Ke Perpustakaan Nasional RI

Kemarin, gue ke Perpustakaan Nasional RI. Gilak gak tuh? Biasa aja sih sebenernya, maklumin ya jiwa hiperbola gue emang sungguh membludak. Hahahaha. Pake acara check in di Path dengan caption mau cari buku referensi buat skripsi pula padahal tahun ini kan gue baru semester 3.😆

Ke sana rame-rame sama anak kelas naik grab car. Baru pertama kali nih naik grab car aselik murah banget yah! Dari Binus ke daerah Salemba masa cuma 40 ribu. Yaolohhhh *peluk-sopir-grab-car-nya* Hahahaha.

www.semisena.com

Dapetnya mobil ini nih, setelah googling baru tau namanya Datsun GO+. Pas awal liat mobilnya udah jiper duluan karena terlihat sangat mini. Padahal, kenyataannya satu mobil bisa muat sampe 8 orang loh termasuk supir. Tengah 3 orang, belakang 3 orang. Siapa sangka mobil kaya gini belakangnya bisa menampung manusia? Hahahaha. Kemarin karena banyak anak yang ikut jadi pesen Grab Car dua mobil dan mobil satunya Avanza.

Rombongan gue mah sehat sentosa ya sampai Perpustakaan Nasional eh yang rombongan Avanza begitu nyampe mukanya senep semua soalnya Avanza itu mereka pepetin sembilan orang gara-gara udah kentang kalo harus pesen satu mobil lagi. GILING!!!!!!! Rebutan oksigen coy di mobil. Hahahahahahahahaha.

Temen gue cerita masa sopirnya ngomong begini “Eh diem-diem dulu (maklum anak pere Komunikasi bacotnya udah gak bisa dikontrol) nanti ditangkep polisi loh kalo ribut-ribut” Bangkeeeeeek!!!!! Hahahahahaha. Lagian, udah dempet-dempetan kaya ikan pepes masih aja bisa ngebacot.😆😆😆

Sopir gue sendiri orangnya ramah banget dan yang terpenting adalah cara menyetirnya yang sangat lihai dan tidak membuat orang mual (penting!). Pak sopir di awal-awal perjalanan masa ngomong “Ada bon-bon di kaleng…” Semua bengong. Semua mikir bon-bon tuh aposeeeee mak?

Gue begitu denger dese ngomong bon-bon masaaaa yang di pikiran gue “Anying!!!! Baru jalan masa udah ngasih bon sih? Takut amat!” Ternyata….. bon-bon maksud si bapak tuh… permen. Yassalamualaikum. Kenapa permen jadi bon-bon sih? Bahasa mana itu? Baru pertama kali denger😆😆😆

Buat keanggotaan di Perpustakaan Nasional juga gampang pisan euy. Pokoknya gampang banget lah sampe gue rasa gak penting untuk diceritain. Hahahaha. Yang bikin drop adalah….

Jujur, gue dan temen-temen gue tuh acuan hidupnya film-film barat banget lah pokoknya. Suka lupa kalo ini Indonesia dan apa yang gue tonton tuh hanya ada di luar negeri sono. Setelah buat keanggotaan, gue dan temen-temen gue semangat banget buat ngeliat-liat perpusnya. Ya singkatnya, udah jauh-jauh gitu dari Kemanggisan pengen lah merasakan atmosfer perpustakaan sesungguhnya. Perpustakaan Nasional gituh….

Ekspetasi mah langsung ketemu rak-rak buku segede gaban terus bisa pegang bukunya satu per satu kan ya. Kenyataannya mah…….. KAGAK!!!!!!!! Sungguh kecewa. Di Perpustakaan Nasional singkatnya sih harus liat katalog bukunya dulu apa yang mau kita baca, catet identitas bukunya, kasih ke petugas, nanti petugasnya yang nyariin bukunya buat kita. IH MALES AMAT!!!! Gue kan mau liat banyak buku gak cuma sebijik dua bijik. Dropshay….

Mana kemarin ibu-ibu petugasnya bikin pengumuman mendadak “Buku yang judulnya A-E gak bisa di baca ya hari ini karena ada blablablablabla…” dan mendadak banyak orang yang sedang melihat katalog buku A-E drop. Lebih drop lah daripada gerombolan gue yang tidak menemukan rak-rak buku segede gaban depan mata kita. Hahahaha.

Calon Sarjana Ilmu Komunikasi🙂

Tuh batu isinya semacem pernyataan peresmian Perpustakaan Nasional RI. Perpustakaan Nasional diresmikan sama Pak Soeharto dan Ibu Tien pada tanggal 11 Maret 1989. Walaupun, tugas ini awalnya bikin bete karena tempatnya jauh at the end bersyukur juga soalnya kalo gak ada tugas ini gak bakal nih kita ke Perpustakaan Nasional. Sungguh pengalaman yang sangat berharga! #azik

Monica Krisna

Leave a Reply

