E-book yang Memancing Emosik

Di kampus gue tercinta itu entah kenapa ya setiap semesternya pasti ada aja deh disuruh bayar e-book padahal mah tuh e-book kalo googling kiri kanan dikit gue bisa langsung gratisannya loh. IH!!!!

Tapi, yang bikin emosi bukan karena gue harus bayar di mana gue mampu untuk menemukan yang gretongan cyin melainkan gue udah bayar e-booknya tapi entah kenapa ya sampai sekarang gue belum bisa tuh download dua e-book dari dua semester yang lalu.

E-booknya mahal dan gak bisa gue download karena tata caranya berbelit-belit.

EMOSIK LAHIR BATIN GAK TUH?

BANGET. PENGEN GUA TIMPUK RASANYA ORANG DI LIBRARY KAMPUS! HAH!

Semester 1 & 2 gue bisa pura-pura cuek lah ya karena harga e-booknya masih “okelah” buat gue sekitar 200 apa 250 ribu. Cincaylah. Ikhlasin. Ikhlasin. Serius loh gue ikhlasinnya karena kertas kode buat download e-booknya yang semester 2 itu belum gue buka segelnya sampai sekarang mengingat semester 1 kepala gue udah hampir botak tapi tuh e-book kagak kunjung bisa di download. Bikin males banget gak sih? :”(

Nah…. di kampus gue tuh sistemnya autodebet jadi tiap menjelang tanggal autodebet muncullah “Billing” di akun pribadi kita (di website kampus). Tau-tau muncul billing e-book harganya….. LIMA RATUS REBUKKKK!!!!!!!!!

Anying! Liatnya udah emosik banget lah. LIMA RATUS REBUK LOH. Buset kak buset….. Ya, jujur aja ya uang segitu mah buat keluarga gue banyak atuh. Kalo lima ratus ribu tapi gue dapet buku fisiknya mah gak apa-apa deh toh pasti gue mikir “Ah… bukunya asli, import, keluaran luar pula. Wajarlah harganya mahal….” Bisa gue pegang. Bisa gue foto dari berbagai angle, masukin Instagram kalo perlu cari tau pengarang/penerbitnya punya Instagram gak? Kalo ada pasti akan gue tag! Hih…

Tapi, e-book coy. E-book yang gak pernah bisa gue download pula. Kesimpulannya…. gue kaya ngasih cuma-cuma 500 ribu ke kampus kan? Gak heran lah tuh kampus gue mau buka cabang di Bekasi padahal tahun kemarin gedung di Alsut baru aja jadi. DUITNYA KENCENG! Siapa sih yang usulin pake e-book ini?! Pengen gua giling deh rasanya…

Kalo emang tujuannya mahasiswa buat baca mending suruh beli textbook aja gak sih? Ketauan pasti gue pegang dan minimal gue stabilo-in. Lha e-book?! *dendam-kesumat* Bodo amat deh ya mau gue dibilang gak menjunjung go green atau gak up to date apalah apalah karena masih pengennya pake textbook. Ya menurut ngana aja coy? Gue belum sekaya itu lah ya yang bisa keluarin 500 rebuk sambil merem.

Pas gue bilang emak gue tanggepan dia sudah kutebak “Kok mahal amat?!?!?!” Walaupun begitu untungnya emak gue menjunjung tinggi motto “Ngeluh boleh. Tapi gausah protes lah. Udah capek-capek protes nanti ujung-ujungnya disuruh bayar juga pasti” HAHAHAHAHAH. Kan banyak tuh emak-emak yang apa-apa protes mulu ke sekolah/kampus, untung emak gue bukan orang yang kaya begitu😆😆😆

Tanggal 30 ini autodebetnya. 500 ribu dikali 500 orang (Mahasiswa/i Marcomm & Masscomm angkatan gue) berapa ya hasilnya? Masuk rekening kampus tuh. IDIH!

Monica Krisna

Leave a Reply

