Nyokap : Si Hati Batu

2

www.suarakita.org

Nyokap gue si produk 70an itu dengan latar belakang memiliki ibu (oma gue) produk 30an tentu aja pemikirannya gak bisa seterbuka anak sekarang. Kadang gue berpikir nyokap gue dalam beberapa hal kolot sik. Walaupun gue menganggap seperti itu di kalangan sesama produk 60-70an dese dibilang cukup gaul loh. Lha? Piye? Hahaha.

Udah tau kondisinya seperti ini jelas aja gue gak pernah gimana-gimana tiap kali dia nyebut “bencong”. MAU GIMANA MAK? Guah juga bingung. Nanti ceramah dikit alih-alih mau tukar pikiran malah dikira ceramahin orang tua. Kalo emak gua salah paham terus ngambek, udah lah puasa lahir batin jiwa raga bisa seminggu. Mau? Tentu tidak.😆😆😆

Dia bilang Nassar kaya bencong, gue diem. Diem soalnya emang bener cuma mau koreksi dikit aja kalo Nassar tuh bukan bencong tapi gay in denial. Hihihi *diselepet*

Dia bilang Bapak Ayu Ting Ting kaya bencong, gue diem jugak. Ya gimana dong? Kalo ngomong mulutnya aja melintir bok!

Yadda yadda yadda banyak lah yah bok korban (kebanyakan ertong) yang dijadikan bahan omongan nyokap gue “Kaya bencong yah dia…” tapi gue cuma diem diem diem dan diem seribu bahasa.

Kemarin nih lagi makan di luar dan tempatnya walaupun bukan kaki lima tapi terbuka buat pengamen. Datenglah kucluk kucluk (maaf beribu maaf) pengamen bencong, nyokap gue yang sejarahnya minta goceng aja kadang tanya “Buat apaan?” langsung sigap buka dompet buat kasih dutrek ke si pengamen.  Kagak! Nyokap gue kagak takut tapi dia bilang “Kasian lah… kasih aja. Emang dia mau kaya begitu?” AULOH AKBAR! *kasih-dua-jempol* *pijet-pijet-kaki-dese*. Gak lama kemudian dateng lagi tuh (maaf sekali lagi) pengamen bencong, dia kagak pake ragu buka dompetnya lagi! Yaolih……. *elap-aer-mata*

Nyokap gue nih orangnya pemilih kalo ngasih pengamen. Anak kecil, bhay. Orang tua yang dipegangin anak muda, bhay. Ibu-ibu, bhay. Diana kayanya trauma deh kasih dutrek ke yang minta-minta di pasar udah tua gitu orangnya ringkih deh singkat cerita. Beberapa hari kemudian dese liat tuh orang tua NAIK MOTOR! Kagak shock karena bisa mengendarai motor loh ya tapi PUNYA MOTOR! Udah deh abis itu bhayyyy…. Emak gua kan scorpio, dibego-begoin sekali alamat mendekat aja bakalan langsung ‘digigit’! Hahahaha.

Bayangin deh, orang lain mah melas yah liat anak kecil siang-siang di lampu merah minta-minta. Dia mah hati batu langsung kasih tanda “tidak”. Apa gue mau expect dia bakalan kasihan sama pengamen bencong yang di pikiran dese nih orang “sakit”? Kasih jempol lah buat nyokap gue. Hihihi.

Nyokap gue juga kenal seseorang temen gue yang orientasi seksualnya Gay bahkan sampe kenal pacarnya jugak. Dese kagak pernah rempong malah dese bilang “Aduh lucu banget yah tadi si X dateng loh sama pacarnya sama temennya juga yang latah itu….” PLOK PLOK PLOK! Udah perkembangan yang baik deh walopun suka ngomong “bencong” paling tidak nyokap gue kagak belagak-belagak homophobia jijik gak jelas. Alhamduuuu…. lilah. Mungkin suatu saat nanti dia bakalan ngerti kalo orientasi seksual itu bukan penyakit (jadi gak bisa disembuhin).😀

Monica Krisna

Leave a Reply

