Anonymous

Silhouette-question-mark

Setahun apa dua tahun lalu gue dikompor-komporin si G untuk buat akun di salah satu social apps. BUKAN TINDER YAH…. Sorry, beda segmentasi kita! Hahahah. Awalnya gak mau soalnya gue ngambek abisnya si G ngomong “Yaudah sik bikin ajah. Jualan di Apollo gak laku-laku coba di sono. Cari pacar kan kaya beli baju cong, di toko belom tentu laku giliran taro di kaskus atau Instagram langsung pada berebutan. Pinter-pinter pasang photo sama introduce yourself siapa tau ada yang nyantol terus ketemuan terus temenan terus bisa lanjut deh.”

SAKIT JIWAAAAAAAAAAAA TEMEN GUAHHHH!!!!!!! ANAK KALEEEEEENG!!!!!

Walaupun pada akhirnya gue pun menuruti dia untuk bikin juga (HAHAHAHA) gak seberapa lama gue memutuskan deactivated akun (sekarang sih udah aktif lagi nyet!) karena…. Kenapa sih orang banyak yang gak pake photo? Kenapa sih banyak banget akun yang pake photo aktris yes or no (YAOLOH!!!!!!!! BASIAN LO!) dan kenapa ya banyak banget yang pake nama samaran?

Dulu gue juga sempet mikir… Gimana ya nanti kalo orang tau gue punya akun di social apps yang kaya gini? Tapi, gue berpikir kalo ada yang tau ya berarti…. DIA MAIN JUGAK MALIH! Dia satu segmentasi sama gue, kelar.. Makanya gue pasang photo dan nama asli gue bahkan cantumin link blog ini. Hahahaha.

Kadang mikir….Kenapa sih musti gak pasang photo? Takut ketahuan punya akun di sini? YA KAGAK USAH BIKIN AKUN BENCONGGGGG!!! Hahaha. Siapa sih hari gini yang mau beli kucing dalam karung kenalan di social media dengan akun yang bahkan gak ada photonya? Photo gak ada, nama pun samaran. Yhaaaaaa udah gak bakalan laku elonya. Laku disini dalam arti menambah teman ya. Sorry, ONS lain cerita malih.😆😆😆

Kalo alasannya bukan karena takut ketahuan melainkan merasa (SITU MERASAAAA LHO YAHHH HAHAHA) muka gak mumpuni yaelah……. Muka gue juga pas-pas an kok! Hahahahaha. Masalahnya bukan cakep atau kagak sih kalo di social apps kaya gini melainkan berani atau enggak menunjukkan identitas asli lo siapa? Masalah orang yang elo ajak kenalan gak bales e-mail karena mungkin melihat profile picture lo dan gak merasa tertarik ya masalah lain. Cari kenalan lewat social apps pake photo dan nama palsu sangat diharamkan sih.

Gue sendiri dalam menanggapi orang-orang yang kirim message ke inbox dengan identitas yang abu-abu kaya gitu mah jadi males ya. Pernah sekali gue tanggepin sampe akhirnya dia minta id Line gue. Gue kan pinter yah (hahahaha) jadi gue bales aja “Oke… Kasih aja id Line lo nanti gue yang add. Soalnya Line-nya gue setting gak bisa di add lewat ID” Terus, udah kan tuh dia kasih ID-nya pas gue mau add otomatis ada photonya kan. Nah, yaudah abis liat photonya gue gak jadi add. Hahahahaha. Kenapa gak jadi add? Ya you know lah. Kalo ada yang komentar “Ih… Monic muka juga pas-pas an tapi kok picky banget sih kenalan sama orang aja?” BODO AMATTTTTTT!!!!!!!!!! Siapa suruh gak pasang photo di akun-nya kalo tau dari awal kan gak bakal gue ladenin.😆😆😆😆 Pertama dan terakhir kalinya sih gue meladeni akun identitas abu-abu kaya gitu abis itu udah gak pernah lagi karena….. kapok mak. Hahahaha.

Asal elo tau yah…… di social apps gitu banyak loh mak yang umurnya udah 30 something. 30 something mak bukan 20 something!!!!!!! Gue salut sih sama mereka, kenapa? At least mereka pasang photo asli gak peduli seberapa kerutan udah banyak di muka mereka, gak peduli gaya rambutnya udah zaman baheula, gak peduli model bajunya seumuran bapak emak gue banget. YANG PENTING JUJUR MAKKKKKK!!!!! Gak tipu-tipu. Tapi nih yang paling bikin gue takut (lebih ke arah gak tertarik sih) di message sama akun yang pake photo tangannya lagi gandeng tangan anak kecil (kayanya sih anak sendokir) terus pas view profilenya bilang orientasi seksualnya bisex. OHEMJOT!!!!!! Mungkin di luar sana banyak yang tertarik sama yang udah punya anak tapi gue…. BIG NO NO NO! Apalagi ngakunya bisexual, NO!!!!!!!!!! Gue tau kok ada bisexual  di luar sana tapi gimana dong kalo gue gak tertarik untuk membangun hubungan apapun sekalipun temenan doang? Hahahaha.

Intinya sih, coba yah kalo main social apps tuh pake photo dan photo asli elo ya yang sekarang! Jangan photo 10 tahun lalu juga elo upload :))

Monica Krisna

Leave a Reply

