Semester 2

Semester dua gue lewati dengan ngos-ngosan karena…….. kok makin males ya? Dulu, gue berdoa suapaya dapet kelas siang eh ternyata langsung dikasih sama Tuhan tapi begitu dijalanin ngebatin “Ah enak kaya semester 1 jadwalnya pagi….” EMANG DASAR MANUSIA YA GAK PERNAH PUAS! Auahahahaha.

Dapet jadwal siang tuh…. rempong!

Angkot kadang lama banget datengnya beda sama pagi di mana jam-nya anak sekolah berangkat, tiap 10 menit juga lewat. Udah gitu panas banget, baru juga nyampe kampus udah lodoh makanya ke kampus males banget pake kemeja. Kebayang gak sih pake kemeja panas-panasan naik angkot? BISA GILAK!!!!!!! Kemeja akan gue pakai di saat-saat special saja (re: mau presentasi)😆😆😆😆

Mana kalo kuliah siang entah kenapa ya hasrat gue untuk bolos tuh semakin besar loh. Misalnya nih hari itu ada dua kelas, mata kuliah pertama dua shift dan mata kuliah kedua satu shift. Entah kenapa bete aja gitu kan berhadapan sama materi kuliah 6 jam maka tidak jarang mata kuliah yang ke dua gue skip dan berakhir gegeoleran ngegossip di kost-an temen. #jangandicontoh Untungnya, absen aman-aman aja sih gak ada yang jebol sama sekali. Kalo jebol gak bisa ikut ujian mak mau lo nyembah-nyembah jadi dayang-dayang rektor juga gak bakalan dikasih keringanan! Hahahaha.

Karena gue sendiri udah sadar diri bahwa semester dua ini males banget makanya rada dag dig duer sama nilai-nilai. Nyokap gue sih dari gue masih sekolah gak pernah berharap gue punya prestasi cemerlang (ada sejarahnya hahahaha) tapi kan tetep ya pengen lah bikin orang tua seneng. Lagipula, ini salah satu bagian dari tanggung jawab gue sih udah milih jurusan sendiri. Udah dikasih kebebasan masa gak mau mempertanggungjawabkannya? #AZIK

Alhamdulilalove, nilainya…… stabil. Kenapa gue bilang stabil? Gue udah hitung IP gue untuk semester 2 ini cuy. Di semester 1 IP gue 3,48 nah di semester 2 IP akik…. 3,49.

Lega sih. Tapi gak bohong pengen garuk-garuk tanah jugak!!!!!!!!! Binus gak kenal sistem pembulatan nilai makanya tetep aja judulnya IP gue 3,49 bukan 3,5. *nangis*

Nih nilai-nilai gue selama Semester 2:

Nilai Semester 2

 

Untuk hitung IP di Binus mahasiswa/i nya memakai nilai result di mana akumulasi dari nilai tugas, UTS, dan UAS. Dan mulai angkatan gue untuk dapet A itu nilai lo harus diantara 90-100. *nangis* That’s why semenjak kuliah gue suka sibuk diajak jalan ngomongnya “Aduh…. gue mau belajar buat UTS/UAS” padahal dulu mah murah banget loh. Hari ini temen gue “Yuk yuk yuk” besok udah “Let’s go…..”.😆😆😆😆

Semester 3 nanti gue 24 SKS dong…..!!!!!! Time management gue musti bener-bener dirapihin nih kalo gak mah wassalam secara kemaren pas masih 20 SKS aja gue keteteran. Gak jarang kuliah jam 3 jam 12 siang gue masih berkutat sama tugas gue. HAHAHAHAHAHA.

Gak kerasa sih udah satu tahun aja gue kuliah. Kali ini bener-bener gak terasa, mungkin ini kali ya yang  dibilang orang-orang……kalo lo suka pasti sesusah apapun lo enjoy bok jalaninnya. #myass HAHAHAHAHA. Sekarang, udah punya junior maba-maba baru dong. Hihihihihi.

Doain Monica Krisna ya semester 3 nanti (akik kuliah lagi bulan September nih) bisa tetep mempertahankan nilai atau lebih cemerlang (harapan aku sih ini!). Terbebas dari yang namanya SP alias jangan sampai ada mata kuliah yang failed. AMIIIIIIINNNNN.

Udah ah segini dulu….. Mau kepoin maba-maba Marcomm Binus dulu nih siapa tau aja ada yang bisa diprospek😆😆😆

Monica Krisna

Leave a Reply

