“Baju Lo Kaya Homo”

Di pagi hari yang sungguh kelabu karena…. BANGUN KESIANGAN! Berakhir mandi buru-buru dan kelaperan karena kagak sempet sarapan, tiba-tiba gue denger temen gue ngomong sama temen gue satunya lagi ya sebut aja deh A dan B. A secara tiba-tiba ngomong ke B “Eh B najis tau gak sih baju lo kaya homo! Jijik gue liatnya! Jangan pake baju gitu lagi.. Jijik gue….” –repeat-sejuta-kali-diulang-ulang-kaya-kaset-rusak-

Mata gue yang sayu tiba-tiba jadi terbuka lebar dong! Mata melotot mulut nganga.

Hah? Apa lo bilang?

SHOCK. Gue shock apelagi si B? Gausah ditanya gimana kondisinya, dese lebih nganga lagi daripada gue! Saking nganganya si A sampe repeat sejuta kali omongannya dikira B kagak denger omongannya kali yah. SHOCK BEGOK!!!!!! *jejelin-es-balok-ke-mulutnya*

B setelah denger A berkali-kali ngomong najis dan homo dese bales “Ah masa sih? Apanya yang bikin kaya homo? Hehehe” Gue juga akhirnya nimpalin “Ah…. Kagak kaya homo kok. Ini namanya slimfit emang ngepas gitu….” SI A TETEP KEKEUH BILANG MODEL BAJU B KAYA HOMO! Yaolih…..

*beliin-obat-tetes-mata*

Untung B anaknya emang baik dibilang kaya gitu dia cuma cengengesan doang. Emang sih cengengesan doang, tapi bukan berarti kita punya hak buat ‘menginjak-injak’ perasaan orang baik kan?

Serius deh.

Kadang gue bertanya-tanya ke dalam hati “Apa ya motif orang-orang sebenernya ngomong hal-hal yang kaya gitu?”

Deket kagak, banyak bacot iya. Kalo homo juga dese yang homo. Kalo straight juga belom tentu naksir lo. Ya gak sih?

Nike-Men-Neon-Green-Printed-Slim-Fit-T-shirt_78d2330cf5516aa2464db5d23821fe2d_images_mini

www.myntra.com

Bajunya persis kaya yang di photo cuma temen gue versi polos

Bajunya biasa aja sih di mata gue model slimfit dengan warna ijo neon stabillo. Slimfitnya pun yang masih bisa ditolerir mata kagak sampe njeplak pentil tetek. Model baju kaya gitu mah di mata gue biasa aja. Sekalipun itu memang model baju yang seringkali digunakan oleh homoseksual, TERUS KENAPAH? Jijiknya dimana? Emang dari tuh baju keluar ulet bulu atau kelabang? Kan enggak…

Gue bete soalnya gak logis melihat gaya berpakaian seseorang terus kemudian larinya ke orientasi seksual. Gue makin bete karena yang kaya begini temen gue yang mana…. BOK! Kita mahasiswa Ilmu Komunikasi loh dan salah satu dosen kita pun udah pernah bilang bahwa kita hukumnya haram melakukan stereotype.

Hal di atas ini adalah salah satu alasan gue kadang sangat menyesal masuk kampus dimana tempat gue bernaung sekarang. Emang sih kagak berpengaruh apa-apa sama gue wong yang ‘diocehin’ temen gue kok, tapi gue juga gak tahan kalo terus-terusan dikelilingi orang-orang kaya gini :”) YUK KITA PIKNIK DEH BARENG-BARENG……. KE APOLLO. Biar kagak usah norak lagi. Biar mulutnya kagak usil lagi.

Walaupun si A telah melakukan hal yang menurut gue sangat “SALAH TETOT” tapi gue juga gak mau ngejudge dia sebagai orang jahat. Di mata gue dia tetap orang yang baik dan masih banyak waktu yang Tuhan berikan biar dia lebih mengerti lagi kalo homoseksual itu bukanlah suatu hal yang perlu kita anggap menjijikkan. Menjijikkan itu adalah ketika kita melihat seseorang dari orientasi seksual bukan dari perilakunya.

Monica Krisna

Leave a Reply

