Aku masih 21 Tahun!

commons.wikimedia.org

Sabtu, Minggu, Senin libur dan jadwal ujian gue baru ada lagi di hari Selasa. Aduhay! Beberapa temen malah udah ngajakin gue beredar dari hari Jumat karena pas sebelum-sebelumnya mereka tanya “Kapan lo kosong?” yang gue lakukan adalah langsung kirim screen capture jadwal ujian gue. Tapi, gue males! Gue lagi pengen sendiri. Idih…. Sok artis, em? Hahahahaha.

The truth is gue bukan kaya temen-temen gue yang kalo sedih/kesepian mencari penghiburan dengan berkumpul bersama teman-teman, gue type orang yang kalo lagi sedih yaudah pengennya sendiri aja. Gue males kalo harus ditanya “Kenapa?, Kok bisa? Gimana kejadiannya? Siapa?” Yadda yadda yadda. Ibarat luka, luka punya gue masih bernanah dan orang-orang merasa pantas untuk “mengorek-ngoreknya”, lha kapan sembuhnya jeung?ย 

Karena merasa gue harus mencari kesibukan maka….. gue memutuskan di hari Minggu yang sungguh cerah dan bergairah (halah hahahahah) untuk pergi ke salon. Mau potong rambut yang sungguh sudah panjang dan bikin hidup ini sungguh ribet. Salonnya deket rumah aja ceu gak usah jauh-jauh nanti gak tau lagi arah pulangnya gimandose! Hahahahaha.

Ternyata….. salonnya rame aja gitu! Duduklah gue di kursi tunggu, di sebelah gue duduk oma-oma yang lagi di cat rambutnya (biar kagak keliatan ubanan ceu) dan satu orang ibu-ibu yang pengen potong rambut juga.

Si ibu-ibu ini tanya ke si Oma-oma “Kalo cat rambut kaya gini lama gak nunggunya?” tapi si Oma justru bilang “Saya terakhir ke sini setahun lalu baru ke sini ya sekarang. Gak tahu ya sekarang harganya berapa dulu sih sekian sekian sekian.” Karena merasa jawabannya gak memuaskan si ibu itu tanya ada kayanya 7-8 kali dan jawabannya begitu-begitu aja. EYALAHHHHHHHHHHHH!!!!!!!!!!!! Hahahahahahahahaha. Yang tadinya gue gigit lidah keras-keras biar gak ketawa lama-lama jadi beneran ketawa. Beraaaaaa!!!!!๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†

Gong-nya si Oma itu sadar gue ketawa karena dia dan dia ngomong “Maafin ya dek kalo saya ngomongnya gak nyambung. Kuping saya nih udah budek gara-gara blablablablabla. Ngomongnya keras aja gak apa-apa kok.”

“Iya… iya gak apa-apa kok oma. Wajar namanya juga udah umur”

PEREUS ABIS LUH BILANG WAJAR. Kalo wajar kok ketawa? Hahahahaha.

Gara-gara ini dia jadi ngajak ngomong gue. Awalnya sih netral ya tanya tinggal di mana dan mau ngapain ke salon? Eh ujung-ujungnya merembet ke kehidupan pribadi loh! Hahahaha. Kira-kira gini percakapannya:

O (Oma) & M (Monica)

O: Udah kerja atau berkeluarga?

M: Masih kuliah oma..

O: Ooooh… Masih kuliah toh. Kuliah di mana?

M: Di B*nus oma..

O: Ohhhh…. *diem-sesaat-sambil-nengok* Itu anak kecil anaknya si ibu (yang ngajak ngomong dia tadi) ya?”

M: Iya oma.. (Biar cepet iya aja hahahaha)

O: Kalo kamu udah punya berapa putra toh?

M: Hah? Hah? Masih kuliah oma kan tadi udah bilang… *sambil-mesem-mesem*

SIANYINGGGGGGGGGGGGGGGGGGG!!!!!!!!!!!!!!!!!

Karma nih ngetawain oma-oma ujung-ujungnya dia ngebales kan!๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†๐Ÿ˜† Untung dese udah tuwir ya mau gue judesin juga gak tega gitu. Walaupun dalam hati gak bohong gue langsung ngebatin kaya “Anjing! Ngana udah dikira beranak pinak loh! Hahahahaha” tapi alih-alih tersinggung gue justru ketawa-ketawa sendiri.

Duh…. orang-orang di luar sana kalo kenalan sama gue aja gak percaya loh kalo gue udah 21 bahkan ada yang sampe ngomong “Coba liat KTP lo!”. Kenapa orang-orang gak percaya umur gue udah 21? Ya karena badan gue bantet malih dan muka gue juga gak ada keliatan umur 21. Sampe-sampe dulu temen gue kenalin akika ke temen-temennya pake acara ngomong begini “Kenalin nih kenalin. Nih Monic blablablabla badannya emang kecil tapi dia mah udah 20” (saat itu) HAHAHAHAHAHA. Segitunya!๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†

Tetangga-tetangga gue aja banyak kok yang ngira gue masih SMA ya karena balik lagi ukuran tubuh dan wajah gue masih mendukung banget sih. Satu-satunya yang bikin mereka sekarang sadar gue udah bukan anak SMA adalah tiap mau pergi bukan lagi pake baju seragam sekolah.

Makanya ngakak banget kan sampe dipikir gue udah punya anak? Yamalih!!!! Harusnya gue insecure ya kaya mikir “Emang penampilan gue kaya ibu-ibu?!?!?!” Tapi, gue sih mikirnya yang ngomong oma-oma sih ya mungkin matanya udah suntur kali ya gak bisa ngebedain yang mana masih muda belia dan yang udah pernah diobok-obok laki.๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†

At the end, gue bersyukur sih kemarin memutuskan ke salon soalnya jadi bisa ketemu tuh oma-oma. Setelah beberapa hari sendu akhirnya bisa ketawa juga gara-gara dia!๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†

Monica Krisna

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s