stereotype “Ah banci/waria bisanya cuma begini begitu begono…” “Ah banci/waria kerjaannya gak jauh-jauh dari blablablabla…”.Padahal kenyataannya? Sikap dan perilaku itu tidak ada hubungannya sama sekali dengan orientasi seksual. Gue sedih ketika denger narasumber berkata “Saya udah tidak mau mempunyai hubungan lagi dengan laki-laki karena percuma hubungannya juga tidak bisa diteruskan. Mereka sebagai laki-laki kan ingin mempunyai keturunan sedangkan saya tidak bisa memberikannya….

Dan mereka tahu loh pasangan-pasangan mereka (Ex) akhirnya menikah dengan perempuan, apakah mereka marah? Apakah mereka lantas menjadi gelap mata dan membunuh Ex dan pasangannya yang sekarang? Tidak.

Video ini terlepas dengan banyak hal-hal yang dituturkan oleh narasumber dengan santai tapi membuat gue tertohok juga sangat lucu sih. Kalian musti nonton deh  apalagi yang LGBT kemudian yang mungkin masih sering kalo ada (maaf) laki-laki yang berperilaku cenderung feminin langsung teriak melengking dua oktaf “Banci lo!”. Apalagi untuk orang-orang yang sering mengaitkan agama dengan LGBT, coba pikir dan renungkan kembali deh lewat film ini🙂

Monica Krisna

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s