Hari Pertama…

images (1)

….UTS rasanya stress banget selain ini merupakan yang pertama, jadwal UTS di hari pertama itu Filsafat Ilmu Komunikasi yang mempunyai esensi selalu memulai dan mengakhiri dengan pertanyaan :)) Mabok em? Jujur, gue orangnya pemales banget dan gampang ke-distract. Belajar selembar halaman main handphonenya bisa sejam dua jam sampai akhirnya gue jadi ngantuk dan otak gue kalo bisa melepuh mungkin udah meleleh setelah belajar. Hahaha. Dulu pernah ada yang bilang sama gue kalo belajar pas ngantuk jatohnya percuma karena apa yang lo pelajarin gak bakalan masuk juga ke otak makanya pas ngantuk itu gue akhirnya mikir “Yaudadeh tidur aja pasang alarm jam 3 pagi nanti belajar lagi”. At the end alarm bunyi jam 3 tapi gue baru bangun jam 4. Untungnya, saat itu langsung belajar dan lumayan masuk otak mungkin karena otak gue udah diistirahatin juga kali ya.

Materi yang dipelajarin selain susah (lebih susah daripada nebak kode-kode gebetan!) juga jumlahnya BANYAK! 9 lembar A4 isinya semua tulisan dan itu penting semua. Mau matik aja gak sih? Gue males karena rumit dan yagitudeh tapi satu sisi gue orangnya lebay langsung mikir lagi “Ya kalo lo niat sik harusnya gak ada alasan males dkk, paksa diri lo!” OTAK UDAH MELEPUH TAPI JIWA SUNGGUH PERFEKSIONIS! Jadinya gimana? Berkompromi sama diri sendiri! Gue menghafal total materi-materi yang bisa masuk otak dan yang menurut gue udah gak bisa dipahami lagi, yudadah gudbay lewatin ajeeee! Hahaha.

Masuk kelas deg-degan gilak soalnya mikir “Masa iya dosen ngasih soalnya yang gampang-gampang?”. Pengen remet-remet muka sendokir deh sampe gue…. melihat soalnya! Yaolihhhhh semua yang gue pelajarin keluar which is gue masih bisa lah ya ngerjain. Dan aku berakhir keluar terakhir-terakhir saking ngertinya semua yang gue bisa mikirin contohnya gue kasih contohnya :))

Gue gak ambisius anaknya jadi gak pernah punya target nilai. Target hidup aja kagak ada apalagi target nilai UTS :)) Tapi gue tuh punya mindset kuliah ini kan jurusannya gue yang pilih sendiri at least kalo gak bisa jadi yang terbaik ya jangan malu-maluin diri sendiri depan temen-temen dan orang tua. Gue pengennya nilai gue bagus dan tentunya gak mengalami yang namanya SP karena….. GAK RELA AKUH DUIT BAPAK IBUKU DISETOR KE KAMPUS BANYAK BANYAK! Mending buat mereka jalan-jalan kan?! Hahahaha.

Bisa dibilang beban kehidupan gue udah berkurang karena filsafat ilmu komunikasi ini mata kuliah yang paling ribet dan susah :)) Btw, emang nih kampus gue kalo masalah apa-apa paling LAMA alias LELET kaya KUYA yang cepet kalo masalah autodebit duit kuliah doang! Kampus mana yang belom juga masuk ke semester 2 atau selanjutnya tapi udah disuruh bayar untuk semester selanjutnya? CUMA KAMPUS AKIK! Dan sukses bikin emak gua naik pitam karena ngasih taunya H-14, dipikir duit boleh metik di pohon?! Hahaha.

Monica Krisna

Leave a Reply

