Mata Kuliah Favorite

51WBREYH8FL._SX258_BO1,204,203,200_

www.amazon.com

Pake buku ini nih belajarnya🙂

Salah satu mata kuliah favorite gue di semester satu ini adalah…….. Communication and Human Behaviour. Kenapa? Karena ini mata kuliah yang mempelajari tentang bagaimana proses komunikasi itu sendiri. Mulai belajar dari sejarah Ilmu Komunikasi (Zzzz pas ini gue sih malah rumpi sama temen gue abis sejarah gituuuuh bikin mau tidur hahaha), pola terjadinya komunikasi, unsur-unsur komunikasi manusia, banyak deh pokoknya dan menurut gue itu seru🙂

Selain alasan diatas ada beberapa alasan lainnya kenapa gue suka ini mata kuliah:

  1. Dosennya ngajarinnya jelas banget terus mau dipotong sama mahasiswa dengan pertanyaan dia bisa tuh jelasin dengan contoh yang apple to apple bukan contoh asal gak jelas.
  2. Tugas gue dengan dia untuk yang pertama dikasih 80, ya walopun 80 di kampus akik masih dapet B tetep aja seneng soalnya temen gue yang lebih pinter daripada gue aja dapetnya gak segitu. Kalo kaya gini kan langsung semangat :))
  3. Dosen gue masih muda 20something lah makanya open minded dan berani ngomong LGBT itu bukanlah sebuah hal yang menjijikan. Ada temen gue yang “Ih…. Ih…” dia langsung Tanya “Kenapa kamu ih… ih?” Hahaha.

Walaupun menurut gue orangnya asik tetep aja buat dapetin nilai bagus sama nih dosen terhitung susah makanya kemarin pas UTS bener-bener gue jabarin lengkap banget. Curhat patah hati biru-biru mah kalah sama jawaban UTS gue kemaren di kertas folio :))

Oh ya salah satu hal yang gue sadari setelah kuliah beberapa bulan ini adalah gue sangat-sangat bekerja keras loh untuk belajar Ilmu Komunikasi. Gak percaya? Setiap hari selalu masuk padahal gue punya banyak jatah absen tapi gue merasa tanggung jawab gue untuk kuliah makanya tetep masuk walaupun kadang morning madness aja gituh. Udah gitu UTS juga gue bela-belain belajar baca menghafal sampe kepala gue sakit padahal semua orang tau gue orangnya pemales dan rekornya adalah gue ngerjain UTS gue sendiri bener-bener yang gak tanya temen. Gue gak tanya bukan karena bisa kerjain semuanya tapi entah kenapa walaupun ada beberapa yang lupa gue yakin aja gitu apa yang gue tulis bisa kok dapet nilai yang memuaskan. Gue yakin sama kemampuan diri gue sendiri.

Dari sini gue bisa melihat kayanya gue emang gak salah jurusan. Buat belajar aja gue mau kok ibaratnya nanti kedepan pasti gue lebih semangat soalnya kan dibayar kalo kerja. Hahahaha. Soalnya menurut gue kalo lo aja pas kuliah udah males-malesan (males itu manusiawi tapi sampe gak bikin tugas apalagi gak masuk berhari-hari) gimana nanti kerja? Lo harus tanya ke diri lo sendiri apa sih yang bikin males? Kalo gue sih ya, bisa sampe males kaya gitu berarti lo bukan ada di bidang yang tepat karena sewajarnya kalo lo memang niat lo gak bakal memunculkan alasan-alasan gak jelas untuk membenarkan sikap lo seperti “Gak bisa bangun pagi…” “Macet…” blablablabla. Iya, dalam urusan kaya gini pandangan-pandangan gue kaku sih masalahnya buat masa depan lo sendiri juga bukan buat siapa-siapa🙂

Monica Krisna

One thought on “Mata Kuliah Favorite

  1. Pingback: Mata Kuliah Marketing Komunikasi | .grow.glow.go.

Leave a Reply

