Can We Date?

Ajak ngedate orang yang udah kita kenal aja deg-deg an kaya abis minum extra joss dua gelas apalagi ajak ngedate stranger? Aduh, mas-mas bagiin brosur aja kadang kita tolak mentah-mentah apalagi kalo ada yang minta nomor handphone dan ajak ngedate? Ya kan? Pasti kabur sambil ngebatin “Idih…. Creepy gilak tuh orang!!!!!”

Nah….. kemarin ini gue baru aja habis nonton video dokumenter di mana isinya eksperimen perempuan yang mengajak kenalan sesama perempuan dan laki-laki yang mengajak kenalan sesama laki-laki. Tentu aja yang diajak kenalan itu adalah stanger yang entah orientasi seksualnya apa.

Menarik sekali! Gue yang kepo kaya gini pengen tahu “Gimana sih straight kalo nolak ajakan kenalan dan dating dari gay/lesbian?”

Hasilnya….. ternyata reaksi straight gak seburuk yang kita kira loh. Perempuan yang mengajak kenalan perempuan (ceritanya lesbian em) bahkan berani untuk mengajak kenalan sesama perempuan yang memakai hijab! Oh em jot….. berani amat cuy!!!!! Auahahaha. Reaksi si perempuan itu pun menurut gue masih dalam kategori baik ya untuk sebuah penolakan. Dari semua yang diajak kenalan baik yang say yes untuk kasih nomor handphone dan menolak reaksinya sama-sama baik.

Baik dalam arti gak ada tuh verbal dan non verbal yang menunjukkan pelecehan kepada si perempuan yang mengajak kenalan tadi. Gak tau sih reaksi yang positif ini adalah cerminan bahwa saat ini sudah banyak yang gay friendly atau ya namanya perempuan gituuuuuu pasti lah masih berperilaku dengan pertimbangan perasaan beda sama laki-laki. Ya kan?

Tapi…… nyatanya ketika eksperimen laki-laki mengajak kenalan laki-laki lainnya (ceritanya gay em) reaksinya gak jauh beda loh sama eksperimen yang lesbian. Laki-laki straight stranger itu cuma “No. I’m not gay” udah. Gak ada ceramah. Gak ada maki-maki apalagi bak buk bak buk baku hantam.

Wow!!!!!!!!!!! Secara tidak langsung kan kita bisa menyimpulkan ya bahwa homophobia di dunia ini mulai berkurang. Plok Plok Plok. Kira-kira ada yang berani gak ya adain eksperimen seperti ini di Indonesia? Tapi, eksperimennya jangan di GI atau PI soalnya gue yakin semuanya mah pasti mau kasih nomor teleponnya deh!!!! Auahahahah.

Nonton deh videonya di bawah ini:

Monica Krisna

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s