Anak Zaman Sekarang

Kenapa ya anak zaman sekarang tuh lebaynya gak ketolongan? Apa jangan-jangan setiap orang itu emang dasarnya punya jiwa lebay? Bedanya ada yang pede dua jutak kalo dia lebay dan ada yang lebaynya ditutup-tutupi? Ini gak bermaksud nyindir loh ya. Gue nulis buat bahan ngaca juga sih di masa yang akan datang atau justru intropeksi diri untuk saat ini. #asoy😆😆😆

Kaya kemarin nih di angkot menuju kampus tercinta di tengah-tengah perjalanan masuk lah beberapa anak SMP. Gue tau mereka masih SMP karena rok mereka masih warna biru tua. Si A ngomong sama si B yang intinya ngomongin si C kalo C ini ya atuhlah ya milih gebetan gak kira-kira alias ketinggian.

Si A ngomong “Yeeee si C mah emang seleranya tinggi banget atuh. Semua juga suka sama si D (gebetan C). Berharap banget dah sama si D lagian gak mungkin juga orang beda Agama….”

#eaaaaaa

#eaaaaaa

#eaaaaaa

Rasanya pengen khotbah deh depan anak-anak SMP itu kalo yang beda Agama mah bisa-bisa aja sampe jenjang pernikahan. Buktinya? EMAK BAPAK GUA ATUH! Hahahaha. Tapi, bukan itu masalahnya.

Masalahnya adalah….. Kenapa ya anak SMP kok serius banget pacarannya? Sampe mikirin loh Agama pasangannya apa? Y A E L A H. Sekali lagi biar asik…. Y A E L A H H H H H. Mau ngapain banget sih anak SMP zaman sekarang pacaran harus seiman? Kalo ke gereja bareng, gue dukung. Kalo tujuannya ngaji bareng, gue setuju. Tapi…. masa iya sih alasannya itu? Ah masa?!?!? Jangan-jangan anak SMP zaman sekarang udah mikirin pacaran harus seiman buat jaga-jaga kalo “lepas kontrol” ya bisa langsung dinikahin depan penghulu.

Coba kalo beda Agama?

Masalahnya bukan hanya tuh laki-laki mau tanggung jawab apa enggak lagi melainkan…. Siapa nih yang harus pindah keyakinan? Jadi, alangkah lebih baiknya khilaf dengan pacar yang seiman. Biar kalo jatuh dese langsung bersedia untuk bertanggung jawab bukannya kabur. ASTAFIRULOH PIKIRAAAAANNN LO. Hahahahahahaha. Etapi bener loh, dulu pas gue SMP yang pacaran terus kelepasan ciuman aja langsung berasa dosa kalo enggak mikir “Aduh…. jangan-jangan gue bisa hamil?!”.😆😆😆

Coba sekarang? Temen gue nih yang bilang loh bukan gue [GUE PERTEGAS :lol] “Gue gak percaya ah kalo cewe seumuran kita masih perawan. Anak SMP aja sekarang ewitanya udah jago.” Hahahaha.

Makanya, gak usah heran deh anak zaman sekarang kalo udah panggilannya mama papa ayah bunda mimi pipi. Latihan kak biar kalo nikah udah gak canggung lagi :))

Gue ngomong kaya gini karena nih faktanya…. temen-temen seumuran gue kali ini straight loh ya yang punya peluang ( dan berharap bisa) nikah di usia sekian justru gak mikirin Agama loh. Pacaran yaudah pacaran. Jalani dulu aja kakak. Seiman belum tentu bisa bikin bahagia kok. Kalo yang sekarang gak seiman tapi ternyata mampu bikin kita lebih sering tersenyum, masa dianggurin gitu aja? Kasian ah… keburu basi. Nanti ujungnya gigit-gigit jari lagi kalo dese diambil orang lain. Hahahaha.

Anyway, gue juga suka males kalo denger orang ngomong “Kalo cari pasangan hidup harus seagama. Kalo beda, nanti anaknya diajarin agama apa?” WADOH!!!!! Agama menurut gue gausah diajarin sih karena pada akhirnya si anak itu sendiri yang akan mencari. Nyokap bokap gue dong keren soalnya punya mindset “Terserah kamu mau agama apa” dan bener loh kakak gue pindah agama ke Kristen mereka santai-santai aja gak ngusik apalagi ceramah bawa dosa dan neraka. See? Agama mah gausah dibikin ribet dek yang penting masa depan kamu gimana, itu yang kamu pikirin. :”) :”) :”)

Dek adek gausah mikirin Agama ya kalo nanti emang udah umurnya untuk mencari pasangan hidup. Karena apa dek? Percuma se-agama kalo gak bisa bikin bahagian. Gak bisa kasih makan. Agama mah cuma status atuh. Dompet butuhnya duit bukan status pernikahan seiman. Lagipula, Tuhan di dunia ini cuma satu yang bikin beda cuma cara berdoanya aja.

Suka ketawa juga kalo ada yang beda-bedain kaya “Tuhan lo ini. Tuhan gue itu”. Buset…. Tuhan banyak amat yak di dunia? Emang di kloning? Eh, bukan becandain Tuhan loh ya tapi suka ngakak aja emang sama orang yang berpikiran kaya begitu. Hahahaha.

Monica Krisna

Leave a Reply

