Transgender Story

Gara-gara kemarin sempet hampir setiap hari ngebahas transgender sama temen akik (hahahaha) gue jadi iseng-iseng searching lagi dan tiba-tiba menemukan sebuah video wawancara dua transgender yang mana salah satunya yang jadi Anggun (dan ternyata emang nama asli diana itu Anggun) di Conq series episode 8. Gak tau dan belom nonton Conq series? Bisa klik disini buat nonton kakak. Baik kan aku? Biasanya gue suruh searching sendiri loh. Hihihi.

Gara-gara narasumbernya berkaca-kaca pas di interview (secara mereka manusia kan ya booook kalo ditanya-tanyain hal yang menyangkut orang tua air mata akik juga rembes kok) gue juga jadi mau ikutan nangis juga kan nontonnya. Hah!

Denger ada yang dipukulin sama tamu sampe 14 jahitan di kepala dan gak bisa ngelapor karena diana tau kalo pun ngelapor yang ada malah makin ribet membuat gue makin sedih sik. Ini lah kondisi real masyarakat Indonesia yang inget Pancasila cuma sila 1 dan 4 sila lainnya terlupakan dimana setiap manusia berhak yang namanya mendapatkan keadilan. Ingetnya cuma Tuhan mulu. Emang gak salah tapi gue pertanyakan mindsetnya. Sok-sok an menghormati Tuhan tapi nyakitin manusia yang jelas-jelas ciptaan Tuhan yang lo muliakan setiap hari. Situ emang beneran beragama apa cuma caper sama Tuhan?🙂🙂🙂

Namanya juga keadilan seharusnya mana mandang dese gendernya apa tapi ini kan yang selalu kita mimpi-mimpikan, realitanya mah yang emang terlahir secara fisik perempuan aja masih diinjek-injek kok keadilannya di Indonesia. Terus, orang-orang yang memberi label dirinya transgender mau berharap apa? :”(

Nih, nonton juga deh videonya biar tau apa yang dirasain sama aku pas nonton :”)

Monica Krisna

Leave a Reply

