Sedih Hati Ambo

Kalo orang biasanya sedih gara-gara band kesukaannya bubar atau ada anggota band yang memutuskan keluar, gue mah sedihnya kalo ada dance crew yang bubar atau salah satu anggota memilih hengkang.

Gue sangat suka menari. Suka itu kadang tidak diimbangi oleh bakat loh ya😆😆😆 That’s why kalo lo interest sama dunia menari pasti bakalan nyambung deh sama gue karena kayanya…… semua gue tau deh. *pedelimajuta* Hahahahaha. Secara…. kerjaan tiap hari nontonin channel youtube dancer-dancer hitsssss mancanegara sama baca forum kiri kanan.

Orang rata-rata taunya “So You Think You Can Dance” sedangkan gue kurang begitu tertarik entah kenapa dan justru lebih ngikutin “America’s Best Dance Crew” yang ada di MTV. Kalo ditanya kualitas bagusan mana ya logikanya masuk pasar Amerika tuh lebih susah lah dibanding negara-negara lain termasuk Inggris. Dari semua pemenang Season 1-7 favorite gue nomor wahid tuh tentu aja Poreotics dan yang kedua tentu aja Quest Crew. Dibuktikan degan gue pernah loh nulis tentang mereka di sini, di sini, dan di sini.

Yang bikin hati gue makin patah saat ini karena dalam jangka waktu yang berdekatan dua anggota Poreotics mengumumkan untuk mundur. Keluar. Bye. Sayonara. Aku memilih yang lain.😦

It's been a great trip with this crew seeing it be built from the ground up, over coming many obstacles to be the respected crew that it is today and I will never forget that. This group showed me my passion for dance. It showed me what I currently love to do and that's to teach. I will always be thankful for this group of guys and for all the fans that have been with us. Sadly, I will not be apart of this company due to my own personal reasons but I will never forget what this crew has done for me. To the fans, you guys were the number one reason for our success and I am forever grateful. In conclusion, I will still be dancing and pursuing my dreams as a choreographer/performer and a student to my own path in life. Thank you again. Much love and respect to @poreotics and the fans. #theleapintotheunknown

A photo posted by Charles Nguyen | Kinjaz (@charlesvnguyen) on

Sedih soalnya gue nonton mereka dari zaman masih underdog di ABDC di hina-hina jurinya karena dianggap choreonya cuma bisa sekedar robotic belaka terus akhirnya jadi pemenang. Gak jarang loh dulu pas gue lagi sedih-sedihnya gara-gara nonton mereka di Youtube bisa langsung senyum-senyum lagi. Ini gak lebay, seriusan! :”) Semua video mereka di Youtube kayanya gue udah pernah nonton deh. *fansloyal*😆😆😆

Kabarnya Poreotics nanti bakal adain audisi untuk cari pengganti Jet dan Charles. Gak tau ya gue sih merasanya Poreotics tuh salah satu signaturenya adalah sekumpulan penari berlatar belakang orang Asia yang punya mata sipit jadi kalo tau-tau nanti ada non-asia yang jadi member kok kayanya beda aja ya feelnya? Aku gak bermaksud rasis loh. Hahahaha.

Buat yang gak tau, Poreotics ini pernah jadi opening act Justin Bieber pas tour di tahun 2011 dan featuring di video clip “Somebody To Love” dan yang paling fenomenal ketika mereka featuring Bruno Mars di “The Lazy Song”. Kalo selama ini lo bertanya-tanya siapakah orang-orang di balik ide nyeleneh pake topeng monyet di video clip Bruno Mars, itu Poreotics. Tour Bruno Mars yang Moonshine Jungle juga mereka ngikut sebagai opening act. Kece banget kan?

Tinggalah gue di sini flashback ngeliatin video-video mereka dan mengenang masa di mana mereka selalu berenam setiap tampil tanpa perlu additional dancer :’)

Mereka gokil nih bikin choreo ala-ala Super Saiyan Dragon Ball gitu. Anak zaman sekarang tau Dragon Ball gak ya kira-kira?😆

Sesudah mereka menang di HHI (HIP HOP INTERNATIONAL) 2010 mereka akhirnya bisa lolos masuk ABDC karena mereka udah 3 kali sebelumnya coba audisi ABDC gak kunjung berhasil. Yah intinya HHI ini awal mereka mulai di notice orang banyak sih…

World of Dance 2014. Formasi masih lengkap kap kap kap :”)

5 years ago today was Lady Gaga week! #timehop #5yearsago #poreotics #abdc

A photo posted by Poreotics (@poreotics) on

Ternyata banyak orang yang mempunyai perasaan yang sama kaya gue :”)

Monica Krisna

Leave a Reply

