Kamu Lebih Pilih Kerjaan?

Kali ini mau cerita kejadian di angkot lagi😆

Gue udah sering bilang bahwa setiap hari ke kampus naik angkot bukan karena orang tua akik gak mampu beliin motor ( perlu dipertegas disini karena kayanya banyak yang nyangkain kaya gini deh😦 ) tapi akuh nya aja yang emang takut sama jalanan. Motor mah udah ada dari tahun lalu, yang belum ada tuh cuma satu….. NYALI GUE AJAH! Nyali nya gak ada tapi sok-sok denial bilang sama nyokap gue “Ah…. ngapain sih naik motor? Menambah kemacetan tauk!” ECIYEHHHHH……. Ceritanya mau jadi anak muda yang lebih banyak pembuktian daripada ngeluh macet sana sini sik! Kok jadi riya cong? Hahahaha.

Banyak banget kejadian di angkot yang bikin gue gigit-gigit lidah biar gak ketawa tapi banyak juga yang bikin gue mikir… MIKIR BENERAN LOH YA! Maklum, Taurus emang anaknya suka kepikiran gitu😛

Kaya kemarin ini….

Gue satu angkot sama satu mbak-mbak yang dari gue naik pun tuh handphone dese udah nempel di kupingnya. Gak berapa lama gue denger dia ngomong….

“Jadi kamu lebih pilih kerjaan daripada aku?”

EBUJUGGGGGGG!

Kadang berbicara lebih mudah ya daripada berpikir makanya banyak orang tua ngomong “PIKIR DULU SEBELUM NGOMONG!” Hahahaha.

Gue pun langsung mikir “Cewek kenapa ya kok complicated banget? Cewe gak mau punya pacar atau suami kere (MAKAN TUH CINTA!) tapi cewe juga gak mau di nomor dua-kan sama pekerjaan”

Kalo aja cewe mau berpikir lebih logis ya, cowo yang lebih mendahulukan pekerjaan tuh sebenernya mengutamakan pacarnya loh. Kenapa? Emang tuh duitnya nanti lari kemana? Ke lo lo juga kan? Emang makan makan tsantique gak butuh duit? Emang jemput lo di rumah gak butuh isi bensin? Gue sendiri mending liat cowo yang kerja lah daripada liat cowo yang ongkang angkang kaki gak jelas! Ya gak sih?

Mungkin anak SMP-SMA bisa kemakan sama sejuta rayuan maut tapi kalo udah dewasa, emang ngefek? Emang sejuta rayuannya bisa menghasilkan dutrek? Lha kalo udah 20 keatas? Keseriusan hubungan tuh salah satunya menurut gue (menurut gue loh ya) dilihat dari seberapa besar keseriusan laki-laki menekuni pekerjaannya loh. Lo mau kawinin anak orang boleh deh belum punya mobil dan rumah pribadi tapi paling enggak lo punya kerjaan yang bisa menjamin bisa kasih makan anak istri nantinya, ya kan?

Jadi………. Hukumnya buat gue yang boleh ngayal babu mau berumah tangga merencanakan ana ini ono itu kalo laki udah punya kerjaan. Kalo lo pacaran dan dua-duanya masih berjuang untuk meraih gelar yaudalah bok……. gausalah ya bahas nama anak segala (JIJAYYYYYY)! Nanti beneran terjadi malah ngerepotin nyokap bokap kedua pihak loh kan situ berdua statusnya masih ditanggung orang tua. Ih…. Monica Krisna kok hari ini pedes banget sik? Hahahaha.

REALISTIS AJA GUE MAH.😆😆😆

Monica Krisna

Leave a Reply

