Bulan Puasa

Beberapa temen gue pas awal hari puasa kampusnya ngeliburin tapi gak buat Binus. Binus malah membuat jadwal UAS sama dengan hari awal puasa. Bayangin para muslimah di Binus gimana? Cobaannya bukan hanya menahan lapar dan haus (!!!!) di cuaca yang sangat terik macet-macetan ke kampus tahan mulut biar gak sumpah serapah tapi di saat tubuh lo kekurangan ion disuruh mikir aja gitu kakak kerjain soal 5-6 bijik! Pengen gebuk yang bikin jadwal gak sih? Pengen nyodorin bagian akademis iklan Aqua gak sik? Orang kurang air kan emang ya daya konsentrasinya gak bakal bisa 100% *pukpuk*😆😆😆😆

Kali ini mau mencoba serius dikit ah ngomongin bulan puasa….. #eciyeh😛

21fb9cbbe85f24d1ab5aa4844cd6843e

4 hal di atas sih menurut gue seharusnya gak dijalankan pas bulan puasa aja ya tapi justru diterapkan di kehidupan sehari-hari. Orang mah banyak salah kaprah berbuat baik cuma pas bulan puasa yang bener kan mulailah berbuat baik di bulan puasa yang suci ini hingga seterusnya. Bukan begitu yang benar? #azik GUE YAKIN TAHUN DEPAN UDAH BISA AMBIL JOB USTAD MAULANA DI TIPI TIPI NASIONAL. Auahahahaha.

Hal pertama yang harus kita lakuin tuh membebaskan pikiran dari hal-hal negatif entah itu mikir negatif tentang diri sendiri ataupun orang lain. Contohnya? Mikirin ibu kost kenapa ya gatel banget sama pacar kita? Kenapa ya ibu kost jauh lebih demanding dibanding kita yang pacarnya sendiri? #digampar😆😆😆 Satu-satunya yang boleh kita khawatirkan tuh hubungan kita sama Tuhan apakah sudah baik atau belum? Indikator baik atau bukan mah aku gak berhak komentar yah secara gue bukan ustadzah dan yang menilai baik atau bukan itu sendiri kan sebenernya Tuhan yang penting apa men temen semua? NIAT! Aih sedappppppp. Monic bisa juga koar-koar masalah Agama. Alhamdulilah kulit gue masih putih bersih belom kebakar nih😆😆😆

Yang kedua ituuuuuuu walaupun puasa kamu-kamu gak boleh jadiin itu excuse loh. Jadiin puasa itu excuse buat males-malesan aja dilarang sama Tuhan apelagi jadiin puasa itu excuse buat…… apa ya namanya? Fitnah orang mungkin? Bikin suasana jadi ricuh. *lirik-sinis-ke-uni-fahira-idris* Ampun…………. Uni ini salah satu cobaan buat seluruh umat baik yang muslim atau non muslim buat tahan mulut buat gak mencela sesama manusia loh. Serius deh….. Alasan gue bilang gini? Yaampun kemane aja lo? Nih baca aja disini.

Selanjutnya? BACA SENDIRI YAHHHHH. Tolong jadi manusia yang mandiri jangan kaya abege-abege yang bisanya tanya, tanya, tanya mulu ah…. Kok ngegas? Auahahaha. Gak deh. Gue mau tunjukkin banyak photo aja makanya nulisnya dibikin singkat.

70b484938851677da6a112db2c9d9a31

Nih buat yang menjalankan ibadah puasa mungkin bingung gimana caranya biar terhindar dari dehidrasi, nafas bau naga, dan tetep mau enerjik monggo dibaca atuh.

4e66109f97bde59cb58398a393fbf84f

192be4b5826f4e9fa292963ccd6be1c1

Bingung mau ngomongin apa lagi yah? Yaudah mending baca tulisan gue yang ini aja deh buat penutupannya😆 SELAMAT MENJALANKAN IBADAH PUASA YA BUAT YANG MENJALANKANNYA. Pake capslock biar tergambarkan betapa aku sangat semangat untuk menyemangati kalian. Ceilah….😛

Monica Krisna

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s