Test Pacar Kita, Yuk!

Beberapa minggu yang lalu ketika ngopi-ngopi bersama temen, topik yang hadir adalah :

“Bagaimana sih kita tahu seseorang itu sayang sama kita?”

DUILEEEEEEH….. Bener ternyata kata bokap gue kalo mau tahu kita bagaimana ya kita harusnya melihat sekeliling kita. Dan benar adanya sekeliling gue pun adalah orang-orang yang terlihat sangat percaya diri padahal mah dalemannya insecure! Persis sama kaya gue. Semua orang yang kenal gue bilang gue termasuk orang yang pede padahal mah aslinya insecure banget malih. Belagak pede doang biar kagak ada yang bisa ngeledekin. Sebelum orang jadiin kekurangan gue bahan ledekan, gue udah sukarela ngeledekin diri gue sendokir. JANGAN BILANG GUE BIPOLAR YEEEEE! *parno*😀

Balik lagi ke topik.

Semua orang kalau dihadapkan pada pertanyaan “Bagaimana sih kita tahu seseorang itu sayang sama kita?” pasti deh jawabannya gak jauh-jauh dari “Kalo lo mau tau jawabannya ya lo tanya orangnya langsung lah!”

giphy

HADEEEEEUUUUUUUUUUHHHHH.

Tolong ya sis, cong & congtil kiri kanan (termasuk gue) walaupun berbeda-beda jenis kelamin tapi mah kalo ngomongin jiwa nih, udah pasti jiwanya pere semua! Mau tanya ke orangnya langsung pertimbangannya sebagai berikut :

  1. Gengsi! Soalnya mikir udah punya status tapi kok insecure pake tanya “Kamu sayang aku gak sih?”, padahal mah emang insecure tapi jangan sampe ketahuan malih! Kalian pernah denger kan bahwa kelemahan diri kalian itu tidak boleh diketahui orang soalnya nantinya kelemahan itu akan dipakai sebagai senjata untuk menyakiti diri kalian? NAH ITU DIA MAK, CAMKAN ITU SHAAAAYYY BAEEEEEEK BAEEEEEK!!!!
  2. Kalo udah korbanin gengsi yang segede goblok itu pastilah ekspetasi kita tinggi berandai-andai dese jadi romantis dalam mengungkapkan perasaannya. Kalo emang itu yang terjadi sih gak masalah ya, kalo ternyata kejadiannya lempeng baeee dese cuma ngomong “Sayang lah… Masa gak sayang? Kalo gak sayang ngapain pacaran?” Namapun cong & congtil digituin doang pasti mikir “Anjir kok jawabnya gak niat banget sih? Apa dia bohong ya?” NAHLOHHHHHH…..
  3. Angel side dalam diri mencoba menenangkan “Gak lah mana mungkin sih dia bohong. Masa pacaran bohong-bohong segala? Kalopun bohong masa iya gak sayang tapi sampe sekarang masih pacaran?” tapi devil side terus ngebacot dalam otak “Tuh kan dia aja gak niat jawabnya. Kalo emang dia beneran sayang harusnya dia lebih niat sik buat meyakinkan lo. Kenyataannya?!”
  4. Setelah lo mencoba untuk menenangkan pikiran tetep aja ketika lo lagi dalam kondisi seperti ini, otak tetep bersuara “Dalamnya lautan emang bisa diukur, dalamnya hati apa kabar mak?!” #tsaaaaaah😆😆😆

MATIK!

Maka dengan bangganya hari ini gue persembahkan sebuah cara tes pacar sayang apa gak sama kita yang dibuat oleh cong & congtil Duta Anti Pereus Se-Indonesia. Dijamin jawaban dari pasangan/partner lo akan menghasilkan sebuah kesimpulan yang tepat atas pertanyaan-pertanyaan di otak lo yang selama ini membuat diri lo tuh bingung “Sebenernya dia sayang gak sih sama gue?” “Katanya dia sayang, tapi kok dia begini ya?”.

Tenang! Gue hadir disini untuk membantu lo semua. Mari kita menghadapi problematika berpacaran/menjalin hubungan ini bersama-sama.*gandengantangan*😆😆😆

Oke, cara test pacar sayang atau tidak dengan pasangannya adalah :

Ps : Boleh dilakukan ketika kalian sudah menjalin hubungan pacaran minimal 1 tahun.

Orang yang menaruh perasaan terhadap seseorang secara tidak sadar memperhatikan setiap detail kecil orang tersebut baik dari ketika masih berstatus gebetan ataupun udah pacaran. Ini terus berlangsung karena pada dasarnya kalian adalah dua orang yang berbeda loh jadi di setiap hari pasti ada satu hal baru yang kalian ketahui tentang orang yang kalian sayang. Betul begitu? BETUL PASTI! BERANI BILANG ENGGAK GUE SENTIL PAKE RAKET NYAMUK!😆😆😆

Tapi dari semua hal yang lo lakukan pasti ada beberapa hal yang selalu lo lakukan secara berulang-ulang dan secara tidak kita sadari sebenernya itu adalah sebuah signature dari diri lo. ITU DIAAAAAAAA COOOONG YANG KITA JADIKAN SENJATA! ITU YANG JADI KOENTJI DARI SEMUA PROBLEMATIKA HIDUP INI!😆😆😆

Berpegang teguh pada sebuah teori “Pacar kan orang yang paling dekat dengan kita selain keluarga, masa sih detail diri kalian yang selama ini selalu kalian tunjukkan dia gak menyadari dan mengetahuinya?!”

Nah, hal yang lo harus lakukan adalah menanyakan hal-hal detail yang menyangkut diri lo kepada pasangan/partner. Gue kasih contoh situasi dan pertanyaan apa yang harus lo tanyakan :

Situasi : Lo suka banget makan sushi dan dimanapun restorannya tempat lo makan, makanan yang lo pesen itu pasti gak jauh-jauh dari salmon sashimi, steamed egg custard, California handroll.
Pertanyaannya : Selain salmon sashimi biasanya aku pesen apa kalo kita lagi makan di XXX (tempat biasa kalian makan sushi)?
Situasi : Lo selalu update sama social media tapi pasti ada satu aplikasi yang lo selalu buka duluan ketika lo buka handphone.
Pertanyaannya : App apa yang pertama kali aku buka kalo pegang handphone?

Pokoknya lo buat minimal 10 pertanyaan yang menyangkut hal-hal sepele tapi sebenernya hal tersebut menunjukkan ciri khas diri lo sekali entah itu berhubungan dengan kebiasaan, hal-hal yang bikin lo kesel, atau hal-hal yang bisa bikin insecure. TERSERAAAAAAAH, BEBAAAAAS!

Kalo pacar lo jawabannya salah tapi mepet misal jawabannya yang akurat itu soto babat tapi dese cuma jawab soto, cincay bok! Tapi kalo misal jawabannya soto babat tapi dia jawabnya sop, jelas salah ya!

Ya dari 10 pertanyaan menurut gue (tergantung lo sik :P) kalo pacar salah jawab sampe lebih dari 5, itu udah bahaya! Kalo gue sih mikir “Udah setahun lebih pacaran masa yang kaya gini aja gak tau? Yang itu juga gak tau? Terus selama ini berarti lo gak tahu apa-apa dong tentang diri gue?!” #dramanyet

Dan lo jadi cewe jangan mau dikibulin cowo. Misal kita cecar dia dengan pernyataan “Kita udah setahun loh, masa makanan yang aku suka aja kamu gak tahu?!” nanti nih bisa dipastikan cowo bakal bales Sorry ya… Tapi aku bukan cowo yang suka perhatiin detail-detail kecil kaya gitu sih….” dibanding percaya, lo sebenernya harus mikir:

“Dia gak perhatiin detail kecil yang menyangkut diri gue? Terus selama ini SIAPA YANG NGANA PERHATIIN MALIHHHHH?!”

images (1)

Karena sejatinya naluri seseorang yang menaruh perasaan itu pasti selalu menaruh perhatian bahkan sampai ke hal-hal yang paling sepele sekalipun. #surveicangcingcongcung😀 Masa iya pacaran tapi pacar lo tuh gak tahu diri lo itu kaya gimana? Ya kan? Jangan-jangan selama ini  dia sibuk perhatiin pacar…… orang lain. #eaaaa😛

Gimana cara yang gue dan teman-teman gue bikin? Brilliant bukan?😀

tumblr_inline_miqt5zDkYy1qz4rgp

Selamat mencoba ya!😆😆😆

Monica Krisna

12 thoughts on “Test Pacar Kita, Yuk!

    • 1. Alay dan lebay ya? Tapi, tiap hari blog gue pageviews & visitornya bertambah terus tuh. Gimana?🙂
      2. Alay tuh subjektif sifatnya. Menurut gue sih alay itu kalau menulis kalimat tidak memakai huruf kapital di awal dan tidak diakhiri oleh tanda titik.
      3. Kalo postingannya alay, kenapa bela-belain meninggalkan komentar? Saya sih ya kalau membaca tulisan yang alay langsung buru-buru close tab sih. Soalnya risih kan baca tulisan yang alay. Dan kalau meninggalkan komentar biasanya saya suka sih sama tulisan orang itu.

      :))))

      Terima kasih loh kamu membuat saya tertawa hari ini. Hahahaha.

  1. Alay dari Hongkong? Hahaha
    Kalo menurut gue sih ini postingan bagus dan kocak banget. Dari awal gue baca pasti senyum2 sendiri (sambil inget pengalaman agak2 mirip) hahaha…
    Yg bilang alay lebay jangan didengerin yeh, keep posting!!

  2. Blognya lucu!! ga lebay ko tapi sangat ahay malahan.
    Orng yg bilang lebay hidupnya penuh drama chuyy.
    Suka blog kakak!!!

Leave a Reply

