World of Dance 2014

worldofdancelogomusicdancelovers.blogspot.com

Ps : Posting akan sangat panjang sekali

World of Dance adalah salah satu big event buat dancer seluruh dunia baik itu untuk choreographer, dance crew, dancer, pokoknya semua yang suka menari pasti deh tau event ini. Event dance ini systemnya tour dari kota ke kota tapi dari sekian kota di Amerika yang paling seru pastilah penampilan-penampilan di LA. Selain kompetisi biasanya World of Dance menghadirkan guest star, selama ini sih guest star nya kebanyakan dari pemenang ABDC (America’s Best Dance Crew) seperti Jabbawockez, Quest Crew, Super Crew, Poreotics, IamMe, dkk.

Gue sendiri selalu ngikutin event ini… dari Youtube :P  Tentunya yang paling ditunggu-tunggu semua orang adalah penampilan guest star nya dong ya. Nanti nih pasti setelah acaranya selesai diskusi siapa penampilannya yang paling kece, pokoknya yang paling mind blowing deh😆 Gausah event gueda kaya World of Dance, coba aja dancer nonton dance competition di mal pasti deh excited. Sama aja sih kaya orang yang hobby main bola terus nonton pertandingan bola, kalo ada yang jelek gak peduli club kesayangan apa bukan pasti dihujat kalo ada yang bagus pasti kita gak segan-segan bersorak “Gilaaaaaak! Keren banget!” Hahahaha.

Nah… gue sendiri belum nonton semua performance di World of Dance sih secara banyak ajah videonya. Video yang baru gue tonton sudah cencu video Guest Star di World of Dance LA yaitu Jabbawockeez, Quest Crew, Poreotics dan video para pemenang. Namun kali ini gue cuma mau ngomongin Guest Star-nya aja sik😛

Yukmaricapcyus kita bahas satu per satu :

Jabbawockeez

Gue gak tahu kenapa Jabbawockeez di World of Dance tampil sungguh…. mengecewakan. Gue aja yang nonton dari Youtube aja kecewa apalagi yang nonton langsung? *sigh* To be honest, gue bahkan sampai ngantuk loh nontonnya! Dari pemilihan lagu dan choreo, mereka bikin gue mikir “Serius ini Jabbawockeez? Udah kehabisan inspirasi ya ngana semua?” Mereka adalah pemenang ABDC season 1, ya jelas aja semua orang berekspetasi lebih dong sama mereka, ya gak sih?

Kalo mereka gak pake topeng putih yang mana merupakan signature style mereka gue yakin semua orang ngira mereka bukan Jabbawockeez karena ya jujur aja… gue bukan kaya liat sekelompok guest star melainkan sekelompok peserta lomba di World of Dance. #sorry Gue rela nonton sampai habis kemarin juga karena ketika nonton gue berharap “Mana nih kejutannya?” dan sampai akhir… gak ada satupun! Hih. Kzl. Dengan sangat hormat gue kasih 5.5/10.

Quest Crew

Gak pernah sedikitpun dibuat kecewa sama mereka! Cinta se cinta-cintanya. :D  Quest Crew adalah salah satu dance crew yang menurut gue cukup konsisten dalam berkarya walaupun sempat mengalami keadaan dimana salah satu personilnya keluar, nambah beberapa personil, setelah udah ada beberapa personil baru ternyata yang keluar sekarang balik lagi (!!!!) perasaan setelah menonton mereka tuh tetap sama. Mereka gak pernah pake kostum yang plek ketiplek sama tapi tetep satu tema yaitu warna ungu. Gue juga gak tahu ada apa dengan warna ungu yang pasti Quest Crew ini emang identik sama warna tersebut bisa dilihat dari kostum dan logo kelompok mereka.

Kalian harus nonton baik untuk yang gak suka menari sama sekali sampe yang emang suka karena….. yatuhan gue aja sampe gak berkedip loh pertama kali nonton.😆😆😆 Gue dengan senang hati kasih nilai 10/10 karena setiap part tuh selalu ada “kejutan” yang bikin mulut gue nganga even gue tuh udah tahu loh signature style dari setiap personil tuh apa dan gimana tapi tetep aja mereka bisa bikin kita merasa kaya baru pertama kali nonton mereka. Ibarat pacaran udah 5 tahun tapi di setiap anniversary pacar lo tuh melakukan sesuatu yang bisa bikin lo blushing kaya pas pertama kali lo ngedate sama dia. Gokil gak tuh? Hahahaha. Wajib ditonton!😀

Poreotics

Aduh senang sekali hatiku melihat mereka sudah lengkap lagi tampilnya ber-enam karena di tahun lalu Dumbo (Leader & Founder Poreotics, yang gak tahu klik disini aja gue pernah nulis tentang dese :P) ketika World of Dance tinta adinda mak. Dese tahun lalu jadi juri sebuah ajang pencarian bakat di kampung halamannya yaitu Vietnam. Senang karena tanpa dese penampilan Poreotics kaya kehilangan nyawa, tetep bagus sik tapi semacem ada missing part gitu loh. Ngerti kan yah? Angguk kepala aja deh lo semua yeeee😛

Poreotics ini adalah pemenang ABDC season 5 dimana beranggotakan 6 orang yang punya signature style baik itu dari choreo ataupun penampilan mereka. Nama group mereka mencerminkan apa yang mereka tampilkan karena Poreotics itu adalah kepanjangan dari Popping Choreography Robotics dan mereka di setiap penampilan pasti menyelipkan humor (lo baru bisa ngerti ketika udah melihat sendiri, makanya nonton! :P). Kalo Jabbawockeez identik dengan topeng, Quest Crew identik sekali dengan warna ungu, maka Poreotics sangat identik dengan kacamata.

Kenapa kacamata? Gue pernah searching dan menemukan fakta bahwa mereka memakai kacamata karena mereka gak pengen orang melihat mereka dari ekspresi (lebih tepatnya mata mereka yang sipit semua karena semua orang Asia) tapi dari bagaimana mereka menari. Lo tahu lah ya masih banyak orang rasis yang menilai orang Asia tuh rendah. Makanya mau tampil di outdoor kek indoor kek terang kek gelap kek pasti mereka pake kacamata hitam. Gue pikir mereka ini kaya VB tau gak sih gelap-gelap aja pake kacamata hitam loh. Auahahaha.

Di World of Dance 2014 gue sangat puas sama penampilan mereka karena Dumbo udah balik sehingga dari pemilihan lagu dan choreo bisa jauh lebih baik apabila dibandingkan kemarin ketika gak ada Dumbo. Namun…. Gue hanya bisa kasih mereka 9/10 karena…….. mata mantan penari gak bisa dibohongin coooong!😛

Di part “The Fox” ada satu part dimana harusnya lima dari personil belum bergerak karena part Dumbo belum kelar, tapi ada dua personil yang semacem udah “setengah” bergerak cuma karena saat itu posisinya mereka lagi pose membentuk diri semacem rubah jadi gak begitu kelihatan apalagi sama orang yang mungkin awam di dunia menari. Kenapa dua orang itu bisa tiba-tiba bergerak? Karena part “The Fox” ini ada di performance World of Dance tahun lalu dimana Dumbo gak ada dan tahun lalu memang di part itu mereka udah mulai gerak lagi cuma tahun ini dimana ada Dumbo yang berarti hitungan jadi bertambah sudah tentu harusnya tunggu Dumbo masuk formasi rubah itu. IYEEEEE…. Gue se detail itu bahkan gue sampe nonton video tahun lalu sama tahun ini buat bahan analisis kenapa nih orang dua bijik bisa tiba-tiba udah bergerak sendiri.😆😆😆 See? Lebih berbakat jadi juri deh gue ketimbang dancer, ayooo yang mau adain cup/lomba bisa contact akik😛

***

Semua orang di Youtube memperdebatkan siapa sih bok yang paling bagus tahun ini apakah Jabbawockeez, Quest Crew, atau Poreotics? Di Youtube ada orang yang comment bilang bahwa dia kecewa banget sama Jabbawockeez tahun ini dan tentu aja dia jauh lebih milih Quest Crew dan Poreotics. Eh……. fans garis keras Jabbawockeez marah-marah dong bok.😆😆😆 Gue gak habis pikir ini kan topiknya performance di World of Dance 2014, ada loh orang yang teteup kekeuh bilang Jabbawockkeez tetep yang terbaik dan menyuruh semua orang melihat fakta bahwa cuma Jabbawockeez yang punya show sendiri di Las Vegas dan disuruh nonton set mereka yang “Devastating Stereo” ketika di final ABDC season 6.

YAMALIIIIIIIIIIH………

Set 3 tahun lalu di tempat dan event yang beda kok dibandingin sama set tahun 2014 sik? Ibarat Katy Perry diadu sama Lady Gaga dan banyak orang yang bilang bahwa Roar lebih bagus daripada Applause cuma fans Lady Gaga kekeuh bilang bahwa Lady Gaga yang terbaik dan suruh kita denger Bad Romance lagi. LUCU GAK MENURUT LO?! Hahahaha. Aslik pengen gue tetesin bayclin deh otak orang-orang kaya gitu biar bisa berpikir jernih😆😆😆

Monica Krisna

11 thoughts on “World of Dance 2014

  1. Berhubung aku orang awam untuk masalah dance, jadi baru tahu pertama ini bahwa ternyata ada yg namanya World of Dance, hehe….

    Ternyata keren buanget, yah. Selama ini nonton dance biasanya cuma di video-videonya AgnesMo doang, haha….

    • Ya kan keren? Hihihi. Agnezmo itu di beberapa music video nya pake choreographer yg lumayan terkenal juga loh di Amerika sana. Beberapa konser disini pun ngeboyong dancer2 hitz Amerika. Plok plok plok…..😀

  2. Pingback: 10 Lagu Dance Pada Zamannya | .grow.glow.go.

  3. Pingback: Sedih Hati Ambo | .grow.glow.go.

  4. okelah di 2014 saya jga ckup kcewa sma jabbawockeez pas WOD, tpi lhat d 2015 mreka pnya kontribusi bsar di dunia hip hop saat mreka bkin acara wock as one smua dancer hip hop mreka ajak buat perform di stage mreka dan itu mmbanggakan skali dan skrng 2016 mreka pnya konsep bru yaitu Jreamz ,, ngomongin soal quest crew mnurut saya msih klah sma super cr3w krena quest crew trlalu bnyak salto dn lainnya tpi popingnya jarang , klo super crew mreka dri smua unsur hip hop slalu ada , soal poreotic udh top lah ,,,,

  5. Ya oke lah mereka mengecewakan. Ga semua yg ada di dunia ini selalu diatas sesekali mah pernah drop ato jatuh. Tp liat di nba final kemaren. Kereen perform nya.ya sesekali jatoh gpp lh.
    Jbwkz masih gokil lh selagi mereka blm pada tua

Leave a Reply

