LGBT Itu Apa?

Semenjak Barrack Obama melegalisasikan pernikahan sesama jenis di Amerika banyak memunculkan pro kontra apalagi di Indonesia ini. Tau sendiri kan orang Indonesia mentalnya gimana? MENTAL KEPO! Kalo kata temen akik, yang legalisasi-in Negara mana yang ribut-ribut gak setuju siapa. Hahahaha.

Semua orang khususnya yang menurut gue pengetahuannya masih seujung kuku tereak-tereak paling kenceng karena ketakutan bahwa Indonesia akan seperti Amerika. Sebenernya sih….. Gue pengen! Tapi, jangankan pernikahan sesama jenis, pernikahan beda agama aja masih gak bisa kok! Ya gak?

Pemahaman akan LGBT itu sendiri sih yang jadi akar masalah di Indonesia karena LGBT itu dianggap menyimpang baik secara norma ataupun agama. Kalo udah dianggap menyimpang umumnya sih orang tersebut pasti dikucilkan deh. That’s why banyak yang masih discreet banyak pula yang akhirnya denial mati-matian dengan kewong sama pere. Ya abis gimana? Mereka pikir kalo gue ngaku nanti pasti deh diana begini, begitu, begono…

Gue kemarin ini sempet follow blog dosen kampus yang paling tenar di Bandung (HAHAHAHAHAHAHAHA) dan dia bilang di blognya bahwa kita harus hati-hati karena LGBT semakin menular. Ohemjot. Kalo emang LGBT itu penyakit gue yakin seyakin-yakinnya udah ada  tuh di di berita-berita TV Nasional “Waspada wabah LGBT mulai menyebar di Indonesia” macem pemberitaan-pemberitaan flu burung. Ya kan? Kenyataannya kan enggak karena LGBT bukan penyakit.

Hal yang paling amat bikin gue emosi dengernya adalah “Gue kasian deh sama orang-orang yang kaya gitu.” YAOLOOOO!!!!!!!! Emang LGBT kenapa sampe dikasihanin? LGBT minta-minta di pinggir jalan? LGBT ngemis-ngemis cinta sama straight? Kan enggak. Lucu sekaligus ngeselin ketika ada orang keluarin statement tanpa dasar yang jelas :”)

Kali ini gue gak bakal jelasin sih LGBT itu apa sih secara udah pada punya handphone semua. Googling aja sendokir! Ada yang berani bilang bahwa “Ya tapi kan artikel di google buatan manusia!” sama gue? PLAK! Gue tampar pake serokan got! Orang berani nulis artikel (yang valid) ya ada sumbernya lah pasti dan karena ini selalu dikaitkan sama kesehatan manusia tentu aja berpuluh-puluh tahun lalu WHO udah melakukan penelitian dan hasilnya LGBT bukan penyakit. Kalo udah sampe gak percaya sama hasil penelitian WHO sih gue angkat tangan. Ya kan?

Tapi, kali ini gue mau kasih lihat video yang menunjukkan pemahaman orang Indonesia tentang LGBT itu bagaimana. Nonton yaaaaaa buibu pa bapak…..

Monica Krisna

Leave a Reply

