Two Weddings And Funeral [2012]

fullsizephoto238149

www.yeppudaa.com

Nonton trailernya dulu shayyy!

Kemarin pas lagi cari-cari film LGBT apa yang belom gue tonton eh ketemu satu film Korea judulnya “Two Weddings And Funeral”. Duh, kok bawa-bawa “funeral” siapa yang matik? Salah satu dari pasangan? Aduh…. benci kalo alur ceritanya kaya gitu! Soalnya sehari sebelumnya gue nonton film alur ceritanya pasangan lesbian yang satunya matik. Hihihi.

Sebagai anak generasi Z (Alhamdulilah generasi Z beneran kok hahahaha) gue langsung cek and ricek dong di IMDb. Nah, di IMDb dikasih nilai 6,2 dari 10. Sebenernya gue tuh paling anti loh menonton kalo di IMDb nilainya kurang dari 7 makanya kalo lo tanya gue udah nonton “judul film biasa aja” pasti gue geleng kepala tapi giliran “judul film yang review-nya dimana-mana keren dan IMDb kasih nilai 7 keatas” gue pasti angguk-angguk kepala. Mau nonton aja gue picky banget yah? EMBER! Apelagi jodoh. NAJIS. Hahahaha. Walaupun, nilai di IMDb gak gitu gede cuma gue tertarik baca storyline dari film ini. Nih, gue copy paste langsung dari IMDb ya:

To keep their sexual orientation a secret, a gay man and a lesbian woman gets married. Now they have to juggle their identities to fool parents and co-workers, all while trying to find real love.

Jadi, film ini berceritakan seorang gay (Min Soo) dan lesbian (Hyo Jin) yang memutuskan untuk married. Mereka married ini sebenernya adalah ide dari Min Soo yang udah dikejar-kejar bapak emaknya buat married sedangkan Hyo Jin pun akhirnya menyetujui ya karena dengan dia married jadi lebih mudah untuk adopsi anak dibandingkan pasangan sesama jenis di Korea. Walaupun mereka udah married tentu aja itu hanyalah status belaka seperti lagunya Vidi Aldiano. Karena, pacarnya Hyo Jin tinggal persis depan apartemen Min Soo. Kalo ada emak bapaknya Min Soo dateng otomatis Hyo Jin ada dalem apartemen Min Soo, tapi sehari-sehari? Ya Hyo Jin sama pacarnya lah nek. Di kasur sama Min Soo emang mau ngapain cobak? Mending sama pacar sendokir! Auahahaha.

Bukan cuma Min Soo aja sama Hyo Jin yang menderita tapi semua keseret penderitaan skenario pernikahan rancangan Min Soo, termasuk temen-temennya. Pas gue melihat temen-temennya Min Soo seketika inget temen-temen sendokir.

… Liat cowo di Bar baru masuk langsung kasih nilai dari 1-10. Btw, disini jadi keliatan loh bok seleranya pada kaya gimandose😆😆😆😆

… Satu sama lain becandaannya sarkas. Tapi kata G semakin berani sarkas sebenernya semakin cinta loh. Kalo gak mana berani? Kita kan bencong takut kali digampar!!!!! Hahahaha.

… Ngumpul gak jauh-jauh dari gaybar. Agendanya sih ngumpul tapi ya sambil menjaring juga kali😛

bitchy, bitchy, bitchy, bitchy, bitchy

Oh ya. Dari film ini gue juga tau bahwa di Korea sono selain Top, Bottom, dan Verse juga ada yang namanya “Top but bottom” dan “Bottom but top”. Apa itu “”Top but bottom” dan “Bottom but top”?

Top but bottom itu adalah kondisi dimana seorang gay sehari-harinya mah manly abis coy tapi kalo di kasur ya ngangkang.😆😆😆 Istilahnya mah, lakik banget gitu. Kalopun dia come out sebagai gay pasti pertama nya pada gak percaya deh soalnya….. stereotype gay di seluruh dunia ya gay itu semua feminin. Ya kan? Makanya yey yey semua yang batem jangan ketipu sama profile picture di Grindr atau Jack’d ya. Liat muscle dikit dikira top karena kenyataannya di Indonesia juga gitu sih. Otot mah udah nyaingin Agung Hercules tapi ya itu…. bottom mak. Hahahah.

Bottom but top sendiri adalah dimana seorang gay berperilaku feminin tapi kalo di kasur dia selaku top. Kadang gue suka gak percaya yang kaya gini ada, bukan gue aja sik tapi seluruh mentemen gue juga makanya kalo di Indonesia liat yang ngondek tapi ngakunya Top depan orangnya sih kita ho’oh ho’oh aja. Di belakangnya? BISIK BISIK LAHHHHHHH!!!!! Top lady kaleeeeeeeee diana!😆😆😆

Jujur, gue nangis sik nonton film ini. Entah gue yang cengeng atau emang terlalu mendalami peran utamanya di film ini. Hahahaha. Tapi, kapan sih gue kagak nangis nonton film Korea? HUH! Buat conq-conq di sana yang memilih untuk menikah untuk menutupi orientasi seksual dari semua orang penting banget film ini buat ditonton. Coba, kalo yang baca kenal sama Nassar suruh dese nonton film ini deh. #teteup Hahahaha.

Gue gak mau lanjut cerita film ini gimana ah nanti spoiler. Pokoknya harus nonton! Straight juga musti nonton nih biar tau kalo kehidupan Gay pressure-nya gimana biar gak asal menuduh orang mengikuti trend belaka (HAHAHAHA) atau nafsu belaka (CIH!).

Monica Krisna

Leave a Reply

