Kamu Aneh

567598490_Freakjpg_xlarge

www.sodahead.com

Itu adalah cap yang diberikan kedua orang tua gue kurang lebih setahun terakhir ini.

Anehnya gue menurut mereka karena apa sih?

Ceritanya gini… Nyokap gue yang sotoy namun sebenarnya baik hati itu entah dari mana punya ide buat beliin gue motor di awal tahun 2014. Maksud dia sih emang baik yah tujuannya biar gue gampang pas kuliah, biar gue lebih gampang buat beredar ke sana kemari. Tapi….. Kok emak gue kaya baru kenal gue sebulan dua bulan yah? Alias jangan harap deh gue pake barang yang udah dibeliin tanpa persetujuan gue.

Nyokap gue sendiri loh yang bilang dia udah males beliin gue baju dan sepatu kalo gak ngajak gue soalnya seringnya berakhir gak akan gue pake sama sekali. Lha… kok malah beliin motor yang bahkan gue gak pernah minta? Gue gak minta udah pasti lah gak suka. Gimana sih? See? Emak gue emang sotoy kan?😆😆😆

Endingnya udah bisa ditebak gue ditanya-tanya kenapa gak mau belajar naik motor? Kenapa? Kenapa? Kenapa? *sigh* Ya emang sih dia udah gak pernah maksa-maksa lagi tapi di setiap kesempatan yang ada pasti deh dia nyeletuk “Makanya belajar naik motor!!!!” Awalnya genggeus lama-lama…. Aukkkkkkk amattttt!!!!! Auahahahaha.

Pernah pas lagi ngobrol nyokap gue cerita dese tadi abis ngobrol-ngobrol sama orang-orang di sebelah tempat jualannya dan tentu aja dia cerita anaknya aka si Monce yang menolak habis-habisan dikasih motor. Respon orang-orang itu…

“Duh… Enak banget yah jadi anak ibu dibeliin motor nolak gak mau. Anak saya aja kemaren sampe nangis-nangis terus ngambek minta dibeliin motor”

Sampai tahap ini gue bodo amat karena yaudalahya toh gue gak kenal orang-orang itu jadi kalo mau dikira gue anak yang aneh atau gak pandai bersyukur sih…. BODO AMAT!!!!! Hahahaha. Tapi…… kemarin ini temen SMA yang sering makan di warung nyokap gue tiba-tiba tanya dong “Ce… emang bener lo di kasih motor gak mau?” *insert-pandangan-aneh*

GILAKKKKKKKKKK!!!!!!!!!!!!!!!! RUMPIKKKKK!!!!!!!! Perlu banget diceritain?!?!?!

Sampe temen gue aja tau loh sekarang! Pasti deh dia nyangkain gue freak begitu tau gue beneran emang gak mau di kasih motor. Sebelumnya, mungkin dia kira nyokap gue ngibul kali yah karena emang bener sih kata nyokap gue “Hari gini dikasih motor gak mau?!?!?! Anak laen aja sampe nangis-nangis sama emak bapaknya!!!!!”😆😆😆

Alasan gue gak mau belajar naik motor dan gak mau juga sih naik motor:

  1. Mending naik angkot disupirin abangnya tinggal duduk kalo naik motor kan gue musti nyetir sendiri. Emosi sendiri kalo jalanannya macet dan pengguna jalannya kaya binatang. Coba naik angkot? Abang angkotnya kan yang emosi. Hitung-hitung demi kesehatan jantung dan menghindari darah tinggi. HAHAHAHAHAHAHA.
  2. Jalanan udah penuh. Males gue nambah-nambahin macet. Kalo mau maki-maki pengguna jalan dan jalanan yang jahanam kan gak diserang guilty feeling. YAIYALAH! Gue ngeluh sah-sah aja secara pemakai angkutan umum sejati! Auahahaha.
  3. Takut dirampok!!!!!!!!!! Takut dijambret!!!!! Takut dan takut dan takut!!!!!! Kakak gue aja kalo motornya rusak emak gue masih suka ngomel “Kamu tuh ya pakenya gak bener. Gak bisa ngerawat barang. Gak pernah ngerasain beli sih!!!!!” Kebayang gak kalo motornya hilang? Wah…. Rumah gue sih bisa bergoncang karena lengkingan emak gue!!!! Yah intinya…… GAK MAU TANGGUNG JAWAB AH! Seriously, hari gini kan rawan banget ya yang namanya curanmor.
  4. Kata emak gue sih “Kan enak bisa kemana-mana cepet blablablabalabla”. The truth is, gue ini orangnya gak peduli mau lambat atau cepat yang penting apa-apa musti on time. Misal, kuliah jam setengah 8 gue gak masalah tuh berangkat jam 6 sedangkan emak gue type orang yang “Coba naik motor kan bisa berangkatnya jam 7 kurang 20”. Emang beda sih mindsetnya😆😆😆😆

Akhirnya, tuh motor dipake buat cadangan atau buat bokap gue ganti-ganti ke kantor. See? Ngapain coba masih ngoceh? Orang sebenernya akhirnya motornya kepake kok.

Emang gue aneh ya gak mau dikasih motor?

Masa sih gue aneh?

Gue gak se-aneh itu ah!!!!!!!! *buang-muka*

Monica Krisna

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s