DOSEN GAK ASIK

Namanya juga kuliah mau lo kuliah di tempat yang paling mahal sampe ke yang gedungnya ada di mana-mana macem Alfamart juga pasti ada aja yang namanya dosen nyebelin. Dosen nyebelin tuh ada dua type antara yang ngajarnya gak enak atau pelit nilai.

Gue sendiri di semester satu ini udah dapet nih satu dosen yang menurut gue dan anak-anak lain gak asik. GAK ASIK menurut gue dan temen-temen gue ini karena dosen matkul X (sebutlah begindang) ngajarnya gak jelas gak sesuai dengan materi yang udah ditetapin jadi tiap minggu kita bingung belajar apaan. Emang yang namanya kuis itu gak perlu dikasih tau dosen tapi masa iya hari ini baru diajarin hari itu jugak tiba-tiba kuis? UDAH GILAK YAH? *insert-sticker-gebrak-meja-di-line*

Gue kalo boleh jujur gak betah, gak suka, dan gak akan pernah suka sama matkul X ini karena ya balik lagi ke…. dosennya gak asik! Tapi gue sadar type dosen kaya gini mah belom seujung kuku sama temen kantor lo nanti di masa depan? Ya gak sih? Yaudah, sampai UTS tiba gue pun berusaha semaksimal gue yang mana pas UTS gue tuh salah tulis jawaban karena males baca perintah. Di soal suruh pilih satu, eh…. gue malah kerjain tiga-tiganya! Belom melihat ke soal PG yang duhhhh ngisinya sesuai hati gue aja deh ye. Semua isinya pake logika, begitu diumumin nilai gue…. 68. 68 walaupun di World Class University masuk di kategori “C” tapi tetep aja masih mending apabila melihat temen-temen  gue yang lain dan fakta bahwa gue sempet salah ngerjain. Lebih menggembirakan lagi begitu dosen bilang “Jadi yang nilainya 5 itu udah saya bantu ya” dan berarti 68 gue nilai murni SAH SAH SAH SAH SAH!

Selama ini gue pikir dosen matkul X ini udah yang paling…. malesin deh! Sampe kemaren gue dateng ke Syahdan buat rapat, markasnya anak SOD (School of Design) World Class University. Banyak banget karya anak SOD (entah peminatan apa dan anak angkatan berapa) yang dipajang tapi disilang pake…. PYLOX. MATI GAK LUH? Lu pikir cetak photo murah apelagi yang jenisnya kaya cetak di board kaya yang gue liat. Apa kabar cari model? Apa kabar ngedit setengah akhirat dan neraka? Apa kabar  waktu berjam-jam demi dapet photo yang terbaik? Y A S S A L A M .

Jadi ceritanya…. karya-karya yang dipajang itu adalah tugas ujian anak SOD dan entah gimana ya hampir semua yang gue lihat tuh DISILANG GEDE-GEDE PAKE PYLOX EMAS which is gak sesuai sama kriteria team dosen penilai. Padahal di mata awam kaya gue kayanya gak ada yang salah sama photo-photonya, bagus banget malah! Hahahaha.

Udah bikin capek-capek disilang gede-gede pula, ada nama kita lagi. *nyenyong-sakitnya-tuh-disini-di-dalem-dompetku*😛

See? BANYAK DOSEN YANG LEBIH PARAH DARIPADA DOSEN MATKUL X. I mean…. dosen matkul X juga modelnya kaya gini. Misal nih ya dia suruh kita bikin proposal tapi dari judul aja udah salah, pasti dia udah coret dan gak mau melihat isi proposal kita karena katanya buang-buang waktu aja.Tulis judul aja salah, apalagi dalemnya? Begitu sabda dosen akik. Mampus gak noh? Hehehehe *tertawagetir* Cuma….. MAHASISWA GAK DIKASIH TAU TUH MANA TUGAS ANAK YANG SALAH MANA TUGAS ANAK YANG BENER! Hati udah kelar dag dig duer setelah kumpul tugas deh dan minim dari rasa malu sama temen-temen yang lain. Alhamdulileeeeeeeh deh….. GINI AJE UDAH ALHAMDULILE APA KABAR DIKASIH NILAI A? Langsung akik semir sepatunya sama sisir poninya! Hahahaha.

Intinya sih, kalo lo merasa desperate karena satu atau beberapa dosen yang gak asik alih-alih merasa down justru lo harus tetep berusaha sekeras mungkin sik. Masalahnya kalo lo menyerah nanti ujung-ujungnya apah? SP. Buang duit. Buang tenaga. Curiga ketemu dese lagi. Mending sekarang aja berjuang semaksimal mungkin jadi nanti pas di akhir bisa ngomong “BHAYYYYYYYYYYYY!!!!!!”. Ibaratnya nih, udah tau kita lagi dimasukin dalam lobang buaya kalo mau hidup ya musti berusaha dong gak mungkin kan diem-diem aja tau-tau kita keluar sendiri dari lobang buaya? Ya gak sih?😀

Btw, nilai UAS sekaligus akumulasi Semester 1 World Class University belom keluar nih sampe sekarang. Penasaran tapi takut kecewa juga sih gue secara target gue sendiri diatas 3 tapi yagitudeh…. kemaren ngerjain salah satu mata kuliah aja gue sampe beneran pusing pas pulang! HAHAHAHAHA.

Nanti lagi ah nyambung cerita World Class Univeristy-nya….🙂

Monica Krisna

Leave a Reply

