Sopan Santun

Gue udah pernah bilang kan kalo gue join di salah satu website (social media) tempat berkumpulnya orang-orang yang emang punya satu segmentasi yaitu….. *isi-sendiri*, bukan Tinder pastinya. Jadi, kalo suatu saat jij menemukan profil akika. Yes, itu aku!😀

Nah, kadang orang-orang di social media itu bikin gue geleng-geleng kepala loh. Mereka sih mungkin mikirnya “Yaelah…. Di internet ini gak face to face mau gue gimana santai aja lah” yang jelas aja bertentangan dengan mindset gue!

Sebut aja namanya A yang tiba-tiba kirim personal message tanpa embel-embel apapun tau-tau tanya “Tinggal di mana?” Kalo keadaan di atas adalah dunia nyata ibaratnya gue lagi nongkrong di café terus A nyamperin gue tanpa ba bi bu langsung ngomong “Tinggal di mana?” Creepy gak sih? Sopan gak? Yang kaya gini perlu diladenin gak? *nengok-ke-profilpicture-nya* ENGGAKKKKKKK!!!!!!!!!!!

Tapi, gue tetep tanggepin message dia tentu aja dengan memberi jawaban yang kalau logika dia jalan sih bisa ngerti ya maksud gue dengan baik. Gue bales kurang lebih begini “Tanya gue tinggal di mana pas pertama kali kirim messages, serius? Btw, gue tinggal di Jakarta Barat…” (LO KOREK DAH TUH JAKARTA BARAT DARI UJUNG KE UJUNG. Hahahaha).

Eh, siapa sangka ya dese bakalan bales message gue dan berani-beraninya ngomong “Maklumin ya gue emang gini orangnya. Kata temen-temen sih gue emang orangnya to the point What the?!?!?!?!?!

  1. Minta gue maklumin. Lha, emang lu siapa sampe berani-beraninya minta gue maklum atas kelakukan lo? Hahahaha.
  2. To the point sama sopan santun tuh dua hal yang berbeda cong!

Muka gue emang bias-bias kasih menjuru yah gitu aja (Sadar diri itu penting sih hahaha). Udah tau muka biasa-biasa aja makanya gue berusaha selalu sopan biar orang juga punya first impression yang positive dong ke gue. Ya gak? Gue pernah kok messages orang di social media ini duluan dan selalu gue awali dengan say Hi. Kalo orangnya interest ya pasti bales dan sebaliknya tapi kalo di awal udah tanya “Tinggal di mana?” gue yakin mau orang yang interest atau gak interest sama lo juga jadi males buat nanggepin.

Introduction dulu kek say Hi sebut nama apalah terserah ngana jangan tau-tau situ dateng udah tanya-tanya hal-hal pribadi, gue gampar! Gak sih, gak bakal gue gampar ketemu aja belom paling kaya sekarang….. gue omongin di blog gue. Hahahaha. Dari sini gue makin yakin bahwa di setiap orang yang mukanya pas-pas an gak selalu tersimpan inner beauty. Oopsssss! Hahahaha.

Di dunia maya aja kelakuannya kaya gitu apalagi di dunia nyata? Yaolih.

Kalo situ sopan jangankan tanya gue tinggal di daerah mana, lo tanya id Line juga gue jawab (karena social media ini belom tersedia mobile appsnya jadi rada rempong kalo chat di websitenya). See? Gue mah gak snob tapi alergi aja sama orang yang gak tahu sopan santun :))

Begitu mau publish tulisan ini tau-tau dia kirim messages lagi kurang lebih ngomong “Boleh minta id Line/Whatsapp/Pin BB gak sayy?” HAHAHAHAHAHA😆😆😆 Gak boleh! Gak boleh! Benerin dulu attitude lo terus nanti isi formulir dan bayar uang pendaftaran lagi. Plus, gausah sok asik manggil shay shay shay. Hahahaha.

Makin ke sini makin yakin buat delete account di website itu :”)

Monica Krisna

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s