Belajar Buka Bimay & Bunga Rampai

Gara-gara nemu blog beberapa orang yang cerita FEP Batch 1 di kampus akik gimana, gue jadi mau ikut deh. Tapi kali ini mau cerita yang gue inget aja yaitu sesi dimana namanya “B*nusmaya”. B*nusmaya ini website dimana seluruh informasi perkuliahan dimuat mulai dari jadwal kuliah, jadwal UTS/UAS, jadwal bayar semester, nilai, pokoknya segala macem pake B*nusmaya ini lah.

Gue sendiri selama sesi ini awalnya sih perhatiin tapi lama-lama…. ya akik boseeeeen mak! Yang ada gue malah googling “Price list L*PR 2014* #gagalmoveon terus ngerumpi sama sederetan dan mereka kurang lebih ngerespon “Anjirrrrr harga beda tipis ya bok. Nyesel gue masuk sini…. Mimpi apa coba gue?!” Mereka menyesal sangat mendalam karena rumahnya di Mampang, Kemang dan sekitarnya yang mana sebenernya lebih deket ke kampus Sudirman itu dibanding kampus World Class ala-ala selalu macet gini kenapa bisa pede sik bilang World Class?! *diinjekrektor* Auahahaha. Penyesalan yang telat bukan? Ya namapun penyesalan mak pasti belakangan coba duluan itu mah DP kredit mobil!😆😆😆

Kakak BC (Buddy Coordinatoor) kelas gue sambil ngejelasin kan sambil cerita dikit-dikit gitu tentang dosen anak-anak Ilmu Komunikasi gimana-gimana. Sampai pada saat dia jelasin dan bilang gini “Nih… kalian nanti bisa liat disini nih dosen kalian siapa aja…” *sambilgerakkinkursor*

Lalu dengan polosnya gue nyaut :

“Yaaaaah kak (padahal dia lebih muda daripada gue setahun! :P) cuma namanya aja yang bisa kita liat? Photonya gak ada ya?”

Temen gue dong langsung nyamber :

“Heh! Lu kira B*nusmaya itu Facebook bisa ngeliat photonya segala…!”

0tom cruise konyol

chii-aiml.blogspot.com

Sekelas ketawa dan gue kelihatan bego.😆😆😆

Maksud akikuk kan biar kita tahu gitu dosen ini mukanya begini, dosen itu mukanya begitu, dosen ono mukanya begindang. Gitu loh maaaaaak…. Siapa tau aja ada yang cakra bagaskara! Hih.

Ini akun B*nusmaya kalo kita login ada photonya aja loh. Hampir semua anak photonya bapuk makanya rata-rata kalo buka homepage langsung buru-buru scroll ke bawah soalnya di pojok kanan atas ada photo yang sangat busuk terpampang nyata. Diri sendiri aja tengsin ngelihat muka sendokir di photo, apelagi temen ngelihat kita di photo gimandoseh?! USCITAAAAAA! Hahahaha.

binusmaya

Gini nih tampilannya. Pake punya orang lain aja akika maluku ibukota Ambon deh masukkin punya sendokir😛

joshualyd.com

Dan kakak BC gue memberi pesan bahwa kita sebagai mahasiswa/i harus sering-sering buka B*nusmaya soalnya kadang jadwal berubah misalnya karena dosen berhalangan. Gak lucu kan lo udah dateng jauh-jauh taunya day off? Atau dosen kasih tugas di forum blablabla. Dalem hati gue pikir “Yaolooooh maaaaak masa iya buka B*nusmaya ini setiap hari macem ngasih kabar ke pacar? Gak sekalian kaya minum obat ajah sehari tiga kali pagi siang sore?!” Hih.

Setelah sesi B*nusmaya ini selesai, kelas gue masuk ke Auditorium untuk sesi Bunga Rampai dimana nanti seluruh UKM di kampus bakal presentasi unjuk gigi kemampuan untuk menarik mahasiswa baru buat join.

Gokilnya adalah MC nya itu loh bok dari awal sampe akhir (yang mana berjam-jam aja gituh) ngomongnya gak jauh-jauh dari….. sabun dan shower. Iyeeee… MC nya dua, laki-laki dan perempuan. MATIIIIIKKKK…. Hahahaha.

Misalnya di kelompok 1 ada UKM Stamanara (Dance) nanti pasti deh MC cewe nya bilang ke MC Cowo beserta seluruh laki-laki di Auditorium “Wah gimana-gimana tadi penampilan Stamanara? Pasti semua cowo disini mau ke toilet yah sekarang? Di toilet kita ada kok sabun, bener kan MC Cowo (sebut aja begini)?”

Nanti nih si MC cowo bales “Iya ada kok sabun. Tapi gak tahu ya di toilet cewe ada showernya gak tuh….?!”

BUANGKEEEEEEEKKKK…… :Sepanjang acara loh bok. Ngomongnya gak selalu kaya gitu tapi ujung-ujungnya ke sabun dan shower lagi.😆😆😆

Kalo di awal gue udah menyimpulkan “Aduh gilak nih MC nya berdua….” Ternyata gue salaaaaaaaah!

Di setiap kelompok (ada 5 kelompok gak salah) yang mau presentasi kan biasanya berisi beberapa UKM nah di saat UKM ini satu per satu mau presentasi ada MC lagi yang beda untuk memandu.

Saat itu kelompok yang maju adalah kelompok yang berisikan UKM olahraga (berhubungan sama olahraga yang memakai bola) dan MC pemandu nya ini cewek. Lo tau dia bilang apa aja di panggung? Ada satu yang gue inget, kurang lebih begini :

“Nah…. ini UKM yang kegiatannya mainin bola. Bolanya kecil, keras, dimaininnya dipukul-pukul saking kerasnya bisa mantul-mantul. Orang sih demennya mainin di meja…. “

Ini kalo diana kasih deskripsi yang kaya gitu, gimana bisa orang berpikiran positif ya gak sih?! Wong satu Auditorium ngakak kok! Hahaha. Dan jawaban dari deskripsi di atas adalah…… UKM TENIS MEJA. Ya bener sih deskripsi dese tapi kan ambigu nyet!😆😆😆

Pokoknya ini cewe kasih deskripsi gak jauh-jauh dari bola! Lebih GONG-nya lagi pas MC utama yang cewe dan cowo di awal tadi masuk ke panggung lagi, MC cewe dong ngomong “Wah tadi kelompoknya mah isinya UKM B tiga ya. Bola, Besar, dan Basah. Kalo main bola apalagi yang besar-besar pasti basah sih……. *jedabeberapadetik* Ya maksudnya keringetan gitu namanya juga olahraga main bola!”

Aslik, gak nolong!😆😆😆

Ya kurang lebih ospek gue kaya gitu deh, gak ada tuh acara bikin tugas rempeus atau dikerjain sama senior. Kegiatannya sekedar pengenalan kegiatan kampus.

Btw, gue dong sekarang jadi seangkatan sama adek kelas gue dulu.😆 Selain seangkatan kita arah rumahnya searah, makanya walaupun beda jurusan kadang ketemu di angkot. Nah ini adek kelas gue anaknya emang lumayan gokil sih. Di hari pertama gue kenal (sebelumnya tau doang) setelah beberapa menit ngobrol, dia ngomong :

“Ci…. Ci… Cari cowo yuk!”

“Hah??????” Gue cuma bisa senyum pundak kejut ajuah. Auahahahahaha.

Dalem hati gue sih waktu itu “Dek, aku dikuliahin mama mahal-mahal buat belajar bukan buat cari cowo” Menurut ngana?! PREEEEEETTTTTT. PADAHAL DI KAMPUS ADA YANG CAKRA BIRAWA BAWAANNYA PENGEN NGELIRIK DESE MULU MAK. Tapi akikuk tahan soalnya nanti dia kegeeran lagi. Dilema sik, nengok takut orangnya kegeeran kagak nengok kok berasa rugi yah bok?😆😆😆

Beberapa hari kemudian, dia bilang lagi dong bok “Ci… Ci… Cari cowo yuk…”

Mau tahu gue bales apa?

……..

……

..

.

“Cari cowo? Cowo anak komunikasi mana bisa diharepin? Mending kalo lo mau cari cowo lintas jurusan aja, misalnya anak DKV atau Akutansi gitu….”

NGELESSSSSS AJEEEEE LUUU MONCE!!!! Ya aku mah baik mak memberikan peringatan di awal. Asal jangan sampe aja ya nanti pas dese suka sama laki tau-tau tanya ke gue “Ci… dia straight apa gay?” GUE TAMPAAAARRR! Gaydar gue kok kesannya jadi alat deteksi bersama?! Hih.

Ya sekian cerita ku ini dan doakan yah nanti ada kemajuan antara akikuk dengan orang yang akik taksir. Udah kenal (MENGENAL SATU SAMA LAIN ADALAH KOENTJI PENDEKATAN DIRI YANG SEDJATI :P) dan tau backgroundnya kok. Auahahaha.

Monica Krisna

3 thoughts on “Belajar Buka Bimay & Bunga Rampai

  1. Pingback: Kampus Binus | .grow.glow.go.

    • 1. Santai bukan “Sante”.
      2. Biasain ya setiap awal kalimat pake huruf kapital.
      3. Lo yang end up di blog gue dan lo risih. Yaudah, tinggal close tab aja. Mudah kan?
      4. Lo komentar pake nama dan e-mail palsu. Di dunia maya aja lo segitu pengecutnya apalagi in real life? Loser.
      5. Sorry, komentar lo gak valid di mata gue karena nulis “Santai” aja gak becus.
      6. Go fuck yourself!!!!! :)))))

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s