Sesuai Aturan Banget Sis…

sop

www.usahawan.com

Nyokap gue bilang gue anaknya ribet. Padahal mah….. gue tuh gak suka melakukan sesuatu melenceng dari apa yang gue sudah tetapkan. Semua hal tuh di hidup gue ada SOP-nya. HAHAHAHA. 

Ketebak banget dong hidup gue? EM!

Hal-hal kecil aja nih kaya ngepel rumah urutannya musti kamargue-kamarnyokap-kamaradekgue-ruangtamu-dapur-garasi-ruangsecipritdepantoilet. HARUS. Pernah gue pengen mengingkari kaya mikir “Ah ngepel dapur aja dulu deh….” tapi berakhir hanya ada di pikiran karena gak ens aja gitu. Dan urutannya kaya gitu bukan tanpa alasan loh, ADA ALASANNYA BANGET! Kenapa sih Monce ngepel kamarnya yang pertama? Jawabannya….. Supaya pas selesai ngepel Monce bisa langsung masuk kamarnya kan lantainya udah kering duluan. HAHAHASLIKKKK YA. Kadang gue mikir loh “Gue normal gak sih mikirin hal beginian?” 😆😆😆

Terus kemaren nih buka bungkusan rempeyek yang disteples empat biji, orang mah langsung aja robek di bagian lain aja yah jangan yang ada steplesnya biar gampang, gue ngapain? Gue bukain tuh steples satu-satu dan bukanya tuh yang nyongkel pelan-pelan biar plastiknya gak rusak. SICKKKKKKKK! Emangnya plastiknya mau gue pake lagi? YA JELAS KAGAK! Terus lo ngapain sampe segitunya? GAK TAU!!!! See? Sampe buka plastik aja ada aturannya.

Kadang gue emang jadi ribet gara-gara SOP gue gak berjalan lancar. Bukan kadang lagi sik tapi sering sampe emak gue ngomel-ngomel bilang gue anaknya suka bikin ribet hal-hal yang seharusnya gak perlu dibikin ribet. HIH! Padahal gue tuh kaya gini gara-gara gue ogah menjalankan hal yang bukan ada di rutinitas gue. Taurus banget gak sih cranky kalo ada yang berubah-ubah? Hihihihi.

Jadwal kuliah gue kan kebanyakan pagi yah sekitar jam setengah delapan nah jam 7 gue pokoknya pasti udah ada di kelas. Syelalu. Suatu hari nginep di kost-an temen dan temen gue ini typenya leha-leha yang “Udahlah ya bokkkkk datengnya pas-pas an aja….” yaudah gue mah ngikut aja, masa mau ngamuk? Kan gak mungkin yah. Begitu udah masuk kelas ada satu temen gue yang langsung ngomong “Mon…. tumben banget lo dateng jam segini…”  SEE? Hidup gue sangat amat terlalu direncanakan banget kan sampe orang aja tau gue harusnya udah ada di kelas jam berapa. 

Tahun baru gimana nih? Mau memperbaharui hidup dong?

Ya maunya sih gitu sis, pengen nyoba keluar dari comfort zone alias kebiasaan-kebiasaan yang selama ini gue lakuin. Pada dasarnya gue gak suka ketika adrenaline dalam diri gue naik makanya gue gak suka hal yang bersifat gak pasti. Gue ini anaknya anxious. GAMPANG PANIK. Kalo sesuatu gak berjalan seperti biasanya alih-alih terkejut gue justru CRANKY. Bawaannya pengen jedot-jedotin kepala aja. Gak lebay ini mah! Serius.

That’s why gue gak suka tuh udah janjian jam 7 eh tuh orang kepalanya belom nongol di jam 7 kurang 5 menit. Bukan karena gak bisa mentolerir dese telat tapi gak bisa mentolerir orang yang bikin nasib gue terombang-ambing nunggu gak jelas. BISA GAK SIK KASIH KABAR? Kalo tau lo telat mending gue makan dulu atau nyisir dulu atau pilih-pilih buku buat liburan gue. Ya gak sih? Hihihihi.

Terus, apa-apa yang menyangkut perasaan pake SOP juga kagak? Ya menurut ngana aja gimandose? Hal-hal simple aja gue ribet apalagi hal yang emang dari sononya? Di gue bisa ribet pangkat infinity! Hihihi.

Misal nih pacaran, gue tuh orang yang gak menuntut tiap satu jam sekali dapet kabar dari pacar. Gue bukan type kaya gitu tapi tolonglah kasih kabar gue sekali aja misal “Aku mau ini ono hari ini nanti  aku contact lagi ya?” dan gue bakal dengan senang hati jawab “Oke blablabla semangat ya!” kemudian menjalani hari gue dengan riang gembira bahagia bersuka ria. Gue tuh anaknya anxious gak dikasih kabar seharian udah tentu gue bakalan senewen, bayangin orang senewen seharian! Mau ngapa-ngapain tuh serba salah. Makanya kalo ada orang yang main instagram/path tapi KAGAK KUNJUNG BALES LINE/WHATSAPP akik siap-siap kena semprot. Gak sih aku mah jarang marah paling bales “Iya… Gapapa kok santai aja….” SANTAI AJA NDASMUUUU! Besok-besokannya kagak mau lagi line/whatsapp dese duluan! Bagus kagak gue block…. Tinta sukiyaki deh akik terombang ambing dalam nasib tak jelas.😆😆😆

Kalo kalian gimana?

Monica Krisna

Leave a Reply

