Semua Anak Kecil Kok…

Tips-Kesehatan-untuk-Anak-Anak2www.indotopinfo.com

Seperti yang sudah sering gue tulis bahwa gue adalah salah satu pengguna angkutan umum, maka kemarin ini ketika gue menjalani FEP (sejenis ospek) tentu pulang pergi gue harus naik angkutan umum. Pas berangkatnya mah gak begitu gimana-gimana banget karena walaupun berangkatnya siang bolong terik matahari menyinari di kanan kiri, mood akik masih bagus. Masalah biasanya dateng ketika pulang. cuaca sik udah gak panas ya tapi macetnya yaoloooooooh mak (PLEASE, GUE TAU INI GENGGEUS NGELUH MACET DI JAKARTA. TAPI GIMANA DONG? MULUT GUE GATEEEEL MAK :P) mana isi angkot tuh biasanya jauh lebih beragam. Campur aduk kaya gado-gado.

Kaya kemarin ini di perjalanan pulang gue ditakdirkan duduk bersebelahan dengan seorang perempuan (mari selanjutnya kita sebut dia mbak genggeus ya! :P) dan sepanjang perjalanan dia angkat telpon mulu dari pacar/suami (asumsi gue mengingat kalimat yang ia lontarkan dari mulutnya). Sialnya lagi nih ya pas gue turun untung nyambung angkot eh tau-taunya dia pun turun dan satu angkot lagi pula sama gue. APES! Untungnya gak sebelahan lagi duduknya. Hih.

Emang kenapa sih sama si Mbak Genggeus?

Sepanjang perjalanan dia angkat telepon berkali-kali dan omongannya tuh berkisar “Ini loh aku lagi di jalan A…” atau “Ini loh aku udah di jalan B” dan selalu berlanjut dengan “Kalo kamu gak percaya… Yaudah susulin aja sini….!” Yakali deh mbak kita lagi di angkot masa disusul? Emang angkot cuma sebiji di jalan raya?! Gue rasa dia kebanyakan nonton ftv ala-ala SCTV deh. Auahahaha.

Mendengar percakapan yang kaya gitu, gue sih menarik kesimpulan suami/pacarnya type insecure level tinggi gitu. Tiap 15 menit aja loh telponnya! Hahaha. Selain gue mendengar dia memberikan info “Aku udah di jalan A nih…” blablabla itu, si Mbak Genggeus juga sering banget bilang “Iya nanti di BBM aja yah…” terus pacar/suaminya kaya terus mendesak di ujung telpon sampe si Mbak Genggeus ngomong dengan nada putus asa campur kesal “Iyaaaaah…. Nanti aja lah di Bbm… Ini aku lagi di angkot…”

Ooooooooh….. Sepertinya suami/pacarnya ini semacem di telpon ngomong “Kamu sayang gak sih sama aku?” dan mengharapkan Mbak Genggeus ngebales “Iya… Aku sayang sama kamu kok…” Cuma, ini kan lagi di angkot mak! Masa iya si Mbak Genggeus berani ngomong gitu di telpon sama pacarnya? Lagian ini pacarnya insecure amat sik! Tadi cemburu gak percaya kekasih hatinya udah di jalan sekarang tanya sayang apa gak?! Auahahaha.

Tapi nih ya yang paling EPIC dari semua percakapannya yang gue denger adalah dia bilang kurang lebih begini :

“Gak lah…. Ngapain malu? Ini semua anak kecil kok di angkot…”

Semua anak kecil? Ooooh… Ya gak apa-apa sik secara tidak sadar dia mengakui dirinya yang paling tuwirda di angkot! Auahahaha. Gue mah emang masih di bawah umur, orang juga banyak yang ngira gue kelahiran 95 kok. Untuk pere dianggap lebih muda setahun itu rasanya kaya ngehilangin beban pikiran biaya perawatan yang makin hari makin maharani😆😆😆

Beberapa menit setelah dia ngomong di atas, tiba-tiba dia ngomong :

“Kamu tuh jangan bikin aku emosi ya! Aku lagi puasa nih!”

Ini gimana ceritanya sik dia bilang jangan bikin dese emosi tapi nada ngomongnya aja udah naik dua oktaf? “Lagi puasa nih”? Berarti kalo lagi gak puasa emang boleh emosi?😆😆😆

download (1)

Enggak tau sih gue doang yang menarik kesimpulan atau penumpang lainnya juga, ketika dia mengeluarkan kalimat itu sik udah jelas ya booook yang anak kecil siaposeh. *kikirkuku* Ya emang waktu itu isi angkot itu kebanyakan anak SMA beserta gue mahasiswa ospek yang tampilannya kaya lagi magang di Indomart *sigh* tapi ya at least…. gak ada tuh yang marah-marah di ujung telepon dalem angkot selain dese.

MACET NIH MBAAAAAAK…. DENGER ORANG TERIAK-TERIAK BIKIN SUMBU LANGSUNG TERBAKAR! Lihat situasi dong mbak yang paling tua seangkot….😛😛

Etapik aku behave kok gak ngomel-ngomel “Mbak jangan bikin saya emosi denger suara lengkingan mbak ya… Diem aja deh congor lu! Macet nih capek juga habis FEP…”😆😆😆

Pesan moralnya sih adalah biasanya yang sok paling tua kaya gitu kelakuannya paling kaya anak kecil sik😛

Monica Krisna

Leave a Reply

