Jangan Jadi Kupu-Kupu

1401971457916702015

m.kompasiana.com

Salah satu pesan kakak (btw kakaknya anak 95 aja dong :P) BC gue pas FEP adalah kita sebagai mahasiswa baru jangan jadi mahasiswa kupu-kupu alias kuliah pulang kuliah pulang, kalo bisa tuh aktif dan jadi bagian dari kura-kura alias kuliah rapat kuliah rapat! Dan bener aja loh pas ada sesi dimana mahasiswa baru ketemu rektor di auditorium, dese pun berpesan hal yang sama.

Dalam rangka menggerakkan gerakan mahasiswa kura-kura maka pas ada FEP ada sesi yang namanya Bunga Rampai yang kadang diplesetin jadi Bunga bangkai saking lamanya😆😆😆 Sesi Bunga Rampai ini isinya tiap UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) unjuk gigi promosi supaya mahasiswa baru tertarik untuk masuk ke UKM yang dimaksud nantinya pas Expo (acara pendaftaran UKM).

Acaranya sih oke ya…. tapi yang paling nempel di otak gue tuh cara promosi dari setiap UKM! Karena UKM ini pendaftarannya harus bayar maka kebanyakan UKM yang isinya anak-anak rusuh ngomong di akhir begini :

MB = Mahasiswa Baru

SU = Senior di UKM

*setelah-nonton-video-presentasi-dan-mereka-tampil-unjuk-skill-setitik*

SU = Kalian dateng ya entar pas EXPO Sabtu nanti, kita posisinya ada di blablablabla. Jangan lupa bawa duit 50.000 (tiap UKM beda-beda harganya) ya buat pendaftarannya….! Menurut kalian mahaaaaaaal gak seeeeeeeeh duit pendaftarannya?!?!

MB = Mahaaaaaaaaaaallllllll………

SU = Masuk Binus berapaaaaaaaaah????!!!!

(seluruh anggota UKM tersebut koor) TIGA PULUH JUTAAAAAAAAAAAAAKKKKKK!!!!

SU = Mahalan mana sih tiga puluh juta sama lima puluh rebooooooo?!?!?!

(semua anggota UKM koor lagi) TIGAAAAA PULUH JUTAAAAAAAAKKKK!!!!

Jadi ya, Mahasiswa/i Binus udah gak ada alasan lagi ya gak mau masuk UKM karena alasan “Mahal banget kak…” secara uang masuk tiga puluh jutak yang didengung-dengungkan sepanjang sesi Bunga Rampai itu orang tua lo aja mampu kok bayarnya. Masa sih lima puluh ribu nyokap bokap lo gak mau bayarin/mampu? Ketahuan banget kan pereusnya. Ya kan? Hahahaha.

Gue sendiri akhirnya ikut Himmarcom (Himpunan Mahasiswa Marketing Communication) yang adain kegiatan Makrab. #eaaaa Gue sendiri gak punya bayangan Makrab itu kaya apa sih? Lagian motivasi gue mau ikut tuh pure bener-bener cari pengalaman baru kok masalah nantinya cocok atau gak ya dipikirin nanti aja, nyoba aja belom kok udah bisa bilang gak cocok? Kan aneh. Duilaaaaah….. tumben ya Taurus satu ini logikanya jalan secara wajar dan semestinya (re:gak lebay)😆😆😆

Kalo tadi gue di awal udah daftar himpunan satu-satunya di jurusan maka kegiatan mahasiswa kedua yang gue pilih adalah untuk ikut B Voice. Gilaaaaaaak, UKM ini massa nya paling banyak coooooy! Aslik! Mereka teriak “B VOICE! B VOICE! B VOICE!” *diulang-1000-kali* aja sampe terngiang-ngiang gituh di otak akik. Hahaha. Kalo pas daftar Himmarcom tuh gampil banget secara anak-anak kelas gue udah jiper duluan karena liat muka-muka kakaknya dan kayanya dari kelas gue cuma akik yang ikut jadi gak ada tuh yang namanya ngantri, hal berbanding terbalik ketika mau daftar B VOICE!

Ngantri banget gilaaaaaaaaaakkkk! Segala penjuru jurusan mau ikut bergabung dan sudah jelas bakal diseleksi lagi. Karena sadar diri ngomong masih gagap candaan masih sifatnya beberapa orang aja yang ngerti yang emang sefrekuensi, gue pun akhirnya memutuskan untuk melamar masuk divisi……….. MUSIC LISTER! #eaaaaaa😆😆😆

Kebetulan sempet ngobrol sedikit sama kakak yang udah bercokol di B Voice dan dese pun ada di divisi music lister. Begitu tahu gue melamar di divisi yang sama dengan dia, gue di tanya lagi suka dengerin apa. Gak mungkin dong guaaaa bilang gue sukanya mah lagu bukan penyanyinya alias semua penyanyi masuk asalkan cocok di telinga?! Yaudah gue bilang aja gue lagi suka dengerin…… Coldplay! Padahal nih yeeee di Itunes gue aja setelah gue searching dari sekian banyak lagu Coldplay, gue cuma punya lagu mereka….. 14 bijik!😆😆😆😆

Mana kata kakaknya  nanti di tesnya pengetahuan tentang lagu-lagu pulaaaak….. MATIK!!!! Kalo top 40 sih gampil ya (sok banget lu nyeeeeet) lha kalo disetel lagu zaman kuda masih gigit besi gue cuma angkat bahu kan tengsin bok! Yang ngetes pasti nanti ngebatin “Ah gimana sih mau masuk divisi music lister masa lagu gini aja kagak tau sih? Coreeeet!” kan sedih yaaaa bok. Gilaaaaak, gue udah mikir sejauh ini loh. Hahahahaha.

Doakan akik tahan banting ya neyk nanti pas makrab Himmarcom dan seleksi B Voice, biar gak jadi mahasiswa kupu-kupu! Hihihi.

Monica Krisna

One thought on “Jangan Jadi Kupu-Kupu

  1. Pingback: Kampus Binus | .grow.glow.go.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s