Bimay & Tempat Tongkrongan

Semua orang udah tahu ya kampus tempat gue bernaung ini paling cihuy lah kalo masalah teknologi dan saking canggihnya sekarang gue malah berasa ini kampus sih asli loh rempeus. *digebokrektor* Manusia ya…. Sistem manual dibilang gak up to date, giliran udah canggih protes kerepotan. Hahahaha.

Semua mahasiswa/I kampus tempat akik bernaung ini diharuskan secara rutin melihat website B*nusmaya, kenapa? Karena hal-hal seperti jadwal perkuliahan, pemberitahuan tugas, jadwal pembayaran, dan sejuta hal lainnya ada di B*nusmaya. Maka dari itu, BC ketika FEP pas semua mau pulang bertitah “Eh kalian coba ya nanti buka B*nusmaya di rumah, setau saya sih udah bisa dibuka blablablabla”

Pas malemnya bukalah gue B*nusmaya dan….. shock! Soalnya di website tersebut cuma ada kolom username, password, terus option log in dan forgot password. Pikir gue saat itu “Loh…. kok gak ada tulisan sign up yaaaaa?!?!”

PUSINGGGGG KAN AKIK! Pegimane cara nih gue buka akun B*nusmaya kalo tulisan sign up aja kagak ada?! Secara akik anak Komunikasi yang pantang bertanya sebelum googling sendiri, googling tuh “Cara sign up B*nusmaya…” dan….. GAK KETEMU. Baiiiii abis deh ini….

Berbekal kesotoyan gue dengan mengucap bismillah, gue coba aja masukkin NIM (Nomor Induk Mahasiswa) di username dan passwordnya yang ada di kertas FEP….. TARAAAAAAA!!!! Gak ada satu menit akun B*nusmaya gue udah berhasil terbuka dengan indahnya. Makasih loh gue berkutat memecahkan persoalan  ini hampir satu jam dan ternyata caranya begitu. Kenapaaaaaaa gak ada yang kasih tau sik sign in musti pake NIM? Hih.

Jadi nih ya, buat Mahasiswa/i baru yang mau buka Bimay aka Binus Maya caranya adalah :

– Buka website Binusmaya terlebih dahulu, gak tahu websitenya apaan? JANGAN MANJA! Googling Binusmaya cusss….

– Nanti di kolom username lo masukkin deh tuh Nomor Induk Mahasiswa yang ada di Binusian Card Flazz yang biasa lo pake buat tapping di kelas

– Passwordnya bisa lo lihat di kertas FEP yang udah di print, lo masukkin deh tuh yeeee Binus alay yang ada di kertas itu (cuma Binusian yang paham ini mah… :P).

Kenapa gue tulis secara rinci?

Biar setiap mahasiswa/i baru tidak usah kebingungan lagi cara bukan B*nusmaya sama seperti yang kemarin gue alami. Sharing is caring sis, sesama B*nusian harus saling membantu. #taeeeeeek Hahahahaha.

Sejujurnya, gue benci dengan akun B*nusmaya bukan hanya karena mengingat cerita pemecahan masalah sign in yang gue alami melainkan juga karena…..PHOTO DI AKUN B*NUSMAYA COYYYYYYY!!!!! *tujes-mbak-di-bagian-pembuatan-flazz-card*

Asli loh photo gue sih gak kece dan cenderung mirip kriminal! Benciiiiiiik ngeliatnya dan photo ini akan selalu dipakai untuk hal-hal yang berkaitan dengan kegiatan di B*nus selama…. 4 tahun (Lulus tepat waktu, amin!). Baiiiii abissss, jangankan mahasiswa/i baru  lha BC gue kemaren aja juga hopeless gitu liat photo di akun Bimay-nya.😆😆😆

Ini kampus sih canggih ya jangankan dari sistem perkuliahannya, mau absen aja pake tapping kartu dulu di mesin setiap kelas macem orang kantoran dan ada peraturannya sendiri kalo mau tapping. Misal ada kelas jam 13.20 tapi lo udah ada di kelas jam 12.45, ini haram hukumnya kak lo langsung tapping di mesin. Kenapa eh kenapa? Karena mesinnya baru bisa menghitung kehadiran lo (kecentang di daftarnya) kalo lo absen 20 menit sebelum/sesudah jam yang ditentukan. Jadi baru boleh tapping jam 13.00 dan maksimal jam 13.40 selain itu… byeeeeeee. Gak mau kan lo udah susah dateng-dateng ke kampus taunya lo dihitung absen? B*nusian Flazz Card haram deh hukumnya kagak dibawa ke kampus. HARAAAAAAM! Hilang? Bayar 25 ribu bikinnya. Ogaaaaah…. Mending buat jajan di Lawson kan.😆😆😆

Nyesel gak masuk kampus ini? Bisa iya bisa tidak. Tidak, kalau melihat kondisi kampus-kampus tetangga (yang kualitasnya di bawah kampus akik). Iya, kalau inget harganya yang beda tipissssss banget sama kampus inceran. Inget, TIGA PULUH JUTAAAAAAAAAK. Kata kakak-kakak seniornya loh bukan gue😆😆😆 Baru merasa yakin bahwa tidak salah pilih ketika kemarin ini udah merasakan pulang dari kampus naik angkot, kondisi gue gimana begitu sampe rumah?! LODOH DAN GOBYOS. Kampus idaman di Sudirman? Terima kasih. Hahahaha.

Oh ya sempet ngomongin kan sama anak kelas yang rumahnya kebanyakan bukan di Jakarta Barat bahwa sebentar lagi kita akan menjadi anak…….. CENTRAL PARK atau Taman Anggrek. Kalo kempes banget kondisi dompet? Terpaksa melipir dah ke Citraland. Hahaha. Duileeeeh anak CP tshaaaaaayyy, bandingin sama cabang kampus akik yang di Alsut dong, mereka mah anak Living World apelagi anak kampus yang ada di sebelah Sency dan fX. Jomplang abissss sama anak-anak kampus Kemanggisan. Hahahaha. Ngomongin beginian kondisinya saat itu lagi di Lab coba praktik buka akun Bimay dan gue pun iseng googling price list masuk kampus idaman Sudirman terus langsung pada bayangin plus nyesel-nyesel dikit gitu kan secara harganya tuh beda tipis banget. Gak jauh-jauh lah bahasannya dari tempat nongkrong. Anak sono mah nongkrong minimal di Canteen yeeee, kita dong? Calon anak Sevel dan Lawson, em? Hahaha.

Btw, gue kaget saking bersaingnya tempat print disono ada dong yang nulis cuma 300 perak per lembar. UH MA ZINGGGGG!!!! Di deket rumah yang seribu per lembar aja menurut gue udah mursidah apelagi 300 perak? Masa ngeprint sama permen mahalan pemen sik?😆😆😆

Yaudah sekian sampe di sini aja dulu ya cerita-ceritanya, besok-besok gue lanjutkan lagi🙂

Monica Krisna

Leave a Reply

